Cara Menutupi Jerawat Dengan Bedak Dalam 3 Langkah Mudah
Makeup

Cara Menutupi Jerawat Dengan Bedak Dalam 3 Langkah Mudah

Wanita mana tidak ingin tampil cantik dengan kulit yang sehat dan flawless? Sayangnya, jerawat atau bekas jerawat menjadi masalah umum yang sering menghantui. Keberadaan jerawat atau bekas jerawat di wajah tidak hanya menyebabkan rasa tidak nyaman tapi juga mengurangi rasa percaya diri. Memang benar, polesan makeup bisa membantu kamu menutupi kekurangan pada wajah termasuk menutup jerawat. Namun, sebenarnya bagaimana cara menutupi jerawat dengan bedak?

Baca juga: Wajib Coba Bedak yang Cocok untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Bagi para pemula yang masih newbie dengan penggunaan makeup untuk menutup jerawat tidak perlu bingung karena kali ini Marsha Beauty telah merangkum 3 langkah mudah menutupi jerawat atau bekas jerawat menggunakan bedak dan beberapa produk kosmetik lain. Yuk, simak lebih lanjut untuk mengetahui cara mudahnya!

Ini 3 Langkah Cara Menutupi Jerawat Dengan Bedak

Nggak pakai ribet, 3 langkah ini super efektif untuk menutupi bekas jerawat dengan bedak atau makeup:

Mengawali Dengan Color Correcting

cara menutupi jerawat dengan bedak

Langkah pertama sebelum mengaplikasikan bedak tabur yang bisa menutupi bekas jerawat, yaitu melakukan color correcting atau perbaikan warna. Adanya jerawat pada wajah seringkali memberi kesan kulit wajah kemerahan. Hal ini kerap ditemui terutama saat jerawat sedang meradang. Sedangkan, bekas jerawat sering memberi kesan kulit hitam dan kusam.

Agar warna kulit yang kemerahan akibat jerawat bisa tersamarkan, aplikasikan color corrector berwarna hijau. Mengapa harus memilih warna hijau? Berdasarkan hukum color wheel, warna merah dapat dinetralkan menggunakan warna hijau. Sehingga, langkah pertama ini akan sangat membantu proses penutupan jerawat berikutnya. Don’t skip this first step!

Baca juga : 4 Rekomendasi Produk Foundation yang Affordable untuk Menutupi Bekas Jerawat

Mengaplikasikan Concealer

cara menutupi jerawat dengan bedak

Langkah kedua, aplikasikan concealer yang sesuai dengan warna kulitmu. Aplikasikan secara merata agar warna hijau color corrector yang digunakan sebelumnya bisa tertutup sempurna. Bila kamu menginginkan hasil maksimal dalam penutupan jerawat, ingat untuk mengaplikasikan high coverage concealer.

Perpaduan color corrector warna hijau dengan high coverage concealer tak hanya efektif menutup jerawat yang merah meradang, melainkan juga sejumlah kekurangan pada kulit lainnya seperti bekas jerawat, flek hitam, atau bekas luka. Jika jerawat hanya muncul di beberapa titik saja, kamu bisa mengaplikasikan color corrector dan concealer hanya di area jerawat muncul.

Set  Concealer dengan Bedak Tabur

cara menutupi jerawat dengan bedak

Tiba pada cara menutupi jerawat dengan bedak tabur yang terakhir, yakni mengeset concealer dengan bedak. Mengeset bedak tabur perlu kamu lakukan agar color corrector dan high coverage concealer yang sudah digunakan sebelumnya tetap stay, tidak bergerak, tidak mudah luntur, dan dapat menutup jerawat lebih lama lagi.

Pengaplikasian bedak tabur juga membantu meningkatkan coverage yang membuat jerawat semakin tertutup sempurna. Aplikasikan bedak tabur memakai brush secara presisi tepat di area jerawat berada. Untuk hasil terbaik, pilih warna bedak tabur yang sesuai dengan skin tone.

Sampai step ini jerawat sudah tertutup dan wajah terlihat halus dan flawless. Namun, untuk hasil yang lebih maksimal, jangan lupa untuk menyemprotkan makeup setting spray. Kombinasi ini tidak hanya ampuh menutupi bekas jerawat dan jerawat tapi juga membantu kontrol produksi sebum agar riasan tetap stay sepanjang hari.

Itulah 3 langkah mudah sebagai cara menutupi jerawat dengan bedak. Jadi nggak insecure lagi deh kalau punya banyak jerawat atau bekas jerawat di wajah!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.