Cara Mengeringkan Rambut dengan Cepat Tanpa Hairdryer yang Mudah
Hair

Cara Mengeringkan Rambut dengan Cepat Tanpa Hairdryer yang Mudah

Cara mengeringkan rambut dengan cepat tanpa hairdryer bisa kamu lakukan dengan mudah. Biasanya ketika keramas di malam hari memang terasa begitu menyegarkan.

Hal tersebut membuat tidur semakin nyenyak, sebab rambut sudah tidak terasa lepek serta bau. Akan tetapi, jika tidak ada hairdryer, maka kamu akan tertidur dengan rambut yang masih basah. Padahal kebiasaan tersebut tidak baik untuk kesehatan rambut. Kebiasaan tersebut bisa membuat rambut kamu menjadi kering dan kusam. Untuk itu terdapat cara praktis serta cepat mengeringkan rambut tanpa hairdryer yang bisa Marshalova terapkan.

Ketahui Cara Mengeringkan Rambut dengan Cepat Tanpa Hairdryer

Tips mengeringkan rambut tanpa menggunakan hairdryer dengan cepat bisa menjaga kesehatan rambut kamu. Dengan kamu menerapkan tips yang berada di bawah ini, kamu dapat menjaga kesehatan rambut serta sekaligus dapat mengeringkan rambut lebih cepat untuk setiap harinya.

Baca juga: Cara Menebalkan Rambut dengan Mudah, Ikuti Cara Ini!

Menggunakan Handuk Microfiber

cara mengeringkan rambut dengan cepat tanpa hairdryer

Tips yang pertama, kamu bisa memanfaatkan handuk microfiber. Pasalnya handuk microfiber bisa menyerap serta membantu meminimalisir adanya kerusakan rambut ketika memakai handuk dengan bahan katun. Guna memperoleh manfaat yang maksimal, kamu bisa memakai bagian handuk yang kering supaya air yang dihilangkan juga menjadi lebih maksimal.

Akan tetapi, handuk microfiber kurang cocok untuk kamu yang memiliki jenis rambut keriting, sebab bisa mengakibatkan rambut kamu menjadi kusut. Maka memilih handuk juga penting dalam mengeringkan rambut dengan cepat.

Memeras Rambut dengan Lembut

cara mengeringkan rambut dengan cepat tanpa hairdryer

Apabila keadaan rambut kamu terlalu basah, kamu memerlukan waktu lebih lama dalam mengeringkannya. Handuk bisa menyerap air, namun dalam menghilangkan semua kelebihan air yang ada pada rambut rasanya begitu mustahil. Sebagai penggantinya, kamu bisa menggoyang-goyangkan rambut memakai jari dengan membalikkan rambut serta menundukkan kepala.

Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa membagi rambut menjadi beberapa bagian serta meremasnya dengan lembut. Dua metode tersebut bisa menjadi cara mengeringkan rambut dengan cepat tanpa hairdryer, terlebih jika dibantu dengan menggunakan handuk.

Keringkan pada Bagian Akar Terlebih Dahulu

cara mengeringkan rambut dengan cepat tanpa hairdryer

Biasanya ujung rambut adalah bagian rambut yang cenderung cepat dalam pengeringannya dibandingkan bagian yang lainnya. Dalam membantu porses cepat pengeringannya, kamu bisa coba fokus untuk bagian akar rambut. 

Biasanya akar rambut menjadi bagian yang terakhir dalam pengeringan. Sehingga dengan membuang banyak air yang ada di akar rambut terlebih dahulu bisa mengurangi waktu kamu dalam mengeringkan rambut.

Membiarkan Rambut Mengering dengan Sendirinya

cara mengeringkan rambut dengan cepat tanpa hairdryer

Pasalnya dalam cara mengeringkan rambut tanpa hairdryer yang satu ini berbeda dengan tips sebelumnya. Akan tetapi dengan memilih membiarkan rambut mengering dengan sendirinya, bisa menjadi pilihan yang begitu bagus. Hal tersebut dikarenakan udara hangat serta angin yang berada di luar bisa mengeringkan rambut kamu dengan alami. 

Jika menggunakan hairdryer bisa membuat rambut akan mengalami kerusakan, maka dari itu membiarkan rambut kering sendiri juga lebih aman serta tidak akan memberikan dampak yang buruk untuk rambut. Akan tetapi, sebelumnya kamu harus telah melakukan tips mengeringkan rambut tanpa hairdryer yang sudah dijelaskan di atas supaya rambut tidak terlalu basah ketika dibawa keluar.

Baca juga: Apakah Boleh Keramas Setiap Hari? Apa Efek dan Manfaatnya?

Menggunakan Kondisioner

cara mengeringkan rambut dengan cepat tanpa hairdryer

Bukan hanya itu saja, cara mengeringkan rambut dengan cepat tanpa hairdryer bisa manfaatkan kondisioner setelah kamu keramas dengan sampo. Hal tersebut dapat terjadi karena adanya fungsi dari kondisioner yang bukan hanya melembabkan serta menghidrasi, akan tetapi juga bisa mengurangi air yang ada pada rambut. 

Dengan menggunakan kondisioner, rambut bisa tersingkirkan dari penyerapan air yang lebih banyak dari yang dibutuhkan. Maka kamu tidak boleh malas-malas dalam memakai kondisioner, sebab dapat membantu rambut kamu menjadi lebih cepat kering.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.