Cara Menggunakan Steamer Rambut yang Tepat Hasilkan Rambut Halus
Hair

Cara Menggunakan Steamer Rambut yang Tepat Hasilkan Rambut Halus

Cara menggunakan steamer rambut perlu Marshalova semua ketahui supaya tepat dalam penggunaannya seperti dapat menghasilkan rambut yang bagus. Mempunyai rambut lembut, halus serta berkilau dan mudah ditata adalah dambaan setiap wanita. 

Tetapi seperti yang sebelum sudah diketahui tidak semua orang terlahir dengan rambut yang indah. Ada beberapa orang memiliki rambut gimbal, keriting, atau bahkan kusut dan sulit diatur. Nah, untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya sangat gampang serta praktis. Pastinya Anda juga bisa melakukannya di rumah sebab menggunakan bahan serta peralatan yang mudah dicari.

Cara Menggunakan Steamer Rambut Dengan Gampang

Dunia wanita tidak pernah lepas dari yang namanya salon. Uniknya salon kini bukan hanya didominasi oleh wanita saja tetapi pria pun juga bisa. Marshalova bisa melakukan banyak perawatan tubuh maupun tubuh yakni dimulai dari creambath, hair mask, pewarnaan rambut, serta hair spa dan lainnya. Nah, pastinya kamu sudah sering creambath bukan. Lalu bagaimana sensasi nyaman ketika menggunakan steamer rambut?

Steamer Rambut di Rumah Dengan Bahan Alami

Cara Menggunakan Steamer Rambut

Jika Anda melakukan steamer rambut di rumah terdapat beberapa bahan yang digunakan untuk bisa membuat rambut jadi gampang diatur. Ada apa saja bahannya? Kamu bisa menggunakan madu, minyak kelapa, minyak zaitun, lidah buaya, serta yoghurt. 

Penggunaannya juga sangat gampang, kamu tinggal menuangkan saja dalam mangkuk dan oleskan pada rambut setiap 2 hari sebelum keramas. Setelah pengolesan biarkan sampai meresap dalam waktu 15 sampai dengan 30 menit.

Cara diatas bisa dikatakan gampang dan tergolong alami sehingga tidak mempunyai efek samping apapun. Selain itu juga kamu tidak perlu mengeluarkan biaya. Nah, cara seperti tersebut bisa Marshalova lakukan ketika memiliki waktu luang. Tapi bagi yang sibuk tetapi masih tetap ingin merawat rambut bisa dengan menggunakan steamer.

Alat steamer adalah alat yang mempunyai fungsi untuk mempercepat serta membuat proses creambath menjadi lebih efisien. Alat tersebut merupakan jenis alat kecantikan yang terkenal di kalangan remaja maupun wanita dengan penggunaannya yang sangat mudah serta harganya yang ekonomis. 

Dalam penggunaannya kamu pasti akan merasakan manfaatnya yakni rambut jadi lebih halus dan mengkilap. Selain itu juga masalah rambut kering, rambut rontok, ketombe, bercabang dan rambut susah diatur dapat hilang dengan menggunakan steamer rambut. Jika masih bingung bagaimana dalam penggunaannya berikut ini cara menggunakan steamer rambut antara lain.

Baca Juga :5 Vitamin Rambut Agar Catokan Tahan Lama yang Wajib Kamu Coba

Membersihkan Rambut

Cara Menggunakan Steamer Rambut

Cara pertama yang harus kamu lakukan sebelum menggunakan steamer rambut yakni membersihkan rambut terlebih dahulu. Memberikan rambut bukan hanya sekedar dibilas saja tetapi juga ada beberapa hal antara lain.

  • Membasahi rambut dengan air bersih. Usahakan tidak menggunakan air hangat atau air panas

  • Menggunakan sampo dari bahan alami dan sedikit kandungan kimia

  • Memilih shampo yang kadar vitamin C serta E tinggi

  • Setelah keramas bilas dengan air sampai bersih

  • Gunakan conditioner

  • Bilas rambut dan tutup dengan handuk

Menggunakan Produk Creambath

Cara Menggunakan Steamer Rambut

Cara pemeliharan steamer rambut bisa kamu gunakan produk creambath. Steamer adalah alat khusus yang digunakan untuk creambath. Cara menggunakan produk creambath dengan alat steamer berikut ini.

  • Produk creambath mempunyai kandungan zat kimia yang beda, kamu perlu memilih produk yang cocok untuk rambutmu

  • Pilih produk yang bermanfaat serta diperlukan oleh rambut

  • Hindari pemilihan produk creambath yang memiliki banyak kandungan zat kimia

  • Biasanya produk creambath berupa gel, cream atau cair

  • Tuangkan kedalam wadah serta oleskan pada rambut yang masih setelah basah ataupun lembab

  • Oles secara merata yakni dari ujung kepala sampai rambut. Jangan lupa tambahkan tetesan vitamin rambut

  • Pijat kulit kepala dan lakukan kurang lebih selama 30 menit

Baca Juga :Mengatasi Rambut Bercabang Parah Tanpa Bikin Kantong Jebol, Gampang Banget!

Bungkus Dengan Handuk

Cara Menggunakan Steamer Rambut

Setelah kurang lebih 30 menit kamu bisa membungkus rambut. Pembungkusan dilakukan supaya kandungan produk bisa terserap dengan baik.

  • Gunakan 2 handuk dengan ukuran berbeda, yakni handuk khusus creambath

  • Bungkus sampai tidak ada rambut yang tersisa dengan handuk kecil serta gunakan handuk ukuran besar sebagai pelapis

Hidupkan steamer rambut serta letakkan pada bagian bulatan yang mirip seperti helm di bawah rambut kurang lebih selama 15 menitan. Cara menggunakan steamer rambut bisa Marshalova ikuti beberapa langkahnya seperti diatas.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.