Cara Menghilangkan Leher Hitam dengan Mudah
Body

Cara Menghilangkan Leher Hitam dengan Mudah

Cara menghilangkan leher hitam bisa Marshalova praktekkan di rumah, karena marsha beauty kali ini akan memberikan cara mudahnya untuk kamu. Leher hitam merupakan salah satu masalah kulit yang paling sering dialami dan yang paling mencolok.

Karena ada di belakang kepala membuat bagian tubuh ini lebih mudah terlihat. Warna yang tampak kontras tentunya memberikan kesan buruk untuk kamu. Lalu bagaimana cara untuk menghilangkanya?

Berhubungan dengan itu, Marsha Beauty akan memberikan cara mudah untuk mengatasi leher hitam. Kamu cukup membaca artikel ini hingga akhir dan mempratekkannya.

Berikut Cara Menghilangkan Leher Hitam

Leher hitam biasanya muncul karena jarang dibersihkan ketika mandi. Akibatnya kotoran dari keringat atau rambut sering tertinggal dan akhirnya menumpuk. Kotoran yang menumpuk ini yang menyebabkan warna hitam pada bagian belakang leher.

Selain itu, leher belakang yang menghitam juga bisa dikarenakan paparan sinar matahari. Memang hal ini tidak berbahaya dan tidak menular. Namun untuk kamu yang ingin tampil sempurna tentunya hal ini akan sangat mengganggu.

Selain itu, jika dibiarkan maka kulit leher juga bisa mengalami iritasi mulai dari gatal dan bau tidak sedap. Karena itu, ada baiknya kamu menggunakan berbagai cara menghilangkan leher hitam yang akan kami berikan ini.

Baca Juga: Eksfoliasi Wajah Pakai Apa Gunakan 3 Bahan Alami Eksfolian Berikut Ini

Membersihkan Leher Ketika Mandi

Ketika mandi jangan lupa untuk membersihkan leher, jika sering lupa maka ini bisa menjadi penyebab leher menghitam. Kamu harus membersihkan leher di seluruh area khususnya bagian belakang kepala. Hal ini bertujuan agar daki tidak menempel, dan tidak membuat leher menjadi hitam.

Mengontrol Berat Badan

Selain jarang membersihkan leher ketika mandi, berat badan yang tidak terkontrol juga bisa menjadi penyebab leher menghitam. Hal ini terjadi karena hormone insulin tidak normal bisa menyebabkan hiperpigmentasi, apalagi di daerah lipatan.

Karena itu, orang yang mengidap obesitas dan diabetes yang ingin memutihkan leher harus menerapkan gaya hidup sehat, berolahraga, dan mengatur pola makan.

Mengoleskan Gel Lidah Buaya

Manfaat lidah buaya memang sudah banyak diketahui. Selain untuk menyembuhkan luka dan menebalkan rambut, lidah buaya juga bisa digunakan untuk membersihkan leher hitam. Kandungan flavonoid di dalamnya bisa menghambat penyebab pigmentasi kulit.

Selain itu, lidah buaya juga bisa membuat kulit menjadi terhidrasi dengan baik. Kamu hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada area leher yang menghitam selama 10 menit, setelah itu bilas. Jika dilakukan setiap hari, maka akan mendapatkan hasil yang lebih baik.

Melakukan Eksfoliasi

Salah satu penyebab leher tampak hitam adalah adanya sel kulit mati yang tertumpuk dengan debu. Karena itu, Kamu bisa membersihkanya dengan menggunakan eksfoliasi. Caranya mudah cukup gosokan scrub alami dari bubuk kopi dicampur dengan air hangat dan minyak kelapa.

Baca Juga  Kenali 5 Rangkaian Macam-Macam Serum Somethinc Dan Manfaatnya

Cuka Apel

Cara menghilangkan hitam di leher lainnya dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel bisa membantu menyeimbangkan pH kulit, sehingga bisa membantu kulit tampak lebih cerah alami. Selain itu, suka apel juga bisa digunakan untuk menghilangkan sel sel kulit mati.

Baking Soda

Dengan baking soda Kamu bisa lebih mudah untuk menghilangkan lapisan kulit mati, dan kusam di leher. Kamu hanya perlu air dan 2-3 sendok baking soda sampai terbentuk masker halus. Selanjutnya Kamu hanya perlu mengoleskan masker tersebut ke leher dan gosok dengan jari, lalu bersihkan dengan air.

Cara menghilangkan leher hitam yang sudah kami berikan ini sangat mudah untuk dilakukan, Kamu cukup mengikuti caranya, dan bisa mendapatkan leher putih kembali.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.