Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami, Langsung Hempas!
Body

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami, Langsung Hempas!

Marshalova, bau badan yang tidak sedap tentu akan membuat rasa tidak nyaman bahkan dapat menurunkan rasa percaya diri pada diri seseorang. Bahkan, jangan anggap remeh, bau badan yang tidak sedap juga juga dapat menghambat aktivitas seseorang. Selain membuat tidak percaya diri, bau badan juga dapat membuat orang sekitar juga tidak merasa nyaman. Namun, bagi kamu yang mengalami masalah ini, tidak perlu khawatir. Berikut ini Marsha Beauty akan memberikan tips dan trik cara menghilangkan bau badan secara alami. 

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Bau badan disebabkan oleh adanya keringat yang terlalu lama menempel pada kulit. Hal ini menyebabkan bakteri mudah berkembang biak serta menimbulkan bau tak sebab. Pada tubuh seseorang terdapat kelenjar keringat yang mempunyai peran untuk menjaga suhu tubuh tetap stabil ketika kondisi panas.

Dalam hal ini, keringat mengandung lemak serta protein yang diurai oleh bakteri. Kandungan lemak serta protein pada keringat akan bercampur dengan bakteri. Selanjutnya, protein dan lemak akan dipecah oleh bakteri serta akan menghasilkan bau tidak sedap.

Lalu bagaimanakah cara mengatasi bau badan tersebut? Tak perlu khawatir, berikut beberapa tips mengatasi bau badan secara alami yang dapat Marshalova lakukan antara lain:

Bunga Rosemary

cara menghilangkan bau badan

Dalam bunga Rosemary memiliki kandungan minyak atsiri yang dapat kamu manfaatkan untuk mengatasi bau badan tidak sedap. Kamu dapat mengoleskan minyak esensial rosemary pada bagian ketiak. Selain itu, kamu juga dapat mencampurkan rebusan air rosemary ke dalam bak, kemudian gunakan air tersebut untuk mandi.

Baca Juga: Tips Menemukan Sabun Mandi Wangi Tahan Lama yang Aman buat Kulitmu

Cuka Apel

cara menghilangkan bau badan

Selain menggunakan deodorant, kamu juga dapat memanfaatkan cuka apel sebagai cara menghilangkan bau badan. Perlu kamu ketahui, bahwa cuka apel mempunyai sejumlah manfaat untuk kesehatan yang dapat dirasakan. Salah satunya adalah menghilangkan bau badan.

Caranya cukup mudah, oleskan cuka sari apel pada ketiak selama 15 menit. Selanjutnya bilas dengan menggunakan sabun. Cara ini dapat kamu lakukan sebelum mandi dan lakukan setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Kayu Cendana

cara menghilangkan bau badan

Bubuk kayu cendana dapat kamu gunakan sebagai cara menghilangkan bau ketiak. Ini dapat menjadi solusi efektif untuk mengatasi bau badan. Bubuk kayu cendana memiliki aroma yang menenangkan untuk menghilangkan bau asam keringat dan mencegah keringat berlebih. Dengan demikian, kamu pun dapat terhindar dari gangguan bau badan yang tidak sedap.

Lidah Buaya

cara menghilangkan bau badan

Cara mencegah bau badan dengan menggunakan lidah buaya sebenarnya merupakan metode yang sudah cukup lama digunakan. Pasalnya, lidah buaya kaya akan antioksidan serta memiliki sifat anti bakteri. Dengan demikian, gel lidah buaya mampu mengurangi bau tak sedap juga membunuh bakteri penyebab bau badan.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Iritasi Kulit Wajah Merah dan Gatal Secara Alami!

Peterseli

cara menghilangkan bau badan

Peterseli dapat kamu gunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan bau badan berikutnya. Kandungan klorofil yang cukup tinggi dan aromanya yang cukup segar dapat memberikan efek penghilang bau badan. Selain itu, peterseli juga dapat melawan bakteri penyebab bau badan. Kamu dapat mengkonsumsi peterseli dengan membuatnya untuk jus atau salad.

Selain menggunakan berbagai jenis bahan alami di atas, hal penting lain yang perlu kamu perhatikan sebagai cara menghilangkan bau badan adalah dengan menjaga kesehatan diri dan pakaian. Mandi minimal 2 kali sehari untuk dapat menghilangkan bau badan secara efektif. Selain itu, perhatikan asupan makanan dan minuman yang kamu konsumsi. Hindari makanan dan minuman cenderung membuat tubuh lebih banyak berkeringat, seperti makanan pedas dan minuman beralkohol.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.