Cara Menebalkan Rambut dengan Mudah, Ikuti Cara Ini!
Hair

Cara Menebalkan Rambut dengan Mudah, Ikuti Cara Ini!

Memiliki rambut tebal bisa menjadi hal yang membanggakan bagi sebagian orang. Ada orang yang terlahir dengan rambut tebal tanpa melakukan perawatan rambut lagi. Namun, ada juga yang perlu melakukan cara menebalkan rambut. Perlu kamu tahu bahwa menebalkan rambut perlu dilakukan dengan benar. Terlebih cara menebalkannya menjadi hal umum yang seringkali banyak orang inginkan. Hal ini agar rambut menjadi lebih terawat dan sehat. 

Ketahui Cara Menebalkan Rambut dengan Mudah

Saat ini ada faktor yang menentukan rambut kamu tebal atau tidak yakni tekstur folikel atau lubang kecil tempat tumbuhnya helai rambut. Namun, kamu tidak bisa mengubah tekstur dari folikel rambut. Meski begitu, kamu bisa mencoba cara yang lainnya untuk membuat rambut tampak tebal. Berikut ini adalah sejumlah tips melebatkan rambut agar rambut tampak sehat juga kuat.

Pilih Shampo yang Tepat

Cara menebalkan rambut

Hal penting yang perlu kamu lakukan guna menebalkan rambut dengan memilih shampo yang tepat. Kamu perlu untuk sesuaikan dengan jenis juga kondisi rambut. Karena, penggunaan shampo yang salah hanya akan mengakibatkan kerusakan rambut. Rambut kamu nantinya akan semakin kering dan rontok.

Baca Juga :Cara Memakai Masker Rambut yang Benar Jangan Sampai Salah!

Apabila ingin menebalkan rambut, pastikan untuk menghindari produk sampo berbahan kimia keras. Misalnya seperti amonium lauril sulfat, natrium lauril sulfat, atau sampo yang mengandung pewangi. Sebab, bahan kimia keras tersebut bisa merusak rambut dan kulit kepala. Kamu pasti ingin rambut lebih sehat dan tebal, sehingga tidak perlu keramas terlalu sering. Kamu bisa melakukan keramas 1 hingga 2 kali sehari saat rambut sudah kotor dan terasa berminyak.

Batasi Pemakaian Alat Styling atau Penata Rambut

Cara menebalkan rambut

Jika ingin menebalkan rambut, perlu kamu lakukan dengan membatasi penggunaan alat styling. Misalnya seperti alat pengering, pelurus, hingga pengeriting rambut. Saat terlalu sering memakai peralatan tersebut, dapat mengakibatkan rambut lebih rapuh dan mudah rontok. Apabila kamu ingin menggunakan alat penata rambut, maka atur suhu alat tersebut dengan benar. Pastikan dengan menggunakan panas di bawah 150o Celsius.

Keramas dengan Benar

Cara menebalkan rambut

Cara yang bisa kamu lakukan selanjutnya yakni dengan mencuci rambut dengan benar. Cara yang satu ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kerontokan rambut yang lebih parah.  Terlebih ada aturan mencuci rambut atau keramas yang paling umum.

Kamu tidak keramas lebih dari satu kali selama sehari. Pastikan untuk gunakan sampo dan kondisioner secukupnya. Selain itu, hindari penggunaan air yang sangat panas atau sangat dingin. Setelah mencuci rambut, kamu perlu mengeringkan rambut dengan benar. Sebaiknya hindari untuk menggosok rambut yang basah dengan kencang memakai handuk.

Apabila memungkinkan, kamu bisa menggunakan sisir bergigi jarang untuk melepas helaian rambut kusut. Namun, sebaiknya untuk tidak menyisir dalam keadaan basah. Kamu bisa menunggunya hingga rambut setengah kering.

Baca Juga :5 Produk Terbaik untuk Mewarnai Rambut, Aman dan Tahan Lama

Mencukupi Nutrisi Rambut

Cara menebalkan rambut

Tidak hanya melakukan perawatan dari luar, menebalkan rambut dengan dukungan perawatan dari dalam. Cara yang perlu kamu lakukan memenuhi asupan nutrisi yang seimbang. Sebenarnya apa yang kamu makan berpengaruh dengan kondisi kesehatan rambut, termasuk pertumbuhannya. Nyatanya, pola makan yang sehat bergizi dan kaya akan vitamin membantu menebalkan rambut.

Tentunya agar bisa tumbuh kuat, sehat, dan terlindung dari kerusakan. Saat ini rambut membutuhkan asupan berbagai nutrisi. Berbagai asupan nutrisi tersebut bisa kamu peroleh dari berbagai jenis makanan. Mulai dari sayuran, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, ikan, seafood, telur dan yang lainnya.

Cara menebalkan rambut memang membutuhkan dukungan perawatan dari dalam dan luar agar hasilnya optimal.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.