Cara Mengatasi Rambut Lepek dan Berminyak Paling Mudah dan Cepat!
Hair

Cara Mengatasi Rambut Lepek dan Berminyak Paling Mudah dan Cepat!

Rambut lepek dan berminyak merupakan salah satu masalah pada rambut yang sangat mengganggu penampilan wanita. Untuk itu, jangan sampai membiarkan masalah rambut ini lama-lama. Segera lakukan cara mengatasi rambut lepek dan berminyak untuk mengembalikan kecantikan rambutmu. 

Kecantikan dan kesehatan rambut sangat penting untuk diperhatikan maka dari itu, kamu perlu merawat rambut setiap hari supaya bisa tetap terlihat cantik dan indah sepanjang hari.

Simak Cara Mengatasi Rambut Lepek dan Berminyak!

Pada saat rambut lepek dan berminyak, pastinya kamu merasa tidak nyaman. Selain tidak indah dipandang, rambut yang lepek dan berminyak juga bisa menimbulkan bau pada rambut kamu.

Penyebab rambut lepek dan berminyak biasanya disebabkan karena kondisi cuaca yang panas dan lembab. Hal ini sangat berpengaruh terhadap kondisi kulit kepala.

Baca Juga:Beberapa Alasan Kenapa Rambut Sering Rontok Saat Disisir

Tak hanya itu saja, mengikat rambut saat basah juga bisa mengakibatkan rambut kamu jadi lepek, bau, dan berminyak. Jika kamu ingin rambut indah dan sehat, sebaiknya hindari hal ini.

Lalu bagaimana cara agar rambut tidak lepek? Simak penjelasannya berikut ini.

Menggunakan Dry Shampoo

Salah satu hal yang menyebabkan rambut lepek yaitu produksi minyak yang berlebih pada lapisan kulit kepala. Maka dari itu, Marshalova harus mencuci rambut dengan shampo supaya rambut terlihat lebih bersih dan bebas dari kondisi lepek.

Akan tetapi, jika kamu belum punya waktu untuk keramas, maka kamu tidak perlu terlalu khawatir. Sebab, kamu bisa menggunakan dry shampoo untuk menghindari rambut lepek dan berminyak.

Saat ini sudah banyak dihadirkan produk dry shampoo yang bisa kamu coba, mulai dari bentuk spray sampai dengan powder.

Apabila kamu memakai produk dry shampoo yang bentuknya spray, maka kamu tinggal menyemprotkannya ke semua bagian rambut. Kemudian, kamu tinggal menyisirnya.

Akan tetapi, jika memakai dry shampooyang berbentuk powder, tinggal kamu siapkan saja brush atau kuas ukuran besar dan sisir.

Perlengkapan ini nantinya akan kamu gunakan untuk meratakan serta merapikan kembali tatanan rambut.

Menaburkan Baby Powder

Cara mengatasi rambut berminyak dan lepek dengan cepat juga bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan produk baby powder. Sudah banyak orang yang mencoba menggunakan trik ini.

Mengapa menggunakan bedak bayi? Sebab, dalam bedak bayi dinilai bisa menyerap minyak dari kulit kepala dan juga bisa mengurangi kelepekan.

Caranya mudah, cukup dengan mengaplikasikan bedak tabur pada rambut dengan memakai kuas rias yang besar. Lalu tinggal kamu rapikan saja menggunakan sisir. Selain mengurangi kelepekan, dengan cara rambut kamu juga bisa jadi lebih wangi.

Keramas Dengan Air Hangat

Cara mengatasi rambut lepek dan berminyak secara alami bisa kamu coba lakukan dengan mencuci rambut menggunakan air hangat.

Perlu kamu tahu, air yang memiliki suhu hangat dinilai lebih efektif untuk mengangkat minyak yang berlebih pada bagian kulit kepala. Namun jika terlalu panas, bisa mengakibatkan rambut kamu rontok.

Pilih Sampo yang Sesuai

Cara selanjutnya juga bisa kamu lakukan dengan memilih produk sampo yang aman dan cocok dengan kulit kepala dan rambutmu.

Sampo yang sesuai dengan rambut bisa membersihkan rambut kamu dari kotoran, debu, polusi, dan minyak yang berlebih.

Baca Juga:Macam-Macam Produk Hair Vitamin untuk Rambut Kering

Dengan menerapkan berbagai cara mengatasi rambut lepek dan berminyak ini, rambut kamu bisa kembali cantik dan terawat. Kamu pun bisa menjadi lebih percaya diri dengan tampilan rambutmu yang sehat dan cantik. Sebab, rambut merupakan mahkota bagi wanita.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.