Cara Menggunakan Jade Roller, Tren Perawatan Wajah dari Batu Giok
Tools

Cara Menggunakan Jade Roller, Tren Perawatan Wajah dari Batu Giok

Untuk menunjang penampilan wajah, produk skin care atau perawatan wajah sekarang banyak beredar di pasaran. Tak hanya itu, penggunaan jade roller untuk sedang populer di kalangan penggiat kecantikan. Mulai tertarik juga untuk mencobanya? Yuk, sebaiknya kenali cara menggunakan Jade Roller untuk hasil yang optimal!

Apa itu jade roller? Bagaimana Cara Menggunakan Jade Roller?

Cara Menggunakan Jade Roller

Jade roller adalah alat pijat wajah yang terbuat dari batu giok dan berbentuk roller. Bentuknya hampir mirip paint roller dengan ukuran mini. Umumnya, jade roller ini memiliki dua ujung. Pertama sisi satu yang memiliki batu berukuran besar.

Bagian ini dapat digunakan untuk pipi, dahi, rahang, serta leher. Untuk sisi yang satunya memiliki batu berukuran kecil untuk area bawah mata. Salah satu varian paling populer dari produk ini adalah yang terbuat dari jade stone (batu giok).

Namun, varian ini pun terus berkembang hingga saat ini ada facial roller yang terbuat dari agate jade dan rose quartz.

Baca Juga :Stop Cabut Bulu Alis, Inilah Alat untuk Membentuk Alis tanpa Cukur

Rutin menggunakan jade roller diharapkan bisa melancarkan peredaran darah. Selain itu sekaligus untuk menghambat penumpukan cairan limfatik pada bagian bawah kulit wajah.

Hal ini membuat garis-garis halus di wajah akan pudar. Selain itu, kulit Marshalova akan tampak lebih kencang serta proses regenerasi kulit yang lebih cepat. Peradangan atau kemerahan pada kulit wajah juga  dapat mereda.

Hal ini disetujui oleh Jody Levine, MD, seorang dokter spesialis kulit di Plastic Surgery & Dermatology of NYC, dari Amerika Serikat. Menurutnya,dengan menggunakan jade roller untuk memijat  wajah.

Jade roller memiliki dua sisi berbeda dan dengan ukuran kedua sisinya tidak sama. Bagian atas yang ukuran batunya yang lebih besar umumnya dimanfaatkan untuk memijat area sekitar dahi, pipi, hingga leher. Sementara untuk bagian batu yang lebih kecil, bisa Anda gunakan memijat pada area bawah mata.

Menggunakan yang sangat disarankan yaitu dengan memijat kulit wajah menuju arah atas dan luar bagian wajah secara perlahan. Cara menggunakan jade roller Ini dilakukan dengan tetap memberi sedikit tekanan. Mulai pada bagian bawah leher,  kemudian rahang, pipi, dahi, dan diakhiri  memijat area bawah mata.

Ada banyak gerakan pijat yang bisa Anda terapkan ketika menggunakan jade roller, sesuai dengan hasil seperti apa yang ingin Anda capai. Pemakaiannya Jade roller ini tidak memerlukan waktu yang lama. Bisa digunakan sekitar 5-10 menit setiap menggunakannya. Lakukan secara konsisten yakni sekitar 2-4 kali sehari.

Beberapa Hal yang Harus Marshalova Ingat Saat Memakai Jade Roller Adalah:

  1. Selalu gunakan jade roller pada kulit yang lembab dan bersih.

  2. Selalu lakukan pemijatan pelan dengan gerakan mulai dari bagian ke arah atas wajah dan luar wajah

  3. Untuk pemakaian pada wajah yang lebih nyaman, Marshalova dapat menyimpan jade roller dalam kulkas.

Baca Juga :Cara Menggunakan  Hair Dryer yang Tepat Untuk Jaga Kondisi Rambut!

Manfaat Jade Rolling

Meskipun jade roller ini terbuat dari dua jenis batu berbeda, fungsinya pun tidak jauh berbeda. Pada dasarnya, jade rolling ini adalah kegiatan olahraga pada kulit wajah Anda. Jade rolling memberikan manfaat estetis juga manfaat untuk kecantikan.

Alat ini bisa membantu meningkatkan aliran peredaran darah, menstimulasi produksi kolagen, membentuk otot wajah, serta bisa membuang racun pada kulit wajah. Selain itu, jade roller juga bisa membuat serum pada wajah terserap lebih cepat dan juga bekerja lebih baik.

Tak hanya itu, Mashalova bisa mengurangi tanda penuaan dini dengan jade roller. Namun, merawat kecantikan dan kesehatan kulit tak hanya bergantung pada jade roller saja. Manfaat dari cara menggunakan Jade Roller ini bisa makin optimal apabila didukung dengan produk perawatan kecantikan yang sesuai dan pola hidup sehat.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.