Cara Menggunakan Hair Dryer yang Tepat Untuk Jaga Kondisi Rambut!
Tools

Cara Menggunakan Hair Dryer yang Tepat Untuk Jaga Kondisi Rambut!

Marshalova sedang alami kebingungan untuk mengeringkan rambut secara cepat? Kamu bisa menggunakan salah satu alat elektronik yang efektif membantu. Cara menggunakan hair dryer yang baik dan tepat bisa bantu permasalahan ini.

Maka dari itu untuk mempersingkat waktu ketika baru selesai keramas, kamu bisa menggunakan alat ini. Sehingga rambut cepat kering dan tetap tampil prima ketika bepergian.

Para kaum hawa sering kesulitan untuk melakukan perawatan pada bagian rambut. Tidak hanya menata rambut, bahkan yang berhijab sekalipun.

Pasalnya ketika ingin bepergian jelas kamu harus memastikan rambut dalam kondisi kering bukan? Oleh karena itulah, kamu memerlukan alat elektronik ini untuk mempersingkat waktu berharga setiap harinya. 

Inilah Cara Menggunakan Hair Dryer yang Tepat

Pengering rambut ini bisa jadi solusi yang paling jitu ketika sedang terburu-buru. Jadi ingat untuk menggunakannya dengan tepat agar tidak merusak rambut juga alat tersebut lebih tahan lama.

Manfaat hair dryer sangat bisa kamu andalkan setiap saat. Pastikan selalu jaga kualitasnya untuk membuatnya bisa terus membantumu.

Kondisi Rambut

cara menggunakan hair dryer

Pertama kamu perlu memastikan bahwa kondisi rambut sudah setengah kering. Sehingga nantinya tidak membuat alat elektronik ini bekerja terlalu keras. Pastikan untuk selalu memahami penggunaanya dalam waktu jangka tertentu.

Kamu bisa mengusap rambut menggunakan rambut terlebih dahulu agar kandungan airnya lebih berkurang. Nantinya ketika rambut sudah teratasi dengan lebih kering kamu bisa lanjutkan pengeringan dengan hair dryer jenis apapun.

Baca Juga: Bosan Sama Rambut Lurus? Catok Curly yang Bagus dan Tahan Lama Ini Bisa Bikin Penampilanmu Lebih Fresh

Jarak Hair Dryer

cara menggunakan hair dryer

Selanjutnya kamu bisa memperhatikan jaraknya untuk membantu melakukan perawatan dengan benar. Biasanya ketika terlalu dekat akan membuat rambut mudah rusak, dari suhu yang mengenai rambut dengan cepat.

Gunakan jarak paling tidak sekitar 15 hingga 20 cm ke arah rambut tersebut. Pengeringan seperti ini tidak akan terlalu memberikan pengaruh buruk pada kepala tentu saja. Oleh karena itu, lebih baik jika kamu tetap perhatikan kondisi rambut agar tidak membuatnya mudah rusak atau bahkan melemah kekuatannya.

Mengatur Suhu Hair Dryer

cara menggunakan hair dryer

Cara menggunakan hair dryer yang penting juga adalah mengatur suhu. Ketika ingin menggunakannya, atur suhu yang tepat dan jangan terlalu panas. Paling tidak berkisar 50 sampai 60 derajat saja. Pada sekitar suhu tersebut kamu akan terbantu pengeringan dengan tepat namun tidak terlalu merusak.

Sehingga pastikan selalu mengatur suhu tersebut untuk penggunaan jangka panjang. Biasanya orang membutuhkan proses pengeringan yang cepat. Maka dari itu, usahakan selalu atur suhu tersebut untuk keamanan rambut juga listrikmu.

Baca Juga: Tampil Cetar dengan Catok Portable Terbaik, Kamu Sudah Punya Belum?

Bagi Rambut Menjadi Beberapa

cara menggunakan hair dryer

Selanjutnya kamu perlu membagi rambut menjadi beberapa bagian terlebih dahulu. Sehingga pengeringan bisa lebih cepat prosesnya, misal samping kanan dan kiri.

Lalu bagian depan dan belakang bisa membuatnya lebih tipis. Jika sudah seperti ini, jelas kamu akan terbantu dalam proses pengeringan tersebut.

Aplikasi serum ketika menggunakan hair dryer juga akan lebih mudah. Hair serum atau conditioner juga akan lebih mudah masuk dan merata untuk tetap menjaga kesehatan rambut para penggunanya.

Ingat untuk tetap memperhatikan kondisi rambut dan jangan terlalu sering menggunakan alat yang satu ini. Pasalnya akan memberikan pengaruh tidak baik pada rambut pada jangka panjang.

Cara menggunakan hair dryer tersebut bisa Marshalova ikuti dengan mudah. Pengeringan praktis namun tetap menjaga kondisi rambut dengan sehat. Oleh karena itu, akan lebih baik apabila kamu perhatikan hal tersebut.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.