Cara Menggunakan Massage Scraper yang Benar, Perhatikan Ini!
Tools

Cara Menggunakan Massage Scraper yang Benar, Perhatikan Ini!

Bagi orang yang memiliki banyak aktivitas dan tak punya banyak waktu. Penggunaan alat pijat menjadi benda yang wajib dimiliki. Saat ini ada beragam jenis dan model alat pijat yang bisa kamu gunakan. Mungkin kamu merasa kebingungan untuk menentukan alat pijat yang tepat. Bahkan tidak memahami cara menggunakan massage scraper yang benar.

Pijat menjadi rekomendasi perawatan yang sesuai dari berbagai bentuk perawatan kesehatan, kebugaran serta pelatihan. Tentunya tidak hanya meningkatkan kesehatan secara umum. Hal ini juga berguna dalam mengatasi nyeri otot, ketegangan otot, gangguan peredaran darah serta perasaan lelah.

Simak Cara Menggunakan Massage Scraper yang Benar

cara menggunakan massage scraper

Alat pijat menjadi salah satu produk untuk menghilangkan rasa lelah sehari-hari. Meski tidak seperti pemijat profesional, penggunaan alat pijat ini tidak memberikan solusi mendasar untuk gejala sakitmu. Apabila salah dalam penggunaannya, kemungkinan alat pijat tersebut akan membuat kamu cedera. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui penggunaan massage scraper yang benar berikut ini.

Perhatikan Lama Waktu Penggunaan

Umumnya penggunaan alat pijat ini untuk jangka waktu sekitar 15–20 menit. Apabila lebih lama dari itu, maka alat pijat tersebut bisa mengakibatkan nyeri atau cedera pada otot. Meskipun terasa sangat pegal, hindari penggunaan alat pijat terlalu lama pada bagian tubuh yang sama.

Baca Juga :4 Alat Pencet Jerawat Dan Komedo, Anda Pernah Mencobanya

Gunakan dengan Sewajarnya

Apabila terlalu menekan tubuh kamu pada alat pijat, maka alat pijat tersebut akan mudah rusak. Hal tersebut juga bisa memberi beban pada bagian tubuh yang dipijat. Saat menggunakan alat pijat, kamu perlu menggunakan kekuatan yang sewajarnya saja.

Selain itu, massage scraper juga bisa digunakan dengan emulsi tubuh atau minyak pijat pada permukaan kulit yang halus. Kemudian tekan dengan keras, lalu turunkan otot yang disebut gesekan pijatan lembut atau sepanjang jalur meridian akupunktur di sepanjang kulit. Pada permukaan, pijat dengan lembut sekitar 4-6 inci pada satu waktu. Kamu bisa ulangi tindakan hingga kulit berubah menjadi merah. Manfaat massage scraper nantinya bisa kamu rasakan.

Manfaat Penggunaan

Tidak hanya sebagai metode relaksasi, namun terapi pijat juga bisa memberikan berbagai manfaat lain bagi kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat melakukan massage.  

Meredakan Sakit Kepala

cara menggunakan massage scraper

Terapi pijat bisa memberikan manfaat dalam meringankan keluhan sakit kepala, termasuk migrain. Penelitian menunjukkan jika terapi pijat bisa meredakan nyeri. Bahkan juga bisa meredakan sakit kepala atau migrain.

Meringankan Nyeri Punggung

cara menggunakan massage scraper

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa pijat bisa membantu mengatasi gejala nyeri punggung kronis. Meski, manfaat pijat sebagai jenis pengobatan terhadap nyeri punggung masih membutuhkan penelitian lagi.

Mengurangi Nyeri Sendi

cara menggunakan massage scraper

Nyeri dan kaku pada sendi termasuk salah satu keluhan yang biasa dirasakan. Kondisi ini kemungkinan akibat radang sendi atau osteoartritis. Penelitian mengungkapkan bahwa melakukan terapi pijat bisa menjadi terapi tambahan. Apalagi untuk meringankan nyeri dan meningkatkan pergerakan sendi bagi orang yang mengalami radang sendi.

Baca Juga :Stop Cabut Bulu Alis, Inilah Alat untuk Membentuk Alis tanpa Cukur

Mengurangi Stres

cara menggunakan massage scraper

Melakukan massage diketahui bisa membantu tubuh dalam meningkatkan empat jenis hormon yang memicu perasaan bahagia. Hormon tersebut seperti serotonin, dopamin, endorphin, dan oksitoksin. Peningkatan hormon-hormon tersebut, tentunya bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks. Oleh karena itu, stress yang kamu rasakan sebelumnya akan berkurang.

Memperbaiki Kualitas Tidur

cara menggunakan massage scraper

Massage yang dilakukan secara rutin juga bisa menurunkan tingkat depresi dan rasa cemas serta meningkatkan kualitas tidurmu. Sebab, pijat bisa memicu pelepasan hormon serotonin, hormon yang memberikan rasa tenang.

Cara menggunakan massage scraper perlu dilakukan dengan benar, apabila salah Marshalova bisa cedera.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.