Cara Menggunakan Body Scrub yang Benar Agar Hasil Maksimal
Body

Cara Menggunakan Body Scrub yang Benar Agar Hasil Maksimal

Cara menggunakan body scrub wajib Marshalova ketahui dengan benar. Walaupun terbilang sangat praktis, namun menggunakan bodycare ini tidak bisa sembarangan lho Girls! Sebaiknya kamu memakai langkah atau step by step dengan benar, agar eksfoliasi menjadi lebih maksimal. Karena, eksfoliasi sangat penting dalam perawatan kulit. Lantas bagaimana cara yang benar dalam mengaplikasikan body scrub ke kulit tubuh? Simak step by step-nya berikut ini!

Cara Menggunakan Body Scrub yang Benar

Perawatan tubuh dengan body scrub memang penting untuk mengurangi penumpukan sel kulit yang sudah mati. Dengan begitu, kulit akan menjadi lebih bersinar. Bukan hanya itu saja, perawatan dengan body scrub juga bisa merangsang kolagen yang mana fungsinya menjaga kelembaban kulit. Namun, untuk pemakaian yang benar, maka kamu harus tahu langkah yang benar ya Girls! Berikut cara yang bisa kamu simak!

Mandilah dengan Air Hangat

Pertama untuk langkah menggunakan body scrub adalah dengan mandi dengan air yang hangat. Karena, pori-pori dapat terbuka dan proses eksfoliasi bisa berjalan dengan lancar. Perpaduan air hangat dengan sabun mampu memudahkan kotoran kulit terangkat. Sehingga body scrub hanya butuh membuang sisanya saja. Namun, jangan terlalu lama mandi dengan air hangat, ya Girls. Sebab, alih-alih mendapatkan kulit yang sehat, terlalu lama mandi dengan air hangat justru bisa menjadikan kulit kering.

Baca Juga: Tujuh Rekomendasi Sabun Mandi yang Wanginya Tahan Lama

Pastikan Tangan Bersih

Langkah kedua yang wajib kamu lakukan adalah dengan mencuci tangan dengan bersih. Hal ini penting kamu lakukan karena tangan bisa saja mengandung kotoran yang dapat menempel pada kulit tubuh. Oleh karena itu, kamu wajib memastikan jika tangan terbebas dari kotoran.

Oleskan Body Scrub

Jika tangan sudah bersih dari kotoran, maka kamu bisa segera mengoleskan body scrub dengan merata ke seluruh tubuh atau bagian-bagian yang diperlukan. Ambil seperlunya saja dengan spatula atau tangan. jangan lupa basahi lebih dulu kulit yang akan kamu olesi body scrub. 

Untuk tips saat menggunakan body scrub yakni jangan mengoleskan ke bagian-bagian yang baru saja dicukur atau waxing, ya Girls. Karena, body scrub bisa menimbulkan iritasi pada kulit yang sensitif karena bekas pencukuran atau waxing tersebut.

Jangan Lupa Dipijat

Langkah yang penting dalam memakai body scrub adalah dengan memijatnya. Sedikit pijatan lembut atau sekitar satu menit akan membuat body scrub meresap ke dalam kulit. Bahkan, dengan melakukan pemijatan, kamu bisa membantu merilekskan ketegangan otot. Caranya adalah dengan memutar atau gerakkan ke bawah lalu kembali ke atas. Tips untuk kamu yang mempunyai jenis kulit sensitif, jangan menggosok dengan kencang, ya.

Bilas Sampai Bersih

Setelah memakai body scrub, maka jangan langsung membilasnya. Biarkan meresap beberapa menit, dan selanjutnya bisa dibilas sampai bersih. Kemudian, keringkan menggunakan handuk bersih dengan perlahan.

Baca Juga: Gunakan Alat Waxing Ketiak Ini, Tampil Lebih Percaya Diri

Aplikasikan Pelembab

Berapa menit memakai body scrub tentu tergantung dengan banyaknya bagian kulit yang akan diolesi. Namun, penting untuk dilakukan adalah perawatan pasca melakukan eksfoliasi tersebut. 

Fungsi dari pelembab ini akan membantu mengembalikan kelembaban kulit. Karena penting untuk kamu ketahui, efek samping body scrub dapat menghilangkan kelembaban pada kulit. Jangan salah memilih pelembap untuk kulit. Sesuaikan dengan jenis kulit kamu. Lalu, pakai dan ratakan ke tubuh. Cara memakai pelembab ini ada baiknya kamu lakukan setelah 5 menit penggunaan body scrub selesai.

Cara menggunakan body scrub tersebut diatas tentu akan maksimal jika kamu lakukan secara rutin sekitar 2-3 kali dalam seminggu. Jangan terlalu sering karena akan merusak kulit. Bagaimana, apakah kamu sudah mencoba menerapkan langkah-langkah tersebut? Jika belum, maka bisa segera mencobanya, ya Girls!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.