Cara Menghilangkan Bekas Luka Hitam di Kaki dalam 2 Minggu
Body

Cara Menghilangkan Bekas Luka Hitam di Kaki dalam 2 Minggu

Luka di kaki akibat iritasi, bekas gigitan nyamuk, hingga bekas knalpot yang dibiarkan lama dan tidak segera diobati cenderung akan menghitam. Jika sudah terjadi, maka bekas luka tersebut susah dihilangkan. Namun kamu tidak usah khawatir karena ada cara menghilangkan bekas luka di kaki dengan teknik yang mudah dan cepat.

Dalam aktivitas sehari-hari, luka di kaki bisa saja diakali dengan menutupinya dengan pakaian seperti celana, rok atau stocking. Luka ini bukan berarti bisa diabaikan begitu saja, harus segera dihilangkan atau luka akan membekas secara permanen sehingga susah untuk dihilangkan. Kamu mungkin saja bisa menghilangkan bekas lukanya, tapi harus rela merogoh kocek lebih mahal.

Bagi kaum wanita, bekas luka di kaki ini jangan sampai mengganggu penampilanmu, ya. Wujudkan kaki mulus bebas bekas luka dengan menghilangkan bekas lukanya dengan mudah. Dalam artikel ini, Marsha Beauty akan memberikan tips bagaimana cara menghilangkan bekas luka yang sudah lama di kaki dengan mudah. Simak di sini:

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki dengan Madu

Madu punya manfaat yang beragam untuk kesehatan, salah satunya adalah untuk menghilangkan bekas luka secara alami dan murah. Anda bisa membeli madu di minimarket, apotek atau toko kesehatan lainnya.

Cara menghilangkan bekas luka di kaki dengan madu pun cukup mudah. Cukup dengan mengolesi bekas luka di kaki dengan madu. Kemudian tutup luka tersebut dengan perban dan biarkan semalaman. Di pagi harinya, bilas madu dengan air hangat. Lakukan cara ini secara konsisten hingga bekas luka di kaki memudar dan hilang.  

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki dengan Lemon

Lemon adalah bahan alami yang ampuh dalam menghilangkan bekas luka di kaki. Kandungan vitamin C di dalam buah lemon inilah yang digadang-gadang bisa dengan perlahan memudarkan bekas luka di kaki.

Cara menggunakannya pun mudah, peras air lemon lalu oleskan ke area bekas luka di kaki. Pijat-pijatlah perlahan, diamkan selama 10 menit. Setelah cukup kering, bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini secara konsisten agar bekas luka cepat hilang.

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah bahan alami yang ampuh dalam mencerahkan kulit, tak hanya wajah, tapi juga di bagian tubuh lainnya termasuk kaki. Kandungan Alpha Hydroxy Acids (AHA) dalam jeruk nipis ini disinyalir bisa menghilangkan bekas luka yang menghitam, mempercepat proses regenerasi kulit, mengangkat sel kulit mati, hingga mengembalikan elastisitas kulit.

Caranya, belah jeruk nipis menjadi dua, lalu oleskan pada bekas luka di kaki secara merata. Diamkan hingga 30 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Yang perlu kamu garis bawahi adalah jeruk nipis ini akan membuat kulit lebih sensitif terhadap cahaya matahari, jadi jangan terlalu sering menggunakannya.

Menghilangkan Bekas Luka dengan Minyak Zaitun

Terdapat kandungan zat linoleic aid di dalam minyak zaitun yang dipercaya bisa memudarkan bekas luka menghitam di kaki. Selain itu, di dalam minyak zaitun juga terdapat zat antioksidan yang disebut polifenol yang bermanfaat untuk melindugi sel-sel dari kerusakan.

Cara menghilangkan bekas luka di kaki cukup mudah. Siapkan 1 sendok makan minyak zaitun, campurkan dengan 1 sendok teh madu, lalu aduk hingga rata. Oleskan campuran ini ke bekas luka di kaki, biarkan hingga kering lalu bilas dengan air.

Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan bahan alami yang memang sejak lama dipercaya bermanfaat untuk perawatan tubuh. Adapun manfaat lidah buaya antara lain adalah meningkatkan kelembapan di kulit yang terluka, mengurangi pembekakan, membantu memperbaiki kerusakan kulit, mempercepat penyembuhan luka, meregenerasi kulit hingga menghilangkan bekas luka secara alami. Dalam lidah buaya juga terdapat sifat anti inflamasi yang berfungsi untuk mengurangi iritasi kulit.

Cara memanfaatkan lidah buaya untuk menghilangkan luka pun mudah, cukup dengan mengoleskannya ke luka, lalu diamkan selama 15 menit dan tunggu hingga kering. Selanjutnya bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini setelah bangun tidur di pagi hari dan sebelum tidur di malam hari.

Jadi jangan galau lagi kalau bekas luka di kaki tidak hilang. Cukup gunakan 5 bahan alami di atas untuk mengatasi permasalahan ini, Ladies. Semoga bermanfaat, ya!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.