Cara Menghilangkan Bleaching Rambut dengan Perawatan yang Tepat
Hair

Cara Menghilangkan Bleaching Rambut dengan Perawatan yang Tepat

Sepanjang pemakaian, sudahkan kamu mencoba cara menghilangkan bleaching rambut? Bleaching merupakan teknik dalam pewarnaan rambut secara kimiawi yang mampu menghilangkan setiap helaian warna rambut. Pada proses tersebut diawali dengan zat alkali yang akan membuka kutikula rambut.

Kemudian dilanjutkan dengan agek oksidatif yang mampu menembus korteks rambut serta melarutkan melanin pada rambut, yakni pigmen warna alami pada rambut. Semakin bleaching lama dilakukan, semakin terang pula warna hasil yang akan didapatkan.

Untuk warna rambut akan berubah menjadi warna kuning atau kemerahan. Warna tersebut tergantung pada warna alaminya yang nantinya bisa berubah menjadi pirang platinum setelah bleaching selesai dilakukan. Pewarna setelah melakukan bleaching juga benar-benar harus dibersihkan, supaya tidak membahayakan bagi kesehatan helaian rambut serta kulit kepala kamu.

Lalu, apabila Marshalova menginginkan untuk warna rambut supaya kembali. Apakah ada cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bleaching rambut? untuk jawaban nya pasti ada. Simak berikut ini beberapa tips dalam menghilangkan bleaching rambut.

Begini Cara Menghilangkan Bleaching Rambut

Kamu harus mengetahui bagaimana caranya menghilangkan bleaching dengan efektif dari rambut kamu. Maka kerusakkan yang terjadi akibat produk pemutih tersebut tidak mengalami keparahan. Berikut adalah cara dalam menghilangkan bleaching rambut dengan sepenuhnya.

Baca juga:Natur Shampoo yang Bagus untuk Perawatan Rambut

Perawatan Rambut

cara menghilangkan bleaching rambut

Perawatan rambut bisa kamu lakukan dengan mencuci rambut memakai air hangat. Cara tersebut menjadi cara yang paling mudah menghilangkan bleaching pada rambutmu. Siapapun yang memakai bleaching, perlu mengetahui produk akan bertahan menempel berapa lama.

Apabila kamu ingin menghilangkan bleaching, lakukan dengan menggunakan air hangat supaya produk tersebut bisa hilang dengan menyeluruh dari rambut serta kulit kepala kamu. Dengan cara tersebut bisa menghilangkan bleaching, bahkan sebelum dampak merusak mulai muncul terlihat.

Memakai Shampo Ringan

cara menghilangkan bleaching rambut

Setelah kamu membilas bleaching dengan menyeluruh, kamu bisa gunakan shampo lembut untuk membersihkan rambut. Proses tersebut guna untuk memastikan bleaching benar-benar hilang.

Terdapat banyak sampo ringan yang mempunyai kualitas tinggi tersedia di pasaran. Sehingga bisa kamu coba. Mencoba shampo alami, bebas dari paraben, wax, serta bahan kimia yang bisa berbahaya lainnya juga dapat menjadi satu pilihan sebagai cara menyamarkan, bahkan menghilangkan bleaching rambut.

Deep Conditioning

cara menghilangkan bleaching rambut

Sudah di ketahui bersama, bahwa penggunaan bleaching bisa membuat rambut menjadi rusak secara permanen jika tidak dilakukan dengan tepat.

Dalam hal tersebut, deep conditioning untuk rambut sangat berguna. Dalam proses tersebut bisa membantu kamu menghilangkan sisa dari bleaching dengan efektif. Bahkan bisa memperbaiki kerusakan karena zat kimia sekaligus.

Untuk itu, kamu bisa memilih dalam membeli masker rambut deep conditioning yang terjual bebas di pasaran. Maka dari itu, inilah saatnya memasukkan deep conditioning dalam perawatan rambutmu.

Baca juga:4 Cara Tepat Atasi Masalah Ketombe yang Tak Kunjung Sembuh

Perawatan Menggunakan Keratin

cara menghilangkan bleaching rambut

Cara menghilangkan bleaching rambut selanjutnya dengan keratin.

Telah kamu sadari, bahwa keratin protein yang akan ditemukan pada rambut kamu bisa bertanggung jawab dalam pertumbuhan serta kekuatan pada rambut. Keratin juga mempunyai fungsi dalam membantu memperbaiki sel-sel rambut yang rusak sekaligus bisa menjaga kekuatan sel-sel rambut itu sendiri.

Penggunaan keratin juga menjadi cara yang dapat kamu lakukan dalam menghilangkan bleaching rambut. Adanya prosedur perawatan keratin bisa dikatakan sederhana. Perawatan dengan keratin membutuhkan waktu satu sampai dengan dua bulan. tergantung pada seberapa seringnya kamu keramas.

Menggunakan Masker dan Vitamin Rambut

cara menghilangkan bleaching rambut

Untuk perawatan rambut, kamu bisa menggunakan masker rambut, sebab mempunyai kandungan dari bahan-bahan yang dapat memperbaiki kerusakan pada rambut. Penggunaan masker rambut juga bisa menjadi upaya dalam menghilangkan bleaching rambut, jika kamu rutin dalam menggunakannya.

Masker rambut dapat kamu gunakan tergantung pada kebutuhan jenis rambut. Pastikan kamu memilih masker sesuai dengan kebutuhan rambutmu sebelum kamu membelinya. Bukan hanya itu saja, kamu bisa gunakan vitamin rambut sesudah keramas agar kebutuhan nutrisi rambut dapat terpenuhi.

Kebutuhan nutrisi rambut yang terpenuhi bisa membantu bleaching pada rambut dengan cepat. Cara menghilangkan bleaching rambut dengan menggunakan vitamin rambut memberikan efek samping, sehingga perlu kamu perhatikan penggunaannya. Agar rambut kamu tidak bertambah rusak.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.