Cara Menghapus Kutek Gel Agar Tidak Merusak Kuku
Nails

Cara Menghapus Kutek Gel Agar Tidak Merusak Kuku

Cara menghapus kutek gel tidak sesusah yang dibayangkan. Jadi Marshalova tidak perlu khawatir kalau ingin mengganti warna kutek. Memang kutek gel lebih banyak dijadikan pilihan para wanita ketimbang kutek biasa.

Alasan lainya karena kutek gel lebih awet dan tidak mudah untuk dihapus. Selain itu, untuk mengaplikasinya juga sangat mudah. Untuk menghapusnya perlu pergi ke salon, jika hendak menghapusnya maka memerlukan beberapa langkah tertentu.

Berhubungan dengan hal tersebut, kami akan membantu untuk menghapus kutek. Karena banyak orang yang menganggap menghapus kutek gel susah, padahal hal tersebut salah. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan dengan mudah agar kutek gel bisa dihapus.

Berikut Cara Menghapus Kutek Gel Dengan Mudah

Kutek memang bisa menumbuhkan nilai kecantikan tersendiri bagi seseorang. Untuk mempercantikan diri, atau hanya hobi banyak yang menggunakannya. Karena hal tersebut juga, ada banyak orang yang mau mengeluarkan banyak uang hanya untuk mendapatkan kuku dengan kutek cantik.

Salah salah satu kutek yang digemari banyak orang adalah kutek gel. Pewarna kuku ini bisa membuat penampilan kuku semakin cantik. Kutek gel juga sudah lama dikenal dan banyak peminatnya karena keunggulan yang dimilikinya.

Sayangnya kutek ini tidak bisa dihapus dengan mudah. Untuk menghapusnya hadut pergi ke salon agar kuku tidak mengalami kerusakan. Apalagi karena kutek ini terlalu menempel jadi akan sangat sulit jika dilepas, hasilnya akan semakin buruk jika Marshalova menekannya karena bisa membuat kuku patah.

Namun ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan agar kutek gel bisa dilepas dengan mudah tanpa membuat kuku rusak. Untuk melakukanya hanya membutuhkan 10-15 kapas dan alumunium foil yang ukurannya cukup untuk membungkus jari, aseton, petroleum jelly dan berbagai alat manicure.

Baca Juga : Yuk, Kenali Ciri-ciri Kuku yang Sehat Agar Terbebas Dari Penyakit!

Mengaplikasi Petroleum Jelly

Cara Menghapus Kutek Gel

Langkah dari cara menghapus kutek gel pertama adalah mengaplikasikan petroleum jelly. Aplikasikan pada bagian kulit sekitaran kuku. Biasanya digunakan agar cairan aseton tidak melukai kulit karena bisa menyebabkan goresan sehingga timbul luka.

Mencelupkan Kapas Pada Aseton

Cara Menghapus Kutek Gel

Selanjutnya celupkan kapas pada cairan aseton, agar lebih mudah pengambilan. Nantinya aseton yang dibutuhkan untuk menghilangkan kutek gel cukup banyak. Tempatkanlah kapas yang sudah banyak pada bagian atas kuku.

Membungkusnya Menggunakan Alumunium Foil

Cara Menghapus Kutek Gel

Jika kapas sudah di tempatkan di atas kuku, selanjutnya Marshalova bisa membungkusnya menggunakan alumunium foil bersama kapasnya. Fungsi aluminium foil ini agar cairan aseton tidak menguap dan bisa benar-benar meresap pada kutek gel.

Agar aseton benar-benar peresap ada permukaan kuku, sebaiknya tunggu selama 30 menit. Langkah ini cukup penting agar semua kutek gel berhasil diangkat dengan mudah.

Cek Kutek Apa Benar-Benar Bersih

Cara Menghapus Kutek Gel

Jika sudah 30 menit, maka lepas alumunium foil dan kapas menggunakan alat manicure. Dorong sedikit kutek menggunakan alat manicure, biaya kutak akan langsung mengelupas dengan sendiri. Jika masih ada beberapa yang belum terlepas, bungkus kembali dan tunggu selama 10 menit lagi.

Baca Juga : Hati-Hati, Ini Cara Mengobati Kuku yang Hampir Lepas Tidak Boleh Sembarangan

Membersihkan Kuku dan Tangan

Cara Menghapus Kutek Gel

Jika semua kutek sudah terangkat, maka bersihkan sisa-sisanya dengan air. Marshalova bisa memulai membersihkan kuku, agar tidak mengalami iritasi akibat aseton yang digunakan. Agar kuku tidak kering, sebaiknya aplikasikan nail cream.

Cara menghapus kutek gel tersebut bisa Marshalova praktekkan agar kutek bisa terhapus dengan baik, tanpa menimbulkan kerusakan pada kuku. Karena cara ini cukup praktis, sehingga semua orang bisa melakukanya sendiri jadi bisa sekaligus menghemat uang.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.