Cara Menghilangkan Bruntusan di Hidung Dalam Semalam dengan Skincare Alami
Skincare

Cara Menghilangkan Bruntusan di Hidung Dalam Semalam dengan Skincare Alami

Mungkin besok Marshalova ada janji bertemu pacar atau relasi kerja dan harus melakukan presentasi? Jika iya, kamu harus tampil outstanding. Namun, jika kamu sekarang membaca artikel ini bisa jadi sedang bermasalah dengan bruntusan. Tentu bruntusan di wajah akan sangat mengganggu dan membuat kamu tidak percaya diri. Terlebih bruntusan di area hidung, dahi, dan dagu yang biasanya terlihat jelas. Lantas, bagaimana cara menghilangkan bruntusan di hidung dalam semalam?

Ini Area pada Wajah yang Rawan Bruntusan

Pada umumnya setiap bagian tubuh yang tertutup kulit bisa mengalami bruntusan. Karena masalah kulit ini berkaitan dengan kondisi pori-pori yang tertutup kotoran penyumbat. Namun, ada daerah di sekitar wajah yang menjadi daerah rawan bruntusan yaitu T-Zone.

Daerah T-Zone meliputi area dahi, hidung, dan dagu. Di mana ketiga area ini amat dekat dengan poin perhatian wajah kamu. Seperti mata yang menjadi center perhatian dan bibir yang menjadi daya pikat lain dari penampilan wanita. Karenanya bruntusan di T-Zone harus diatasi agar tidak terlalu lama bersarang. 

Baca Juga: Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Kulit Berminyak dan Bruntusan

Membuat Skincare Alami untuk Cara Menghilangkan Bruntusan di Hidung dalam Semalam

Tak perlu khawatir, Marsha Beauty kali ini memberikan cara menghilangkan bruntusan di hidung dari skincare alami yang bisa kamu coba. Berikut ini beberapa cara menghilangkan bruntusan di hidung dalam semalam, di antaranya sebagai berikut:

Membuat Skincare dari Yogurt dan Pisang

cara menghilangkan bruntusan di hidung dalam semalam

Yogurt merupakan hasil fermentasi susu yang kaya kalsium dan zinc. Tak hanya bagus untuk kesehatan tubuh, kedua kandungan itu juga mampu menjaga kelembaban kulit dan mengatasi masalah kulit. Sementara pisang kaya vitamin C yang dibutuhkan kulit untuk memproduksi kolagen, mengontrol sebum, hingga memerangi radikal bebas. 

Kombinasi yogurt dan pisang dapat menjadi bahan skincare yang banyak manfaat. Salah satunya untuk menghilangkan bruntusan secara cepat. Cukup campurkan sebuah pisang yang sudah dihaluskan dengan 2 sdm yogurt tawar. Aduk-aduk sampai bertekstur pasta lalu aplikasikan pada wajah bruntusan. Tunggu agar kandungannya bekerja dan bilas setelah selesai.

Membuat Skincare dari Madu dan Telur

cara menghilangkan bruntusan di hidung dalam semalam

Madu memiliki kandungan nutrisi lengkap seperti mineral, vitamin, dan antioksidan. Kandungan tersebut ternyata efektif mempercepat regenerasi kulit. Di sisi lain telur juga kaya protein dan mineral yang ampuh mengencangkan kulit. Sehingga kombinasi keduanya sebagai skincare membantu regenerasi sel baru dan menghilangkan bruntusan.

Skincare alami ini bisa kamu buat dengan mengambil bagian putih telur lalu mencampurnya dengan madu alami. Untuk jenis telur yang digunakan bisa telur ayam kampung yang tidak begitu amis. Aplikasikan pada daerah T-Zone atau hidung yang bruntusan. Diamkan agar kandungannya bekerja lalu bilas bersih menggunakan air dingin.

Baca Juga: Kesalahan Memakai Day & Night Cream yang Bikin Jerawatan dan Bruntusan

Membuat Skincare dari Tepung Beras

cara menghilangkan bruntusan di hidung dalam semalam

Tepung beras memiliki kandungan kalsium, protein, karbohidrat, zat besi, dan vitamin C. Siapa sangka penggunaannya sebagai skincare berkhasiat menyamarkan noda hitam dan menghilangkan bruntusan.

Untuk mendapatkan manfaatnya kamu bisa melarutkan tepung beras ke dalam air. Tambahkan air secukupnya hingga mengental seperti pasta. Lalu aplikasikan pada hidung dan area munculnya bruntusan. Tunggu sampai kering lalu bilas bersih. 

Membuat Skincare dari Lemon dan Putih Telur

cara menghilangkan bruntusan di hidung dalam semalam

Skincare alami berikutnya untuk mengatasi bruntusan dalam semalam dibuat dengan bahan putih telur kembali. Hanya saja kali ini dikombinasikan dengan lemon. Lemon dipilih karena kaya vitamin C yang bagus untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Kombinasi keduanya dalam skincare alami juga efektif mengatasi bruntusan.

Ambil putih telur dari satu butir telur. Campurkan dengan perasaan sari lemon, aduk agar bercampur merata. Aplikasikan pada area munculnya bruntusan misal hidung kamu, lalu diamkan sekitar 15 menit. Akhiri dengan bilas menggunakan air bersih.

Beberapa cara menghilangkan bruntusan di hidung dalam semalam yang sudah banyak dicoba, terutama oleh para beauty vlogger. Pilih bahan yang sekiranya cocok untuk jenis kamu ya, Mashalova.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.