Cara Merapikan Alis yang Tebal dan Berantakan, Mudah dari Rumah
Tools

Cara Merapikan Alis yang Tebal dan Berantakan, Mudah dari Rumah

Cara merapikan alis yang tebal dan berantakan menjadi salah satu hal yang menyita perhatian. Terlebih lagi bagi kaum wanita. Alis juga menjadi bagian yang sangat penting, ketika kamu melakukan make up. Alis berantakan tentunya akan mengurangi rasa percaya diri. Tapi berbicara dengan alis tebal itu mungkin menjadi suatu keberuntungan.

Bagaimana tidak? Karena dengan alis yang tebal itu, Marshalova juga tidak perlu menggunakan pensil alis lagi. Sedangkan alis sendiri juga merupakan satu bagian wajah wanita yang juga dapat mempengaruhi penampilan. Dengan alis yang sempurna dan rapi menggambarkan karakter pemiliknya.

Apakah kamu memiliki alis yang tebal? Walaupun begitu, kamu tak perlu risau. Sebab sekarang ini terdapat banyak cara yang bisa kamu lakukan. Bahkan kamu bisa menemukan beberapa cara tersebut melalui internet. 

Baca Juga: Alas Bedak Wardah Untuk Kulit Berminyak, Hasil Make Up Lebih Matte

Beberapa Cara Merapikan Alis yang Tebal dan Berantakan

Alis yang terbingkai dengan rapi, tentu akan membuat penampilan kamu lebih menarik. Tetapi terkadang, alis yang tebal itu menjadi tantangan tersendiri. Apalagi kita menyadari, bahwa tipe alis itu beraneka ragam. Ada yang tipis rapi, tebal berantakan, dan ada juga yang tebal dan rapi. Bagi Marshalova yang mempunyai alis tebal juga berantakan, bingung bagaimana cara menerapkannya. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

Gunakan Pinset

Cara Merapikan Alis yang Tebal dan Berantakan

Untuk cara merapikan alis yang tebal dan berantakan yang pertama adalah menggunakan pinset. Perlu kamu ketahui juga bahwa cara merapikan alis dengan pinset sangat aman. Bahkan kamu juga bisa melakukannya sendiri meskipun di rumah. Tetapi sebelum merapikan menggunakan pinset, alangkah lebih baiknya jika mengompres area alis itu sendiri menggunakan handuk yang hangat.

Pengompresan tersebut bertujuan mengurangi rasa sakit ketika mencabut alis. Sebab, pada saat itu pori-pori akan lebih terbuka. Sebelum mencabut menggunakan pinset, kamu harus menyisir alis tersebut terlebih dahulu. Lantas bisa mencabut area yang mencuat serta tumbuh di luar garis alis tersebut.

Threading

Cara Merapikan Alis yang Tebal dan Berantakan

Bukan hanya itu saja yang bisa kamu lakukan sebagai cara merapikan alis yang berantakan. Tetapi kamu bisa merapikan alis dengan threading. Cara menghilangkan bulu halus pada tubuh menggunakan benang. Bisa dikatakan juga bahwa cara ini merupakan cara yang sama menyakitkannya dengan menggunakan pinset tadi.

Tetapi perbedaannya,tthreading ini lebih cepat daripada merapikan alis menggunakan pinset. Meskipun sedikit perih Tetapi kamubisa lebih rapi dengan cepat. Tak hanya itu saja, hasilnya juga terlihat lebih natural. Kamu juga bisa memberikan lekukan alis sesuai dengan keinginan. 

Waxing

Cara Merapikan Alis yang Tebal dan Berantakan

Selanjutnya cara membuat alis tebal dan berantakan menjadi rapi dengan cara waxing. Baru-baru ini istilah waxing memang sangat populer. Hampir sama dengan cara yang sebelumnya hasil waxing alis juga dapat memberikan garis alis yang rapi serta sempurna. Namun, bagi kamu yang belum terbiasa melakukan waxing sendiri, mintalah bantuan dari mereka yang sudah pernah melakukannya ataupun sudah ahli.

Karena apabila kamu belum terbiasa maka bukan tidak mungkin hasilnya akan malah merugikan atau lebih tepatnya alis menjadi botak setengah. Daripada gagal dan menyesal tidak ada habisnya, lebih baik serahkan saja pada mereka yang sudah profesional.

Baca Juga: Rekomendasi Base Make Up yang Ringan dan Tahan Lama

Menggunting

Cara Merapikan Alis yang Tebal dan Berantakan

Tapi kebanyakan orang menggunakan cara merapikan alis itu dengan mengguntingnya. Cara ini juga menjadi salah satu cara paling efektif bagi kamu yang alisnya itu tebal. Sama seperti halnya cara merapikan dengan pinset, Marshalova juga harus merapikannya terlebih dahulu menggunakan sikat alis. Setelah itu biasanya alis yang tumbuh berlebihan akan terlihat.

Untuk trinya, mulailah dari sudut dalam ke atas keluar. Ujung awal ini usahakan sejajar dengan hidung, kemudian pangkas bulu rambut alis tersebut yang keluar. Jangan lupa juga memastikan menekan bulu pada bagian tengah sikat tersebut supaya terjadi pemotongan yang seimbang. 

Lakukan pemotongan secukupnya dan jangan terlalu berlebihan. Karena jika kamu melakukan cara merapikan alis yang tebal dan berantakan ini dengan berlebihan, maka hasilnya tidak akan maksimal dan memuaskan.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.