Cara Menguatkan Kuku dengan Bawang Putih, Ini Langkah-langkahnya!
Nails

Cara Menguatkan Kuku dengan Bawang Putih, Ini Langkah-langkahnya!

Mungkin kukup Marshalova pernah tumpul, terkelupas dan tumbuhnya sangat lambat? Ini karena kamu tidak pandai dalam merawat kuku dengan benar. Padahal cara menguatkan kuku dengan bawang putih pun bisa kamu lakukan dengan mudah.

Bahan untuk membersihkan kuku sekaligus merawatnya agar tak mudah patah ini bisa kamu peroleh dari rumah saja. Sehingga kamu tidak perlu pergi ke salon lagi untuk melakukan perawatan kuku, karena sudah pasti akan mahal.

Ternyata Begini Cara Menguatkan Kuku dengan Bawang Putih, Simak!

cara menguatkan kuku dengan bawang putih

Memiliki kuku yang terawat, bersih dan cantik sudah pasti impian bagi semua orang, terutama bagi kaum hawa pada umumnya. Selain itu kuku yang bersih dan terawat merupakan salah satu tanda bahwa orang tersebut mampu merawat diri dengan baik.

Sehingga tidak heran jika kuku yang kuat dan bersih sudah pasti akan menjadi dambaan bagi semua orang, termasuk kamu. Mengingat bahwa kuku yang rapuh dan mudah patah maka akan sangat mengganggu penampilan kita.

Meski demikian jangan langsung khawatir, sebab ada satu cara alami yang sangat mudah dan murah untuk melakukan perawatan kuku. Trik jitunya adalah dengan memanfaatkan bawang putih.

Perawatan Kuku dengan Bawang Putih

Cara membuat kuku kuat ternyata bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan atau menggunakan bawang putih dari dapur. Bawang putih sendiri merupakan salah satu bahan masakan yang sering digunakan sebagai bumbu dan bahan obat tradisional.

Tapi sayangnya masih ada banyak orang yang justru belum mengetahui bagaimana cara menguatkan kuku dengan bawang putih seperti itu. Padahal jika kita memanfaatkannya, maka akan mendapat banyak manfaat yang tentunya membuat kita merasa senang.

Menggosokkan Bawang Putih

Supaya kuku kamu terlihat cantik, maka kamu bisa melakukan perawatannya dengan cara menggosokkan bawang putih. Caranya adalah dengan menggeprek bawang putih terlebih dahulu kemudian gosok-gosokkan pada kuku kamu.

Baca Juga:Tampil Percaya Diri Dengan Lakukan Spa Kuku Kaki di Rumah, Hasilnya Oke!

Parut Bawang Putih

Tidak hanya menggosokkan saja, ternyata kamu juga bisa merawat kuku dengan cara menempelkan bawang putih ke kuku. Namun sebelumnya kamu sudah harus memarut bawang putih agar berbentuk seperti pasta kemudian menempelkannya ke kuku.

Langkah pertama haluskan bawang putih dengan cara memarutnya sampai halus. Jika sudah tempelkan parutan itu ke area kuku selama 5 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

Campurkan Bawang dengan Bahan Ini

Cara menguatkan kuku selanjutnya juga bisa kamu lakukan dengan mencampurkan minyak zaitun dan petroleum. Caranya pun juga tergolong cukup mudah, sebab kamu hanya memerlukan 2 siung bawang putih saja kemudian dicincang.

Jika sudah selanjutnya campurkan saja dengan dua sendok teh petroleum jelly dan minyak zaitun tersebut. Aduk sampai merata dan mengental lalu oleskan ke bagian kuku tangan maupun kaki Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas sampai bersih menggunakan air bersih.

Baca Juga:Cara Menghias Kuku dengan Glitter, Membuat Tampilan Lebih Menawan

Seberapa Penting Merawat Kuku?

Cara merawat kuku yang rapuh agar semakin kuat sebenarnya sangat mudah untuk kamu lakukan. Seperti tadi yakni dengan menggunakan bawang putih saja, maka kukumu akan menjadi kuat dan cantik.

Hal ini karena bawang putih sendiri mengandung belerang yang terkenal ampuh untuk menguatkan kuku rapuh. Tidak hanya itu saja, ternyata juga bisa untuk mempercepat pertumbuhan kuku.

Cara menguatkan kuku dengan bawang putih bisa langsung kamu praktekkan sekarang juga agar kuku tetap kuat dan bersih. Cukup memanfaatkan bahan masakan dari dapur inii, maka kuku-kuku tangan atau kaki kamu akan terlihat seperti perawatan di salon.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.