Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Ternyata Sangat Mudah
Lifestyle

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Ternyata Sangat Mudah

Cara mengatasi hidung tersumbat adalah salah satu hal yang terkadang harus kita lakukan. Hidung yang tersumbat itu sangat mengganggu kenyamanan kita ketika ingin menghirup udara. Marshalova juga pasti akan merasa tidak nikmat ketika menyantap makanan. Tidak hanya itu saja tetapi kesulitan untuk mengenali aroma tertentu. Selain itu kamu juga akan kesulitan bernapas. Namun, nyatanya terdapat beberapa langkah yang bisa kita ambil untuk mengatasi hidung tersumbat tersebut.

Penyebab hidung tersumbat itu sendiri juga tidak hanya satu. Pada beberapa kondisi tertentu mungkin saja kamu akan mengalami masalah tersebut. Pemicunya adalah asap rokok, asap kendaraan bermotor, udara yang dingin atau bahkan serbuk sari. Tapi sebenarnya tidak hanya itu saja kondisi yang menjadi penyebab hidung tersumbat. Masalah tersebut juga bisa mengarah pada kondisi kesehatan.

Tapi sebenarnya hidung tersumbat itu adalah suatu kondisi yang umum terjadi bahkan bisa dialami oleh siapapun. Terjadi karena adanya iritasi serta pembengkakan yang dalam hidung. Bukan hanya menyebabkan hidung tersumbat saja tetapi hal tersebut juga kerap kali menghasilkan munculnya banyak lendir ataupun ingus yang kental serta sulit untuk dikeluarkan. Pernah mengalami hal tersebut?

Baca Juga: Bangkitkan Semangat Dan Mood Dengan Lagu Enak Didengar Saat Kerja!

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat, Ini Dia!

Perlu untuk Marshalova ketahui bahwa hidung tersumbat Itu juga akan mengganggu kualitas tidur bahkan membuat kamu merasa tidak nyenyak. Seperti penjelasan sebelumnya yang mengatakan bahwa penyebab terjadinya permasalahan tersebut juga beragam. Untuk mengatasi permasalahan tersebut penting sekali kita mengetahui bagaimana cara terbaik untuk mengatasinya. Terlebih lagi kamu adalah seorang ibu sehingga jika suatu waktu menemui anaknya yang hidungnya tersumbat. Maka, kamu tahu bagaimana cara mengatasinya.

Air Putih atau Jus

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat

Untuk mengatasi hidung tersumbat yang pertama dan bisa kita lakukan adalah minum air putih ataupun jus. Guna mengatasi permasalahan tersebut penting sekali kita memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Kamu bisa minum air putih ataupun susu buah untuk mengurangi hidung yang tersumbat tersebut.

Tak hanya itu saja hindari minum minuman yang didalamnya terdapat kandungan kafein serta alkohol. Apakah akan berpengaruh? Tentu saja karena kedua kandungan tersebut akan mengakibatkan dehidrasi. Terlebih lagi pada area saluran hidung.

Istirahatlah yang Cukup

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat

Kemudian cara mengatasi hidung yang tersumbat adalah istirahat cukup. Pada kenyataannya kondisi kesehatan itu bisa menjadi salah satu penyebab hidung menjadi tersumbat. Apabila kamu mengalami permasalahan tersebut usahakan untuk selalu istirahat cukup. Apa kaitan hidung tersumbat dengan istirahat yang cukup?

Karena selama kita tidur sistem imun itu akan membantu memulihkan kondisi tubuhmu. Terlebih lagi yang mempunyai kaitan dengan flu, batuk, tayo hal-hal lain yang memicu sinusitis. Ketika kamu tidur jangan lupa untuk menyangga kepala menggunakan bantal yang lebih tinggi. Bertujuan supaya kamu lebih mudah dan lebih nyaman ketika bernapas.

Kompres dengan Air Hangat

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat

Selain itu air hangat juga menjadi salah satu cara mengatasi hidung tersumbat yang bisa kamu lakukan. Mudah Saja caranya kamu hanya harus mengompres tidur menggunakan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat. Tampilkan beberapa menit guna membantu melegakan saluran napas pada hidung yang tersumbat.

Ketika mengopres tersebut, usahakan supaya dalam hidung terasa lega. Karena memang air hangat tersebut berfungsi untuk melegakan saluran pernapasan yang terdapat pada hidung. Apabila terasa nyeri ketika hidung lega lanjutkan proses pengompresan. Tetapi gunakan air biasa guna meredakan rasa nyeri tersebut.

Baca Juga: Bahaya Pakai Headset Saat Tidur, Perlu Kamu Pikirkan Lagi!

Mandi

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat

Selain mengompres menggunakan air hangat alangkah lebih baiknya jika kamu juga mandi menggunakan air hangat. Pasalnya air hangat itu dapat membantu tubuh menjadi lebih rileks. Mandi menggunakan air hangat juga dapat mendorong mukus yang terdapat dalam hidung menjadi lebih encer. Setelah itu Marshal lova juga dapat bernafas dengan lega.

Saat hidung tersumbat usahakan untuk mandi secara rutin menggunakan air hangat. Tapi jangan lupa juga untuk melakukan cara mengatasi hidung tersumbat yang sebelumnya. Dengan tujuan membuka jalur pernapasan kamu menjadi lebih lega. Oh iya, setelah kamu melakukan beberapa cara tersebut kemudian ingus yang terdapat dalam hidung mulai mengajar dengan tunda untuk segera mengeluarkannya.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.