Cara Mengatasi Jerawat di Badan dan Punggung Dengan Cepat, Begini Caranya!
Body

Cara Mengatasi Jerawat di Badan dan Punggung Dengan Cepat, Begini Caranya!

Jerawat di badan dan punggung sebenarnya cukup umum terjadi. Bahkan banyak orang yang mengalami hal ini. Jerawat memang bukan hanya bisa muncul di wajah, karena sering kali jerawat juga muncul pada bagian badan dan punggung.

Pastinya hal ini akan sangat mengganggu penampilan kamu, terlebih ketika menggunakan pakaian yang terbuka. Untuk itu sebaiknya kamu segera mengatasi hal ini agar jerawat tidak mengganggu penampilan sehari-hari kamu, apabila dibiarkan dapat menimbulkan masalah.

Baca juga :Lulur Digunakan Sebelum atau Sesudah Mandi? Ketahui Jawabannya!

Atasi dengan Mudah Jerawat di Badan dan Punggung

Sebenarnya ada beberapa hal yang mengakibatkan timbulnya jerawat di badan maupun punggung kamu. Salah satunya adal hormon jerawat bisa saja muncul ketika ada salah satu hormon dalam tubuh yang mengalami peningkatan.

Faktor genetic pun sebenarnya juga dapat berpengaruh terhadap munculnya jerawat pada badan kamu, pastinya hal ini harus segera diatasi. Untuk itu berikut ini beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi permasalahan jerawat pada punggung dan badan.

Mandi Setelah Berkeringat

Jerawat ini bisa diatasi dengan cara kamu bisa langsung mandi setelah berkeringat. Jangan sampai kamu membiarkan keringat terlalu lama menempel pada badan, karena hal ini dapat menyumbat pori dan menyebabkan jerawat.

Sebaiknya mandi menggunakan sabun anti bakteri agar dapat memberikan perlindungan secara maksimal dari kuman sekaligus menjaga kelembaban kulit. Jika badan kamu bersih pastinya jerawat pada punggung dan badan juga akan menghilang dan tidak akan mengganggu penampilan kamu.

Lakukan Eksfoliasi

Cara selanjutnya kamu bisa melakukan eksfoliasi untuk membersihkan sel kulit mati pada punggung dan badan. Kamu bisa menggunakan scrub untuk membersihkan kulit secara maksimal sehingga semua sel kulit mati tidak akan menempel lagi.

Kamu bisa melakukan eksfoliasi dua kali seminggu, namun jika sudah timbul jerawat sebaiknya lakukan eksfoliasi dengan lembut. Tapi sebaiknya ketika jerawat sudah berlebihan,  kamu sama sekali tidak diperbolehkan melakukan eksfoliasi.

Baca juga :Gatal di Selangkangan dan Menghitam Ini Penyebab dan Cara Mengobati, Simak Berikut Ini!

Menggunakan Pakaian Bersih

Jerawat di badan dan punggung juga dapat diatasi dengan selalu menggunakan pakaian yang bersih. Sebaiknya kamu tidak menggunakan pakaian yang sudah terkena keringat, hal ini untuk mencegah datangnya bakteri yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Selain itu sebaiknya kamu juga memilih sabun deterjen yang aman digunakan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Karena terkadang deterjen tertentu yang digunakan juga dapat memicu timbulnya jerawat pada punggung dan badan kamu.

Mengikat Rambut

Sebaiknya jika kamu memiliki rambut panjang, usahakan untuk selalu mengikat rambut untuk . Hal tersebut karena rambut juga bisa membawa kotoran dan bakteri. Jika rambut panjang kamu menempel pada punggung bisa jadi hal ini akan menyebabkan kotoran dan debu menempel.

Nah, untuk menghindari timbulnya jerawat pada badan dan punggung sebaiknya kamu selalu mencuci rambut dengan rutin. Selain itu ketika rambut kering langsung ikat agar tidak menempel pada badan dan mengakibatkan jerawat timbul pada punggung dan badan.

Batasi penggunaan Produk Berbahan Minyak

Cara selanjutnya ada baiknya kamu juga membatasi penggunaan produk yang mengandung minyak. Hal tersebut karena jerawat ini muncul akibat dari produksi minyak dan sabun yang berlebihan sehingga dapat menyumbat pori-pori kulit kamu.

Jerawat di badan dan punggung ini bisa kamu atasi dengan mengurangi penggunaan body lotion atau tabir surya yang mengandung minyak berlebihan. Ada baiknya kamu memilih produk perawatan kulit yang mengandung air dan non comedogenic agar aman digunakan dan tidak menimbulkan jerawat. 

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.