Cara Mengaplikasikan Lidah Buaya Ke Rambut, Mudah Hanya 5 Menit
Hair

Cara Mengaplikasikan Lidah Buaya Ke Rambut, Mudah Hanya 5 Menit

Cara mengaplikasikan lidah buaya ke rambut sudah banyak dilakukan oleh wanita, hal ini dilakukan agar rambut lebih bernuiruri dna bervitamin. Cara melakukanya pun sangatlah mudah. Siapa saja bisa melakukannya, khususnya Marshalova sendiri. Lidah buaya ini memang terkenal mempunyai banyak kandungan vitamin dan gizi salah satunya untuk hal kecantikan dan perawatan tubuh.

Inilah Cara Mengaplikasikan Lidah Buaya Ke Rambut

Cara mengaplikasikan lidah buaya ke rambut

Bagaimana cara untuk mengaplikasikan lidah buaya ke rambut? Mungkin semua wanita sudah tidak kesulitan lagi bagaimana cara dan langkahnya. Namun bagi para awam, tentunya hal ini akan sulit. Kandungan lidah buaya di dalamnya khususnya untuk rambut memang banyak manfaatnya mulai dari untuk membuat rambut semakin panjang, berkilau, dan lebat.

Saking mengandung banyak manfaat tak heran jika lidah buaya bini menjadi salah satu bahan pokok dan dasar untuk perawatan tubuh dan kecantikan. Lantas bagaimana langkah benar menggunakan lidah buaya di rambut, berikut cara-caranya.

Belah Lidah Buaya Untuk Diambil Dagingnya

Penggunaan aloe vera pertama pada rambut yakni membelahnya terlebih dahulu untuk diambil daging atau isinya. Potongan aloe vera secara perlahan-lahan agar tidak jatuh ke lantai. Setelah memotongnya, ambil dagingnya sebanyaknya-banyaknya untuk dioleskan di rambut. Namun perlu diketahui, ketika memotong atau membelah lidah buaya harus butuh ketelitian baik ya.

Hancurkan Daging Lidah Buaya Hingga Halus

Cara kedua sebelum mengaplikasikan di rambut, lidah buaya yang sudah dipotong atau diambil sisanya tadi hancurkan hingga mata dan palsu. Untuk menghancurkannya bisa menggunakan sebuah blender atau diaduk keras dengan sendok. Pastikan semua isi dan daging lidah buaya harus merata dan hancur semuanya. Agar nantinya jika diaplikasikan di rambut tidak lebih merata.

Baca juga:yuk-intip-shampo-yang-cocok-untuk-keramas-setiap-hari

Kombinasikan Lidah Buaya Dengan Castor Oil

Cara mengaplikasikan lidah buaya ke rambut ketiga yakni bisa mengkombinasikan isi lidah buaya dengan castor oil. Campuran castor oil ini akan membantu mengurangi kerusakan rambut dan meningkatkan kilaunya. Caranya sangat mudah yakni ambil mangkok lalu campurkan lidah buaya segar yang sudah dihancurkan, lalu tuangkan 2 sendok castor oil, aduklah sampai merata.

Oleskan Ke Rambut Menggunakan Tangan

Setelah sudah dicampurkan dengan castor oil, lidah buaya tersebut langsung saja aplikasikan di bagian rambut menggunakan tangan mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut. Oleskan secara keseluruhan dan pastikan semua rambut terkena lidah buaya.

Pijatkan Kulit Kepala Secara Perlahan

Sembari mengoleskan lidah buaya ke rambut, jangan lupa untuk memijatnya secara perlahan-lahan. Hal ini agar mendapatkan sensasi segar dan tekanan pada kepala. Jadi akan lebih nikmat jika dengan sensasi pijatan kepala. Sensasi pijatan ini akan memberikan cairan lidah buaya lebih cepat meresap kedalam rambut.

Biarkan Selama 30 Menit Lalu Bilas Rambut

Kemudian jika sudah selesai mengoleskan semua lidah buaya di rambut. Biarkan selama 30 menit agar rambut lebih ternutrisi dengan kandungan vitamin di dalam lidah buaya tersebut. Setelah 30 menit habis, jangan lupa untuk membelinya dengan air bersih. Sebaiknya gunakan air yang agak hangat ya. Bersihkan semuanya tanpa ada sisa-sisa lidah buaya.

Baca juga:penyebab-kulit-kepala-terasa-gatal-dan-cara-mengatasinya-cek-disini

Gunakan 2-34 Kali Seminggu

Selain cara mengaplikasikan lidah buaya ke dalam rambut, agar hasil lebih maksimal jangan lupa untuk menggunakan 2-4 kalau Seminggu. Hal ini akan membuat hasil rambut lebih terlihat bernutrisi dan sehat. Perawatan rambut akan maksimal apabila digunakan secara rutin, baik hanya cukup satu kali dua kali saja.

Jadi Marshalova sudah tahu bukan cara mengaplikasikan lidah buaya ke rambut. Lakukan cara-caranya dengan cermat dan jangan sampai melupakan cara lainnya.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.