Cara Menentukan Warna Foundation Untuk Kulit Putih, Cepat Tanpa Ribet
Makeup

Cara Menentukan Warna Foundation Untuk Kulit Putih, Cepat Tanpa Ribet

Marshalova, memilih base makeup tidak boleh sembarangan, lho. Selain menyesuaikan dengan warna kulit, foundation yang dipilih juga harus terlihat natural supaya tidak terlihat dempul dan belang-belang antara warna kulit wajah dan kulit leher. Lalu, bagaimana cara mencari warna foundation untuk kulit putih yang benar? Simak ulasannya berikut ini, ya!

Tips Mencari Warna Foundation untuk Kulit Putih

warna foundation untuk kulit putih

Berikut ini adalah tips bagaimana mencari warha foundation yang tepat untuk kamu yang punya kulit putih langsat. Keep scrolling yuk, Girls!

Mengetahui Warna Dasar Kulit

Sebelum mencari produk foundation  yang diinginkan, kamu wajib mengetahui warna dasar dari kulitmu sendiri. Terdapat tiga jenis skin tone, yaitu warm, cool, dan neutral. Kamu bisa memperhatikan warna pembuluh darah agar dapat menentukan jenis skin tone tersebut. 

Jika warna pembuluh darahmu adalah biru muda atau ungu muda, maka kamu cenderung memiliki cool skin tone. Sementara itu, jika kamu memiliki neutral skin tone, maka pembuluh darahmu berwarna hijau tua, biru muda, hingga biru tua. Untuk jenis warm skin tone, maka pembuluh darahmu pasti berwarna coklat atau hijau tua. Jika sudah mengetahui warna tersebut, tentu akan sangat mudah mencari warna foundation yang sesuai. 

Baca juga : 5 Tips Memilih Warna Foundation untuk Kulit Hitam Manis agar Tampil Cantik Eksotis

Mencoba Foundation Di Tangan atau Leher

Setelah mengetahui jenis skin tone-mu, saatnya kamu mencoba warna foundation yang sesuai. Caranya adalah dengan mengoleskan sedikit sampel foundation pada punggung tangan, leher atau bagian rahang bawah. Kamu bisa melihat warna foundation mana yang pas. 

Saat mencobanya, kamu juga perlu menunggu beberapa saat agar foundation benar-benar menyatu dengan warna kulit. Apabila sudah mulai menyatu, barulah kamu bisa menentukan mana yang match. Biasanya, warna foundation untuk kulit putih cenderung berwarna pink atau ivory. 

Cobalah Di Tempat yang Cukup Cahaya

Untuk menentukan warna pada foundation, pastikan kamu mencobanya di tempat yang terang atau cukup cahaya. Biasanya, di toko kosmetik sudah tersedia meja rias dengan lampu yang terang. Hal ini berguna agar kamu bisa mendapatkan warna yang sesuai. Jangan sampai warna foundation justru bertabrakan dengan warna kulit asli kamu, ya.

Cari Perbandingan Foundation Secara Bersamaan

Setiap brand foundation pasti memiliki warna yang berbeda-beda. Untuk menemukan shade yang sesuai, kamu memang harus membandingkannya dengan foundation lainnya. Jangan sampai kamu malas mencobanya karena warna foundation tidak bisa dilihat hanya dari botol atau sampelnya saja. Carilah toko kosmetik yang menyediakan tester foundation. Lalu, kamu oleskan pada punggung tangan atau rahang bawah untuk menemukan shade yang pas. Dengan begitu, kamu akan lebih cepat menemukan foundation sesuai kebutuhan kulit. 

Baca juga : 5 Foundation untuk Kulit Sawo Matang untuk Hasil Flawless Look, Nggak Perlu Touch Up!

Mencampurkan Warna Foundation

Apabila kamu belum sama sekali menemukan warna alas bedak yang cocok untuk kulit putih karena tidak ada brand yang 100 persen bisa menghasilkan warna yang mirip dengan kulit kamu, kamu bisa mix and match 2 warna foundation. Misalnya, ivory, pink, atau bronze. Dengan mencampurkan warna tersebut, kamu akan lebih mudah dalam menentukan warna foundation yang paling pas. Kamu bisa mencampurkannya dengan meletakkannya pada sebuah wadah bersih atau di tangan, aduk menggunakan brush hingga warnanya merata. 

Menanyakan Warna Kepada Orang Lain

Untuk mengetahui apakah warna sudah tepat di kulit kamu, coba tanyakan kepada teman atau pegawai kosmetik tersebut. Biasanya, mereka akan membantu menentukan warna foundation yang sesuai. Kamu juga bisa menanyakan langsung kepada pegawai foundation merk apa yang menyediakan warna yang sesuai dengan kulitmu supaya kamu tidak kerepotan memilih maupun mencoba banyak foundation. 

Tentukan Coverage Sesuai Kebutuhan

Selain menentukan warna, kamu juga wajib menentukan coverage yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Meskipun terlihat sepele, nyatanya cukup signifikan pada kulit wajah nantinya. Coverage sendiri merupakan kekuatan dari foundation untuk menyamarkan imperfection pada kulit wajah. Bila kamu suka yang natural, kamu bisa memilih tingkat coverage yang tipis saja atau medium. Sedangkan, untuk makeup yang flawless, kamu bisa menggunakan foundation full coverage agar noda-noda di wajah tertutupi dengan sempurna. Bagian terpentingnya adalah foundation untuk warna kulit putih tersebut tidak membuat kulitmu jadi semakin pucat. 

Itulah cara yang bisa kamu ikuti agar mendapat mendapatkan shade foundation yang sesuai dengan warna kulit. Mudah kan?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.