Cara Mengatasi Komedo di Wajah, Ini yang Wajib Kamu Lakukan!
Skincare

Cara Mengatasi Komedo di Wajah, Ini yang Wajib Kamu Lakukan!

Ada baiknya bagi Marshalova mengetahui cara mengatasi komedo di wajah. Masalah komedo di wajah memang hampir dialami banyak orang. Jika tidak segera di atasi masalah komedo ini akan sangat mengganggu penampilan dan dapat menimbulkan berbagai permasalahan di kemudian hari.

Komedo ini memang sering muncul di wajah terutama pada bagian hidung. Sehingga, jangan heran jika hal ini sangatlah mengganggu penampilan. Biasanya komedo ini muncul akibat dari adanya sel kulit mati yang tidak dibersihkan dan adanya kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit wajah.

Cara Mengatasi Komedo di Wajah, Ini yang Harus Kamu Lakukan!

Polusi dan kelembaban udara juga menjadi salah satu penyebab munculnya komedo pada wajah kamu, jika dibiarkan komedo ini nantinya akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan berbagai permasalahan. Selain itu komedo ini juga bisa disebabkan oleh hormon yang meningkatkan produksi kelenjar minyak dan bisa memicu timbulnya komedo.

Selain itu biasanya komedo ini juga muncul akibat dari penggunaan make up yang berlebihan dan membuat pori-pori tersumbat. Nah jika marshalia mengalami hal ini ada baiknya jika kamu mengetahui beberapa cara untuk menghilangkan komedo pada wajah seperti berikut ini.

Baca juga :Rekomendasi Produk untuk Menghilangkan Bruntusan dengan Produk Lokal

Minyak Kelapa

Cara mengatasi komedo yang pertama kamu bisa menggunakan minyak kelapa, kamu bisa menggunakannya untuk membersihkan wajah setelah beraktivitas. Minyak kelapa ini berfungsi untuk menghilangkan pluton serta bahan seperti make up dari wajah kamu.

Sehingga pluton dan sisa make up tidak akan menyumbat pori yang mengakibatkan wajah kamu memiliki banyak komedo. Cara penggunaan juga cukup mudah, kamu hanya harus mengoleskannya ke bagian yang banyak terdapat komedo dan tunggu hingga minyak kelapa menyerap pada kulit.

Tea Tree Oil

Bahan alami ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan kotoran serta minyak di kulit yang dapat menyumbat pori dan menimbulkan komedo. Kandungan ini juga memiliki sifat antibakteri dan anti inflamasi yang dapat membantu menghilangkan komedo pada wajah.

kamu bisa menggunakannya bersamaan dengan minyak kelapa, minyak zaitun dan minyak jojoba lalu oleskan ke wajah. Campuran ini mampu menghilangkan komedo berlebihan pada wajah sekaligus membersihkan wajah kamu dari kotoran yang menempel.

Oatmeal

Cara mengatasi komedo di wajah selanjutnya adalah menggunakan oatmeal, kandungan ini dapat menyejukan kulit dan menghilangkan komedo. Oatmeal ini juga memiliki sifat anti inflamasi sehingga sangat baik bagi kulit wajah kamu terutama untuk menghilangkan komedo.

Anda bisa menggunakan oatmeal dengan mencampurkannya 2 sendok oatmeal dengan 3 sendok yogurt dan 1 sendok minyak zaitun. Setelah semua bahan tercampur kamu bisa mengoleskannya ke kulit dan biarkan hingga 15 menit kemudian bilas.

Putih Telur

Bahan alami berikut ini juga terkenal sebagai bahan yang mampu mengatasi masalah komedo berlebihan pada wajah kamu. Bahkan putih telur ini juga mampu mengencangkan kulit wajah kamu, sehingga tidak perlu ragu lagi dengan manfaat putih telur untuk wajah.

kamu bisa mencampurkan 3 butir telur yang diambil putihnya saja dengan air perasan lemon, kemudian oleskan merata pada wajah. kemudian tunggu hingga beberapa saat sampai campuran ini mongering lalu kamu bisa langsung bilas hingga bersih.

Baca juga :Menjawab Pertanyaan: Kenapa Skincare Itu Penting? Ketahui Lebih Jauh!

Gula

Cara mengatasi komedo di wajah selanjutnya kamu juga bisa memanfaatkan gula. Bahan ini mampu menghilangkan sel kulit mati dan komedo. kamu bisa mencampurkan satu sendok gula dengan minyak alami (olive oil, minyak kelapa dan minyak jojoba) lalu aplikasikan pada wajah. 

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.