Cara Menggunakan Steamer Wajah. Alat Canggih untuk Menjaga Kulitmu
Tools

Cara Menggunakan Steamer Wajah. Alat Canggih untuk Menjaga Kulitmu

Masih banyak dari kita yang awam atau bahkan sama sekali belum mengerti cara menggunakan steamer wajah.  Di dunia kecantikan, alat ini terkenal dengan segudang manfaatnya, lho. Salah satu fungsi steamer wajah adalah mampu mengangkat dan  menghilangkan komedo.

Namun terkadang kita tidak mengetahui cara menggunakannya justru akan berakibat pada hal-hal yang tidak diinginkan. Biasanya steamer wajah ini digunakan untuk menghilangkan komedo hingga membersihkan pori-pori pada wajah Marshalova, apalagi selama puasa.

Cara Menggunakan Steamer Wajah yang Benar

cara menggunakan steamer wajah

Tentunya melakukan perawatan di salon jauh lebih mahal, namun kamu ingin melakukan perawatan wajah agar tetap tampil cantik saat lebaran nanti. Untuk itu jangan khawatir lagi karena sekarang kamu bisa melakukan perawatan wajah di rumah menggunakan steamer wajah ini.

Steamer ini bermanfaat untuk membuat wajah kamu terlihat lebih halus, bersih, cerah, dan lembut jika digunakan secara rutin. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa cara menggunakan steamer untuk wajah yang baik dan benar agar kamu tampil cantik selama puasa dan saat Lebaran nanti.  

Gunakan Sebelum Menggunakan Skincare

Cara menggunakan steamer yang pertama sebaiknya kamu menggunakannya sebelum menggunakan skincare. Mungkin hal ini sering kurang diperhatikan kita, padahal menggunakan steamer sebelum skincare jauh lebih baik.

Ketika kamu belum menggunakan skincare tentu uap air dari steamer lebih mudah dan maksimal dalam membuka pori-pori pada wajah. Sehingga wajah dapat bersih secara maksimal dan produk skincare yang kamu gunakan setelahnya dapat meresap secara sempurna.

Baca Juga :4 Rekomendasi Alat Penirus Wajah Terbaik Agar Kamu Terlihat Makin Cantik Flawless 

Gunakan Setelah Membersihkan Kulit

Meskipun selama puasa kamu berada di rumah saja kamu tetap harus membersihkan wajah sebelum menggunakan steamer ini. Apalagi setelah kamu menggunakan riasan, ada baiknya pastikan dahulu wajah kamu sudah bersih dari sisa-sisa make up.

Kamu juga bisa menggunakan steamer ini sebelum mengaplikasikan make up saja, karena jika menggunakannya dalam kondisi wajah penuh make up hal ini tidak baik. Karena kondisi ini justru akan mendorong make up untuk terserap dalam kulit lebih dalam lagi, sehingga pori-pori akan tersumbat.

Perhatikan Kondisi Kulit

Cara menggunakan steamer wajah selanjutnya kamu juga harus memperhatikan kondisi kulit wajah kamu terlebih dahulu. Steamer wajah ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki masalah kulit berminyak dan berjerawat karena dapat melembutkan sebum pada wajah.

Selain itu, steamer ini juga cocok digunakan saat sedang berpuasa dan kulit dalam kondisi kering, karena uap yang berasal dari steamer dapat melembabkan kulit. Namun jika kamu memiliki kulit sensitif sebaiknya hati-hati dalam menggunakan steamer wajah ini.

Jangan Gunakan Terlalu Lama

Meskipun steamer wajah terbaik dan dapat membantu melembabkan kulit Marshalova selama berpuasa ada baiknya jangan gunakan terlalu lama. Kamu hanya boleh menggunakan steamer wajah ini selama 15 menit saja, dan kamu boleh menggunakanannya seminggu 2 kali.

Karena jika kamu menggunakan steamer wajah terlalu lama justru akan mengakibatkan beberapa masalah pada kulit. Bahkan jika terlalu lama dapat menyebabkan kulit kamu menjadi semakin kering dan meradang.

Baca Juga :Begini Cara Memutihkan Wajah Tanpa Skincare, Memangnya Bisa? 

Jangan Gunakan di Ruang Lembab

Selanjutnya kamu jangan menggunakan steamer wajah ini di ruangan yang lembab, sebaiknya gunakan ruangan dengan kondisi sejuk. Karena jika kondisi ruangan lembab justru akan membuat kulit kamu teriritasi ketika menggunakan steamer.

Cara menggunakan steamer wajah ketika puasa ini ada baiknya jangan juga digunakan ketika wajah kamu dalam kondisi lembab. Hal ini dapat menyebabkan timbulnya ruam dan jerawat pada wajah kamu.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.