Cara Menghilangkan Bulu di Kaki Agar Tidak Tumbuh Lagi
Body

Cara Menghilangkan Bulu di Kaki Agar Tidak Tumbuh Lagi

Cara menghilangkan bulu di kaki agar tidak tumbuh lagi, kini telah menjelma menjadi buruan para wanita. Pasalnya, tumbuhnya bulu tersebut mengakibatkan orang menjadi tidak percaya diri sehingga mereka mati gaya. Berbagai cara pun mereka lakukan untuk menutupinya, namun hasilnya belum juga maksimal.

8 Cara Menghilangkan Bulu di Kaki Agar Tidak Tumbuh Lagi dan Jera

Waxing memang merupakan ritual penghilang bulu kaki. Namun, terkadang hasil akhirnya justru membuat kulit menjadi kemerahan. Bahkan pada beberapa kasus waxing menjadi penyebab munculnya infeksi di sekitar folikel.

Oleh sebab itu, lebih baik menggunakan bahan-bahan alami yang minim risiko. Anda bisa memanfaatkan beberapa bahan alami berikut ini.

Pepaya

Bila Girl menghendaki cara menghilangkan bulu kaki secara alami dan permanen, pepaya adalah solusi tepat. Cara pengaplikasiannya juga cukup mudah.

Cukup lumatkan pepaya hingga halus, kemudian campur dengan kunyit sebanyak 1-2 ruas jari. Lanjutkan dengan menghaluskan kedua bahan tersebut. Setelah itu, campur secara merata.

Aplikasikan pepaya yang telah dihaluskan tadi ke area sekitar kaki. Pastikan Anda telah membersihkan area kaki terlebih dahulu sebelum memoleskan pepaya. Setelah menempel selama 15-20 menit, lanjutkan dengan membilasnya. 

Baca Juga: Apa Saja Cream Penenang Kemerahan Pada Muka? Lihat Listnya di Sini!

Kapur Sirih

Siapa yang sangka jika kapur sirih bisa berfungsi sebagai penghilang bulu kaki. Ini karena sifat kapur sirih, yakni merusak protein yang membentuk folikel rambut dan bulu.

Cukup oleskan kapur sirih secara langsung tanpa campuran apapun, termasuk air. Ini akan membuat kulit merasakan sensasi panas.

Hal ini juga yang menjadi penyebab mengapa kapur sirih dipakai orang untuk menghilangkan tahi lalat. Untuk meminimalisir rasa panas, kamu boleh mencampurnya dengan perasan jeruk nipis atau kunyit.

Madu dan Lemon

Penggunaan campuran madu dan lemon juga cukup mudah. Cukup mencampur 4 sendok makan madu murni dengan air perasan jeruk lemon. Lanjutkan dengan memanaskannya dan aduk hingga teksturnya menjadi kental.

Dalam keadaan hangat, oleskan pasta madu tersebut ke area kaki yang hendak dibersihkan bulunya. Biarkan produk mengering sempurna sebelum membilasnya.

Minyak Almond

Minyak almond akan memberikan sensasi kulit menjadi lebih lembut dan halus. Cukup mengoleskan minyak almond ke seluruh area kaki setelah selesai mencukur rambut.

Minyak almond kata akan asam lemak esensial yang berperan memberikan kesehatan di kulit. Selain menenangkan, sifat minyak almond adalah tanpa mengakibatkan timbulnya reaksi alergi.

Batu Apung

Selain handal dalam hal membersihkan peralatan memasak, ternyata batu apung juga efektif sebagai pencegah tumbuhnya bulu rambut di kaki. Cukup gunakan batu apung untuk memijat area kaki yang menjadi komplek tumbuhnya rambut. Ingat, hati-hati saat memijatnya supaya kulit tidak mengalami kerusakan.

Baca Juga: Sunscreen Npure Spongebob Review, Kemasan Spesial Limited Edition, Wajib Punya!

Manfaatkan Putih Telur

Putih telur efektif menghilangkan bulu kaki karena memiliki sifat perekat yang cukup baik. Cukup mencampurnya dengan 1 sendok makan gula dan tepung jagung sebanyak setengah sendok makan. Campur ketiganya hingga tekstur berubah menjadi pasta.

Oleskan pasta tadi ke kaki. Pada area yang bulunya paling lebat, oleskan lebih banyak pasta. Saat mengaplikasikannya, jangan lupa untuk memijatnya supaya kulit menjadi lebih rileks. Biarkan mengering beberapa saat hingga terkelupas dari kulit.

Baking Soda

Baking soda efektif membuat akar rambut supaya terlepas dari tempatnya tanpa paksaan. Cara menghilangkan bulu kaki dengan campuran baking soda dengan kopi kemudian oleskan pada kaki. Dijamin bulu kaki akan tuntas dan nggak berani muncul lagi.

Perhatikan Konsumsi Makanan Harian

Ternyata, menghilangkan bulu kaki juga bisa dari dalam. Anda cukup mengatur konsumsi makanan harian demi menghilangkan bulu pada kaki bahkan mencegahnya datang kembali.

Apakah kamu memiliki cara lain menghilangkan bulu di kaki agar tidak tumbuh lagi? Yang pasti, apapun caranya, pastikan kamu menerapkannya dengan benar ya, Girls! Jadi, masalah kulit rusak dapat dihindari.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.