Cara Memutihkan Kulit dengan Minyak Zaitun dan Lulur, Kulit Cerah Maksimal
Body

Cara Memutihkan Kulit dengan Minyak Zaitun dan Lulur, Kulit Cerah Maksimal

Minyak zaitun merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit tubuh dan wajah. Tak heran jika banyak produk kosmetik yang menggunakan minyak zaitun sebagai bahan utamanya. Marshalova juga bisa mendapatkan manfaat dari minyak zaitun dengan mencampurkannya ke dalam lulur. Cara memutihkan kulit dengan minyak zaitun dan lulur ini tak hanya mencerahkan kulit, tapi juga membuatnya lebih terawat, lho.

Minyak Zaitun dan Lulur untuk Perawatan Kulit Wajah dan Tubuh

cara memutihkan kulit dengan minyak zaitun dan lulur

Vitamin E, K, polifenol, hingga zat besi yang terkandung di dalam minyak zaitun mampu melindungi kulit kamu dari berbagai masalah yang ditimbulkan oleh sinar matahari dan polusi. 

Meski memiliki segudang manfaat, sayangnya masih banyak yang bingung bagaimana cara mengaplikasikan lulur dan minyak zaitun. Kali ini Marsha Beauty akan mengulas bagaimana memutihkan kulit dengan minyak zaitun dan lulur supaya kamu makin paham. 

Aplikasikan minyak zaitun secara langsung ke kulit

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, kamu bisa mengaplikasikan langsung minyak zaitun ke kulit sebelum menggunakan lulur pemutih. Tujuan mengoleskan minyak zaitun adalah untuk memudahkan proses pengangkatan sel kulit mati dan melembapkan kulit tubuh atau wajah kamu. 

Selain itu, dengan mengoleskan minyak zaitun sebelum menggunakan lulur, kulit kamu tidak akan terasa perih selama prses scrubbing. Saat mengoleskan minyak zaitun kamu bisa memijatnya dengan pelan agar kulit menjadi lebih rileks. 

Mencampuran minyak zaitun ke dalam lulur

Cara memutihkan kulit dengan minyak zaitun dan lulur selanjutnya adalah mencampurkan kedua bahan tersebut. Gunakan takaran yang sesuai dengan kebutuhanmu saat mencampurkan lulur dan minyak zaitun. Setelah keduanya tercampur rata, oleskan lulur ke seluruh bagian tubuh. 

Kamu bisa membiarkan lulur selama beberapa menit hingga kering. Tak perlu takut kulit akan merasa perih, karena kandungan minyak zaitun yang dicampurkan ke dalam lulur akan mempermudah proses eksfoliasi meski lulur yang menempel di kulit sudah kering. Jika sudah, bilas kulitmu dengan air mengalir sampai tidak terasa licin lagi. 

Minyak zaitun untuk campuran face scrub

Selain dicampur ke dalam body scrub, kamu dapat menambahkan minyak zaitun ke face scrub. Fungsinya tidak jauh berbeda seperti saat dijadikan lulur badan, yakni membantu melembapkan kulit dan mengangkat sel kulit mati yang membuat wajah terlihat lebih kusam. 

Bahkan, dengan menambahkan kulit zitun sel kulit mati dan kotoran di dalam pori-pori dapat terangkat secara optimal. Selain itu, kandungan vitamin E pada minyak zaitun dapat mencegah terjadinya iritasi selama proses eksfoliasi wajah. 

Minyak zaitun untuk lulur di bagian lipatan

Cara memutihkan kulit dengan minyak zaitun dapat kamu aplikasikan di bagian lipatan-lipatan yang terlihat menghitam, seperti bagian siku, lutut, hingga ketiak. Campuran minyak zaitun dengan lulur akan membuat bagian lipatan yang menghitam jadi lebih putih jika dilakukan secara teratur. 

Selain itu, sel kulit pada bagian lipatan akan lebih mudah terangkat. Bahkan, kamu juga bisa mengaplikasikan lulur dan minyak zaitun ke area kulit sensitif. Kandungan di dalam minyak zaitun akan mencegah kulit teriritasi. 

Minyak zaitun untuk pelembap

Selain dicampurkan ke dalam body scrub dan face scrub, kamu bisa mengoleskan minyak zaitun secara langsung ke bagian wajah untuk dijadikan pelembap. Menggunakan minyak zaitun sebagai pelembab akan membuat kulit ternutrisi serta membantu mengatasi kerutan dan noda hitam yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Itu tadi cara memutihkan kulit dengan minyak zaitun dan lulur yang bisa kamu coba di rumah.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.