Cara Menghilangkan Ketombe Berkerak di Kepala. Beneran Ampuh!
Hair

Cara Menghilangkan Ketombe Berkerak di Kepala. Beneran Ampuh!

Ketombe yang berkerak dan menyebabkan gatal bisa mengurangi rasa percaya diri sekaligus mengganggu aktivitas sehari-hari. Ketombe berkerak yang disebabkan infeksi jamur seboroik ini cukup membandel untuk diatasi. Tak mengherankan, banyak orang menjajal berbagai cara menghilangkan ketombe berkerak di kepala dengan menggunakan sampo anti dandruff maupun metode alami lainnya. 

Meskipun bukan termasuk kondisi berbahaya secara medis, tapi jangan abaikan ketombe yang berkerak, ya, Marshalova. Oleh karenanya, lakukan beberapa cara berikut ini untuk membasmi ketombe berkerak. 

Cara-cara Ampuh untuk Atasi Ketombe Berkerak si Biang Gatal

Marsha Beauty punya beberapa cara yang bisa kamu tiru untuk mengatasi ketombe berkerak. Jangan khawatir, kamu tak perlu merogoh kocek dalam-dalam kok untuk melakukan cara-cara berikut ini. 

Kelola Stres dengan Baik Agar Ketombe Berkurang

Cara menghilangkan ketombe berkerak di kepala

Cara pertama untuk mengatasi ketombe berkerak adalah mengelola stres secara tepat. Sebisa mungkin seimbangkan kehidupan kerja dan kehidupan pribadi kamu agar tidak mengalami stres berlebih. Mengelola stres dapat kamu lakukan dengan meditasi ataupun olahraga secara rutin. 

Salah satu olahraga yang patut dicoba untuk mengatasi stres adalah yoga. Ketika stres termanage dengan baik, maka ketombe di kepala akan berkurang sedikit demi sedikit. 

Baca Juga: Ampuh dan Cepat, Ini 3 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami!

Jangan Biarkan Rambut Berada dalam Kondisi Lembab

Cara menghilangkan ketombe berkerak di kepala

Cara menghilangkan ketombe dengan cepat yang kedua adalah jangan biarkan rambut berada dalam kondisi lembab. Setelah keramas, usahakan untuk mengeringkan rambut dengan benar agar kondisinya tidak lembab. 

Kulit kepala yang lembab bisa memicu tumbuhnya jamur yang menyebabkan ketombe. Selain itu, perhatikan pula durasi keramas kamu. Jangan sampai kamu terlalu sering atau terlalu malas keramas. Karena terlalu sering keramas dan jarang keramas bisa memperparah kondisi ketombe di kepala. 

Gunakan Shampoo Anti Dandruff

Cara menghilangkan ketombe berkerak di kepala

Cara ketiga untuk menghilangkan ketombe berkerak adalah menggunakan shampo anti ketombe. Shampo anti ketombe memiliki formula khusus untuk menghilangkan ketombe berkerak di kepala. Kendati demikian, jangan asal pilih sampo. Kamu juga harus mempertimbangkan masalah lain yang terjadi pada rambutmu. Sebisa mungkin, pilihlah shampo anti ketombe yang sesuai dengan kebutuhan. 

Rekomendasi Shampo Anti Dandruff untuk Mengatasi Ketombe Berkerak di Kepala 

Cara menghilangkan ketombe berkerak yang paling praktis dan cepat adalah dengan sampo anti dandruff. Dari banyaknya produk yang bisa kamu jumpai di pasaran, berikut ini rekomendasi shampo yang ampuh mengatasi ketombe. 

Baca Juga: Rekomendasi Shampo untuk Membuat Rambut Lebih Hitam

Natur Hair Shampoo Tea Tree Oil Extract

Cara menghilangkan ketombe berkerak di kepala

Natur terkenal sebagai merk hair treatment dengan bahan-bahan alami, salah satunya adalah Natur Hair Shampoo Anti Dandruff. Kandungan tea tree oil pada produk ini bekerja secara maksimal untuk menghilangkan ketombe sekaligus mengurangi rambut rontok. Selain itu, rasa gatal akibat ketombe berkerak pun akan berkurang. Produk ini bertekstur light gel dengan warna coklat transparan. 

Pantene Shampoo Anti Ketombe

Cara menghilangkan ketombe berkerak di kepala

Produk ini memiliki kandungan rice bran oil dan Pro-vitamin yang mampu mengatasi ketombe sekaligus mengurangi rambut rontok. Selain itu, produk ini membantu merangsang dan memperkuat pertumbuhan akar rambut. 

Sunsilk Hijab Refresh & Anti Dandruff Shampoo

Cara menghilangkan ketombe berkerak di kepala

Buat kamu yang berhijab, Sunsilk Hijab Refresh & Anti Dandruff Shampoo bisa jadi pilihan pas. Produk ini mengandung zinc pyrithione dan buah tin yang berperan sebagai antijamur, sehingga ketombe berkerak dapat diatasi dengan pemakaian sampo ini secara teratur. Selain itu, perpaduan mentol dan ekstrak jeruk nipisnya akan membuat rambutmu tetap segar. 

Jadi, sekarang Marshalova bisa mengatasi ketombe berkerak secara mudah dengan cara dan rekomendasi produk di atas, ya!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.