Cara Merawat Kulit Kaki Mengelupas, Selalu Tampil Mulus Bersih
Body

Cara Merawat Kulit Kaki Mengelupas, Selalu Tampil Mulus Bersih

Cara merawat kulit kaki mengelupas sepertinya menjadi pembahasan yang menarik, sehingga harus kamu perhatikan dengan cermat dan baik-baik. Terutama untuk kaum perempuan pembahasan ini pasti sangat penting, hal tersebut karena banyak wanita yang mengalami permasalahan tersebut.

Kulit kaki yang mengelupas juga berpengaruh ke penampilan, sehingga membuat gaya fashion kurang menarik. Oleh karena itu, sebenarnya banyak wanita yang mencari jawaban dari pembahasan ini, supaya mereka dapat mengatasinya dengan tepat.

Masalah seperti itu memang banyak dialami oleh wanita, baik yang masih remaja atau dewasa sekalipun. Karena hal tersebut dapat mengganggu penampilan, serta menimbulkan rasa perih. Sebenarnya juga ada beberapa penyebab dari permasalahan tersebut, tetapi banyak yang belum menyadarinya.

Biasanya juga dapat terpengaruh dari, kebiasaan kamu yang menggunakan sepatu ukuran minim sehingga mudah terkontaminasi dengan kuman. Sehingga ketika kamu tidak mengobati masalah tersebut, maka nanti dapat merembet ke kulit kaki yang mengelupas. Salep untuk kulit kaki mengelupas, biasanya dapat kamu beli di apotek, ya.

Simak Bagaimana Cara Merawat Kulit Kaki Mengelupas

Mungkin ada beberapa orang yang beranggapan bahwa masalah tersebut sepele, namun harus tetap diperhatikan dan diobati supaya tidak menyebabkan kerusakan kulit lainnya.

Berikut ini kita akan membahas beberapa penyebab serta cara merawatnya.

Baca juga: Penyebab Kuku Kuning dan Rusak Beragam, Ketahui Jangan Biarkan

Penyebab Kulit Kaki Mengelupas

1. Infeksi Jamur

Penyebab utamanya yaitu adanya infeksi jamur yang ditandai kulit mengelupas tanpa rasa gatal. Biasanya ketika kamu tidak segera menangani, maka nanti dapat merambat ke kerusakan kuku juga. Cara mencegahnya yaitu dapat menggunakan antifungal spray, produknya dapat kamu cari di supermarket atau aplikasi online.

2. Kulit Kering

Selanjutnya karena kulit kaki yang kering dan kasar, memudahkan kulit menjadi mengelupas. Kebiasaan merokok atau mandi dengan menggunakan air panas, juga dapat menjadi penyebab kulit kaki mudah mengelupas. Sehingga untuk mencegah masalah tersebut, maka harus rutin mengoleskan pelembap ke seluruh bagian telapak kaki.

Minyak zaitun atau racikan tepung beras juga menjadi salah satu obat alami kulit kaki mengelupas.

3. Terlalu Sering Menggunakan Strappy Heels

Mungkin memang membuat tampilan kamu lebih terlihat menarik, tapi penggunaannya yang terlalu sering juga tidak baik karena dapat menyebabkan kulit kaki mengelupas. Hal tersebut karena ketika kamu menggunakan sepatu jenis ini, maka kulit kaki akan bersentuhan langsung dengan heels dan lapisan kulit menjadi mudah terkelupas.

Cara Merawat Kulit Kuku yang Mudah Mengelupas

Setelah kita membahas beberapa penyebabnya, maka selanjutnya adalah mengulas bagaimana cara perawatannya. Untuk kamu yang belum tahu, maka dapat menyimak bacaan di bawah.

Menggosok Kaki supaya Sel Kulit Mati Terangkat

Ketika kamu ingin mengurangi kulit kaki yang mudah mengelupas, maka rajinlah menggosok kaki supaya semua sel kulit matinya terangkat. Sehingga cara tersebut dapat mengurangi kulit kaki yang mengelupas, karena selalu mengutamakan kebersihan kaki.

Oleskan Pelembap Kaki Secara Rutin

Dengan rajin mengoleskan pelembap ke permukaan kaki, hal tersebut juga dapat menjadi cara merawat kulit kaki yang mudah mengelupas. Karena biasanya ada beberapa produk salep atau krim khusus mengatasi masalah kulit kaki, dan kamu tinggal mengoleskan secara rutin. 

ntuk bagaimana cara mengobati kaki pecah-pecah secara alami dan cepat, dapat kamu lihat di channel YouTube supaya lebih jelas.

Baca juga: Simpel Banget, Begini Cara Merawat Kuku Kaki Agar Tidak Rapuh

Gunakan Produk Sabun yang Lembut

Untuk mendapatkan kulit kaki yang sehat, maka hindari mandi menggunakan air panas dan pilih sabun berbahan lembut. Karena produk sabun yang menggunakan kandungan kimia, justru menjadi penyebab kulit kaki mudah mengelupas. Sehingga kamu harus teliti ketika akan memilih produk sabun mandi.

Itulah rangkaian penjelasan mengenai cara merawat kulit kaki mengelupas, kamu dapat mengaplikasikan ketika bingung cara perawatannya.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.