Cara Menggunakan Catokan Rambut yang Benar, Sudahkah Kamu Tahu?
Tools

Cara Menggunakan Catokan Rambut yang Benar, Sudahkah Kamu Tahu?

Cara menggunakan catokan rambut yang benar tentunya harus Marshalova perhatikan. Karena jika kamu salah dalam menggunakannya pasti hasilnya tidak akan sesuai dengan keinginan. Mencatok rambut adalah kegiatan yang sering dilakukan oleh para perempuan. Biasanya catok digunakan untuk menata dan meluruskan rambut.

Sebenarnya cara mencatok ini mudah saja dilakukan. Namun sebelum itu, ada baiknya jika kamu memperhatikan beberapa cara mencatok yang baik dan benar. Karena jika kamu salah dalam menggunakannya rambut hasil catokan tersebut akan terlihat lebih kaku dan kurang bagus.

Cara Menggunakan Catokan Rambut yang Benar, Sudah Tahu Belum?

Untuk itu ada baiknya jika kamu memperhatikan beberapa hal sebelum mencatok rambut. Agar nantinya tidak ada kesalahan selama mencatok rambut kamu. Jika kamu benar dalam mencatok hasilnya nanti akan terlihat natural dan cantik sesuai dengan model rambut yang kamu inginkan.

Untuk itulah, sangat penting bagi kamu memahami cara mencatok rambut. Agar nantinya kamu bisa mencatok rambut dengan baik dan benar. Untuk itu, berikut ini beberapa cara mencatok rambut yang baik dan benar untuk kamu yang belum tahu cara mencatok rambut.

Baca juga :Rekomendasi Alat Catokan Rambut Murah Meriah, Bagus, dan Berkualitas

Pastikan Rambut Kering

Cara Menggunakan catokan Rambut Yang Benar

Cara menggunakan catokan rambut yang benar pertama, kamu harus memastikan jika rambut dalam posisi kering. Untuk itu ada baiknya jika kamu mengeringkan rambut dahulu. Hal ini karena jika kamu mencatok rambut dalam kondisi basah hal ini malah akan membuat folikel rambut rusak.

Selain itu, kebiasaan mencatok rambut dalam kondisi basah juga akan membuat rambut kamu rapuh dan kering sehingga mudah rontok. Untuk itulah ada baiknya kamu mencatok rambut ketika rambut dalam posisi sudah kering, agar tidak merusak rambut.

Sisir Rambut

Cara Menggunakan catokan Rambut Yang Benar

Sebaiknya kamu juga harus menyisir rambut sebelum menggunakan catokan. Tujuan dari menyisir rambut ini adalah untuk menghilangkan kusut pada rambut. Sehingga rambut kamu bisa lebih rapi sebelum ditata menggunakan catokan. Hal ini akan mempermudah proses menata rambut.

Karena jika kamu menata rambut dalam keadaan kusut pasti akan sulit untuk menatanya dengan benar, karena terhalang oleh rambut yang masih kusut. Makanya ada baiknya jika kamu menyisir rambut terlebih dahulu sebelum menatanya agar rambut kamu tertata dengan baik.

Gunakan Serum Rambut

Cara Menggunakan catokan Rambut Yang Benar

Cara menggunakan catokan rambut yang benar selanjutnya sebaiknya sebelum kamu menggunakan catokan rambut ada baiknya gunakan serum. Serum rambut ini akan bermanfaat untuk melindungi rambut kamu dari panas yang dihasilkan catokan tersebut. Pasalnya suhu panas ini bisa saja merusak rambut kamu.

Ada baiknya kamu juga menggunakan serum protector dengan tujuan untuk melindungi rambut kamu dari panas catokan, sehingga rambut tidak akan rusak. Karena jika tidak menggunakan serum rambut kamu bisa saja kering atau mudah rontok akibat dari panas catokan yang kamu gunakan.

Baca juga :Catokan Rambut Untuk Rambut Mengembang, Ini Cara Memilihnya!

Atur Suhu Alat Catok

Cara Menggunakan catokan Rambut Yang Benar

Selanjutnya sebelum kamu menggunakan alat catok untuk menata rambut ada baiknya jika kamu mengatur suhu alat catok terlebih dahulu. Mungkin banyak yang mengira jika semakin tinggi suhu alat catok maka semakin cepat juga proses menata rambut, padahal ini salah.

Cara menggunakan catokan rambut yang benar atur catok dengan suhu medium. Karena suhu yang terlalu tinggi dapat merusak rambut kamu. Sehingga memilih suhu medium ini adalah hal yang paling tepat agar rambut kamu tidak rusak meskipun sering menata rambut menggunakan catok.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.