Cara Menghias Kuku dengan Henna Ternyata Mudah, Seperti Berikut Ini
Nails

Cara Menghias Kuku dengan Henna Ternyata Mudah, Seperti Berikut Ini

Cara menghias kuku dengan Henna bisa dikatakan gampang-gampang susah. Sebab, jika orang tersebut tidak telaten, nantinya juga tidak akan mendapatkan hasil yang ia inginkan. Orang yang menghias kuku, biasanya mereka mereka yang sabar juga telaten. Apalagi kuku memang memiliki ukuran yang kecil. Selain harus sabar dan telaten, fokus tidak boleh untuk dilupakan.

Henna menjadi salah satu rekomendasi produk untuk menghias kuku yang paling populer dan banyak peminat. Tidak sedikit orang yang sudah menggunakan dan membuktikan keelokkan dari Henna ini. Selain itu, Henna juga menjadi opsi yang paling bagus, terlebih di kalangan anak muda. Mereka umumnya menggunakan Henna, saat sudah mendekati Hari Raya Idhul Fitri.

Di Negara Arab sendiri, Henna disebut sebagai Hinna yang artinya adalah dedaunan. Seperti yang kita lihat, dedaunan tersebut akan meninggalkan warna merah pada kulit. Berbeda dengan adat mereka, Henna biasanya dipakai oleh pengantin wanita pada bagian kaki dan tangan. hal tersebut bertujuan guna mempercantik pengantin. Bukan hanya itu saja, melainkan juga dapat menangkal sesuatu yang sifatnya jahat.

Cara Menghias Kuku dengan Henna yang Benar

Meskipun sudah banyak orang yang familiar dengan produk untuk menghias kuku ini. Tetapi, jika kita menelaah lebih lanjut, masih banyak pula orang awam dengan bagaimana penggunaannya. Meski beberapa riset mengatakan bahwa Henna itu sangat mudah penggunaannya.

Apakah Marshalova sudah pernah menggunakan produk ini? Atau malah belum pernah menghias kuku. Menghias kuku itu akan menambah kecantikan atau kesan tersendiri. Terkadang dapat pula memberikan kesan putih pada mereka yang memiliki kulit coklat.

Hal ini dipengaruhi oleh warna Henna yang cocok. Nah, bagi Marshalova yang ingin mencoba menggunakan Henna, berikut ini tutorial penggunaanya.

Siapkan Bahan dan Alat

Cara Menghias Kuku dengan Henna

Langkah pertama, Marshalova harus menyiapkan bahan dan alat. Apa saja bahan dan alatnya? Terkadang Henna itu ada yang berbentuk bubuk. Jadi, apabila kamu membeli yang bubuk, sebelum menggunakan, siapkan terlebih dahulu mangkok ataupun tempat. Tempat tersebut akan difungsikan sebagai wadah untuk mencampur air dengan Henna.

Siapkan juga sendok ataupun pengaduk khusus. Alat-alat tersebut tidak akan kamu butuhkan, jika Henna yang kamu beli itu berbentuk seperti gel atau pasta gigi. Karena, biasanya yang seperti itu, kita tinggal mengaplikasikan saja pada kuku. Namun, semua keputusan kamu ingin menggunakan yang mana.

Baca Juga: 6 Warna Kutek untuk Remaja yang Menarik dan Tidak Norak

Bersihkan Kuku

Cara Menghias Kuku dengan Henna

Kemudian, cara mengaplikasikan Henna pada kuku adalah jangan lupa juga untuk membersihkannya. Tentunya kamu tidak menginginkan tampilan kuku menjadi berantakan hanya karena permukaan kuku kotor, bukan? Jadi, sebelum menghias, Anda harus membersihkannya terlebih dahulu.

Bisa dengan sabun dan kapas. Jika kamu menggunakan kuteks, maka bersihkanlah kuteks tersebut. Jika tidak, kuteks tersebut juga akan mengganggu keindahan hasilnya. Mungkin akan terlihat sedikit berantakan lantaran Henna tidak bisa menempel sempurna pada kuku.

Gunakan Petroleum Jelly

Cara Menghias Kuku dengan Henna

Setelah kuku Marshalova benar-benar bersih, lapisi kuku menggunakan Petroleum jelly. Cara menghias kuku dengan Henna yang ini bertujuan untuk membuat kuku semakin mulus. Benda ini sangat multifungsi daripada jenis kosmetik lainnya.

Benda yang satu ini juga membantu untuk menutrisi kuku kamu supaya tidak terpapar langsung dengan pewarna yang Marshalova gunakan. Untuk itu, gunakan petroleum ini terlebih dahulu sebelum menggunakan Henna. Oleskan pada permukaan kuku dan kulit yang berada di sisinya.

Baca Juga: 7 Warna Kutek yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang, Bikin Stylish!

Gunakan Secara Perlahan

Cara Menghias Kuku dengan Henna

Kamu bisa langsung mengaplikasikan Henna pada kuku. Terserah kamu ingin menggunakan model yang seperti apa. Apakah yang satu permukaan kuku penuh, bagian tengah, atau hanya separuh saja. Intinya, merias kuku dengan Henna ini kamu perlu berhati-hati, sehingga mendapat hasil yang cantik

Setelah selesai, kamu harus menunggunya beberapa saat terlebih dahulu. Ada instruksi Henna yang mengharuskan menunggu 15 menit, 30 menit, ataupun satu jam. Ada juga yang ketika sudah kering Hennanya, mereka menambahkan penggunaan minyak kayu putih pada permukaannya.

Mereka juga mengatakan, bahwa minyak tersebut akan menambahkan warna atau mempertajam warnanya. Untuk membuktikan cara menghias kuku dengan Henna ini, kamu bisa membuktikannya sendiri.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.