Cara Menyimpan Sayuran di Kulkas Agar Tetap Awet, Ternyata Mudah
Lifestyle

Cara Menyimpan Sayuran di Kulkas Agar Tetap Awet, Ternyata Mudah

Cara menyimpan sayuran di kulkas, memang penting untuk diketahui, sebab jika salah penyimpanan maka akan membuat sayuran mudah busuk. Banyak orang yang tidak memperhatikan ketika penyimpanan sayuran di kulkas, sehingga asal simpan saja.

Padahal sayuran bisa membusuk jika ditaruh dalam kulkas dengan penyimpanan yang salah. Karena itu, penting untuk Marshalova mengetahui berbagai cara penyimpanan buah dan sayur yang mudah dilakukan.

Berhubungan dengan hal tersebut, kali ini, kami akan memberikan berbagai cara menyimpan buah dan sayur di kulkas agar tidak mudah busuk. Penasaran bagaimana caranya, berikut berbagai informasinya dalam artikel berikut ini.

Berbagai Cara Menyimpan Sayuran di Kulkas Agar Tidak Mudah Membusuk

Buah dan sayur memiliki fungsi yang sangat penting untuk menyehatkan tubuh manusia. Kedua bahan tersebut memiliki jumlah kandungan gizi yang membuat tubuh semakin sehat. Ada banyak kandungan gizi dan protein dalam sayur, ada banyak juga olahan makanan yang terbuat dari sayuran.

Sayangnya sayuran tidak bisa tetap fresh jika dibiarkan diudara terbuka, hasilnya malah akan dikerubungi lalat. Daripada begitu, lebih baik disimpan dalam kulkas dalam suhu yang baik untuk sayuran. Kulkas bisa membuat daya tahan sayur lebih lama, sehingga tetap enak walau ingin dibuat beberapa hari setelah pembelian.

Meski begitu, sayur juga tetap mengalami pembusukan jika waktunya lama dan udara dalam kulkas tidak stabil. Nah, karena itu kamu perlu menggunakan cara penyimpanan yang sesuai, sehingga daya tahan sayuran bisa lebih lama.

Berhubungan dengan hal tersebut, kami akan memberikan berbagai cara menyimpan sayur di dalam kulkas yang mudah dipraktekan. Ada banyak cara yang bisa Marshalova gunakan, berikut di antaranya.

Mencuci dan Keringkan Sayur Sebelum Disimpan

Cara Menyimpan Sayuran Di Kulkas

Hal ini penting untuk menjaga kehigienisan sayur tersebut, agar tidak terinfeksi kuman yang memudahkan pembusukan. Kamu bisa mencucinya dengan air dan mengelapnya hingga kering. Setelah itu taruh dalam wadah dan simpan dalam kulkas dengan subuh yang seimbang.

Baca Juga: Manfaat Kopi untuk Diet dan Menurunkan Berat Badan, Jadi Rahasia Diet Idol Korea!

Menyeimbangkan Suhu Kulkas

Cara Menyimpan Sayuran Di Kulkas

Dalam sayur memiliki 90% air di dalamnya, kandungan ini yang penting untuk dijaga agar tidak mudah membusuk. Usahakan sayur tetap bisa bernafas, untuk melakukanya kamu bisa menyimpan sayur pada plastik yang sudah dilubangi.

Suhu udara kulkas juga harus disesuaikan, jangan terlalu dingin dan jangan terlalu hangat. Hal ini bisa mempengaruhi pembekuan yang terjadi dalam sayur sehingga bentuknya tidak fresh lagi.

Menyortirnya sebelum melakukan penyimpanan

Cara Menyimpan Sayuran Di Kulkas

Sebelum kamu memasukkannya ke dalam kulkas, maka kamu perlu  menyortirnya terlebih dahulu. Pastikan sayur yang sehat dipisahkan dengans ayuran yang sudah kering atau membusuk. Cara ini bisa membuat sayuran yang sehat tidak mudah membusuk.

Cari Tahu Jenis Sayur yang Tidak Bisa Disimpan dalam Kulkas

Cara Menyimpan Sayuran Di Kulkas

Cara menyimpan sayuran di kulkas dengan membedakan jenisnya. Tidak semua sayur bisa disimpan dalam kulkas. Memang kebanyakan bisa, namun ada juga yang tidak bisa. Contohnya seperti daun kemangi yang mudah layu jika ditaruh dalam suhu udara yang terlalu dingin.

Menyimpan Sayur dengan Bentuk Utuh

Cara Menyimpan Sayuran Di Kulkas

Cara menyimpan sayur di kulkas lainnya, sebaiknya hindari untuk menyimpan sayur yang sudah dipotong. Simpanlah dalam bentuk utuh, jika dipotong terlebih dahulu maka akan membuat sayur tersebut mudah busuk. Sebaiknya potong pada akarnya saja.

Baca Juga: Simak Bagaimana Cara Kirim Sampah Skincare ke Waste4Change Ini!

Membersihkan Kulkas

Cara Menyimpan Sayuran Di Kulkas

Menjaga kebersihan kelas merupakan hal yang penting agar sayuran di dalamnya juga tetap sehat dan awet. Kulkas yang kotor akan membuat sayuran di dalamnya tidak baik, sehingga proses pembusukan juga semakin cepat. Jadi Marshalova perlu membersihkan kulkas selalu.

Itulah cara menyimpan sayuran di kulkas yang bisa kami berikan untuk Marshalova. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan agar buah dan sayuran bisa bertahan lama dan tidak mudah mengalami kerusakan, jadi Marshalova perlu memperhatikan dengan lebih teliti, ya.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.