Cara Mencukur Alis Sesuai Bentuk Wajah, Tampilanmu Akan Sempurna
Lifestyle

Cara Mencukur Alis Sesuai Bentuk Wajah, Tampilanmu Akan Sempurna

Ada beberapa cara mencukur alis sesuai bentuk wajah yang bisa Marshalova coba. Alis dapat menjadi penentu tampilan wajah kamu secara keseluruhan. Sehingga, bukan hal baru lagi jika sebagian besar perempuan memiliki keinginan tampilan alis yang sempurna. Dalam artian yang mempunyai bentuk presisi atau seimbang, terisi secara penuh, dan juga rapi.

Akan tetapi, untuk memperoleh alis dengan bentuk yang diinginkan pastnya tidaklah mudah. Terlebih jika menginginkan alis sesuai dengan bentuk wajah, supaya tampilan terlihat semakin ideal. 

Cara Mencukur Alis Sesuai Bentuk Wajah dengan Tepat

Bagi sebagian besar perempuan, kecantikan dan juga penampilan menjadi hal utama yang penting dalam memperoleh perhatian lebih daripada yang lainnya.

Bukan hanya bagian bibir serta bulu mata saja, melainkan alis juga menjadi unsur yang memiliki pengaruh pada kecantikan wajah. Sehingga berbagai cara banyak dilakukan, mulai dari memakai pensil alis guna menebalkan, mencukur untuk membuat rapi, sampai dengan melakukan sulam alis.

Akan tetapi, kamu tidak perlu sampai ke salon untuk membuat alis terlihat sempurna. Cara mencukur alis sesuai dengan bentuk wajah juga dapat kamu lakukan sendiri di rumah, lho.

Baca juga: Pensil Alis Viva VS Implora, Lebih Maksimal Mana Hasilnya

Memilih Bentuk Alis

Meskipun dapat dilakukan sendiri di rumah, mencukur alis tidak dapat kamu anggap hal yang sepele. Jika salah mencukur, bisa mengakibatkan alismu semakin tidak karuan. Maka dari itu, sebelum kamu memulai mencukurnya, pastikan terlebih dahulu bentuk alis yang kamu inginkan.

Adanya beberapa bentuk alis yang dapat menjadi referensi kamu yaitu alis dengan lengkungan yang tinggi, datar atau rata dengan mempunyai lingkungan rendah, atau bisa juga lengkungan yang sedikit membulat. Selain bentuk alis, bentuk wajah kamu juga perlu kamu perhatikan.

Dengan kombinasi yang tepat antara bentuk alis sesuai dengan bentuk wajah, maka tampilan kamu akan semakin sempurna.

Membersihkan Muka

Tahapan selanjutnya dalam cara mencukur alis sesuai dengan bentuk wajah yakni membersihkan muka menggunakan air hangat. Pasalnya, air hangat bisa membantu kamu untuk membuka pori-pori pada kulit wajah. Sehingga, nantinya rambut alis akan menjadi lebih mudah ketika kamu cabut serta tidak akan menimbulkan rasa sakit.

Sebagian orang lebih memilih untuk melakukan kompres pada area sekitar alis dengan menggunakan air dingin sampai dengan es batu guna mengurangi rasa sakit. Hal tersebut bukanlah cara yang benar, memakai air dingin hanya akan membuat rambut alis semakin sulit untuk kamu cabut nantinya. Maka kamu malah akan merasakan rasa sakit ketika sedang mencabutnya.

Membentuk serta Merapikan Alis

Cara mencukur alis sesuai  bentuk wajah selanjutnya yaitu dengan membentuk serta merapikan alis.

Sebelum kamu melakukan membentuk alis, kamu bisa menyikat alis ke arah atas terlebih dahulu. Kemudian, cari pada bagian rambut alis yang paling tinggi. Kamu bisa menggambar bentuk alis yang sesuai dengan keinginan memakai pensil alis.

Mencabut Alis

Setelah kamu merapikan serta menggambar bentuknya, tahapan selanjutnya mencabut rambut alis yang berada pada luar garis bentuk yang telah kamu gambar. Ketika memakai pinset, kamu bisa memilih pinset yang tidak licin.

Kemudian cabut rambut dengan gerakan searah tumbuhnya rambut. Hindari mencabut rambut beberapa helai hanya dengan satu kali tarikan sekaligus, sebab hal tersebut bisa mengakibatkan rasa sakit serta alis kamu bisa tidak rapi.

Perlu kamu perhatikan juga bahwa tidak boleh mencukur atau memotong ali sampai dengan botak. Kemudian mencukur pada waktu pagi atau siang hari. Hal tersebut bisa membuat kulit akan menjadi kemerahan dan bahkan bisa membengkak.

Baca juga: Pensil Alis Yang Bagus Dan Tidak Mudah Luntur, Alis Cetar Penampilan Oke

Merias Alis

Tahapan terakhir dalam cara mencukur alis sesuai bentuk wajah yaitu merias alis supaya tampilannya semakin sempurna. Dapat kamu gunakan pensil alis guna melakukan penebalan serta sisir alis untuk merapikannya. Hindari merias alis dengan warna yang tidak sesuai dengan warna asli alis kamu.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.