Cara Menghias Kuku dengan Glitter, Membuat Tampilan Lebih Menawan
Nails

Cara Menghias Kuku dengan Glitter, Membuat Tampilan Lebih Menawan

Cara menghias kuku dengan glitter cukup sulit untuk dilakukan sendiri. Jika kamu mengalami kesusahan, maka kamu belum mengetahui tips yang satu ini. Biasanya kesalahan yang sering kamu lakukan yakni langsung saja memoleskan cat kuku glitter pada kuku.

Sebenarnya cara tersebut belum tentu akan mendapatkan hasil yang maksimal. Sebab glitter nantinya tidak akan menyebar secara rata pada permukaan kuku. Meskipun bisa kamu harus mengulanginya secara berulang-ulang. Marshalova ingin tahu cara menghias kuku menggunakan glitter? Yuk simak langkah-langkah berikut ini.

Cara Menghias Kuku dengan Glitter Secara Tepat

Cara Menghias Kuku dengan Glitter

Sebelum memoles kuku dengan hiasan, terlebih dahulu bisa memilih warna glitter yang sesuai dengan gaya kamu. Bisa juga memilih dengan warna netral, agar bisa dipasangkan dengan model bagaimana saja.

Bahan-Bahan untuk Menghias Kuku:

- Base coat

- Top coat

- Cat kuku glitter

- Liquid tape atau bisa juga liquid latex

- Spons make up yang memiliki bentuk segitiga lancip

Baca Juga: Ingin Hidung Mancung, Yuk Simak Cara Memakai Nose Up untuk Hidung Pesek

Langkah-Langkah dalam Menggunakannya

Pertama, bersihkan kuku dari sisa-sisa cat sebelumnya dan juga kotorannya. Jika perlu kamu bisa merapikan bentuknya.

Kemudian kamu bisa melanjutkan dengan mengambil liquid latex atau bisa juga liquid tape. Pasalnya produk untuk kuku ini berupa cairan yang dapat kamu oleskan di kulit yang mengelilingi kuku. Hal tersebut agar tidak terkena oleh cat kuku maupun glitter.

Sehingga kamu dapat mengangkatnya secara mudah setelah melakukan pengecatan pada semua kukumu. Apabila kamu kesulitan dalam menemukan produk ini, kamu bisa menggantinya dengan memakai isolasi atau bahan lainnya. Terpenting bahan tersebut dapat menutupi kulit yang berada di sekitar kuku.

Kemudian kamu bisa melanjutkan dengan mengoleskan base coat pada kuku. Tunggulah sampe base coat tersebut mengering.

Cara menghias kuku dengan glitter selanjutnya mempunyai tahapan menyiapkan kutek berwarna bening. Lalu cat kuku glitter, serta spon make up yang memiliki bentuk segitiga lancip.

Setelah itu, kamu bisa mengambil spons, kemudian kamu bisa mengoleskan cat kuku glitter pada ujung spons tersebut.

Bisa kamu tekan-tekan pada ujung spons yang telah kamu oleskan cat kuku glitter pada permukaan kuku yang telah kamu cat dengan cat warna bening. Tahapan selanjutnya bisa kamu tambahkan gitter secara terus menerus sampai dengan glitter memenuhi seluruh dari permukaan kuku. Alasan dari penggunaan spon yaitu spons bisa menyerap cat kuku, maka yang tertinggal pada permukaan spon hanya glitternya saja. Sehingga hal tersebut memudahkan kamu dalam menempelkan glitter.

Baca Juga: Tampil Cetar dengan Catok Portable Terbaik, Kamu Sudah Punya Belum?

Tahapan tersebut bisa kamu lakukan pada kuku secara keseluruhan. Pastikan juga pada tampilan akhirannya seimbang atau glitter tidak ada yang terlihat lebih tebal maupun tipis.

Tahapan menghias kuku dengan glitter yang terakhir, bisa kamu oleskan dengan top coat. Supaya cat pada kuku glitter kamu akan terlihat semakin berkilau. Tentunya membuat tahan lebih lama.

Apabila kamu sudah puas dengan hasil cat kuku glitter kamu. Kamu sudah bisa mengambil liquid latex atau bahan lainnya yang tadi untuk menutupi kulitmu. Hal tersebut bisa membuat kuku kamu semakin terlihat cantik dan juga glamor tanpa adanya coretan pada kulit jarimu sedikitpun.

Bagaimana, Girls? Cara menghias kuku dengan glitter dengan benar sangat mudah dilakukan seperti langkah-langkah diatas, bukan? Sehingga kamu tidak perlu merasa khawatir lagi. Dengan mengecat kuku sendiri pun bisa membuat penampilanmu semakin menawan dan menarik.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.