Cara Pakai Henna Di Kuku, Mudah Hanya Membutuhkan Waktu 5 Menit
Nails

Cara Pakai Henna Di Kuku, Mudah Hanya Membutuhkan Waktu 5 Menit

Cara pakai henna di kuku memang agak rumit bagi para pemula, sebaiknya bagi yang sudah ahli hal ini cukup lah mudah dilakukan. Henna merupakan hiasan tangan yang indah populer sekarang ini. Banyak sekali wanita Indonesia khususnya Marshalova sendiri telah menggunakannya. Agar hari lebaran makin cantik dan tampil percaya diri banyak wanita menggunakan henna di tangan atau bahkan di kuku.

Cara Pakai Henna Di Kuku Tanpa Ribet Hanya Membutuhkan 5 Menit Saja

Apakah sudah tahu bagaimana cara memakai henna pada kuku? Mungkin sebagian orang sudah tahu langkah dan cara benarnya. Namun bagi para pemula hal ini hal paling sulit, karena membutuhkan langkah dan cara tepat.

Jika tidak dilakukan dengan benar maka hasilnya pun akan sangat mengecewakan. Henna menjadi hiasan tangan paling banyak dicari dan digunakan ketika hari lebaran datang.  Nah, agar hasilnya lebih maksimal dan berkualitas, langsung saja simak cara dan langkahnya dibawah ini.

Siapkan Henna Di Mangkuk

Cara pakai henna di kuku

Langkah dan cara pertama yaitu siapkan henna di dalam mangkuk. Jika menggunakan henna yang sudah jadi alis instan bisa langsung letakan di dalam mangkuk, agar mudah mengambilnya. Gunakan produk henna sesuai selera dan keinginan masing-masing ya. Agar nantinya hasil lebih maksimal dan bagus.

Baca juga:cara-merawat-kuku-kaki-yang-rusak-agar-lebih-sehat-wajib-dicoba

Bersihkan Kuku

Cara pakai henna di kuku

Cara menggunakan henna kedua yaitu bersihkan kuku sebelum mengaplikasikan henna di kuku. Jika sebelumnya menggunakan kutek, maka hapus kutek terlebih dahulu menggunakan cairan aseton. Karena henna tidak akan menempel pada kuku yang telah dilapisi cat.

Setelah kuku terbebas dari cat, berikan lagi kuku. Bisa menggunakan sabun, cairan lemon, ataupun air garam. Tapi jangan lupa bersihkan sisi kanan dan kiri serta bagian dalam kuku. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan hasil lebih maksimal dan terbaik.

Aplikasikan Petroleum Jelly

Cara pakai henna di kuku

Cara pakai henna di kuku ketiga yaitu aplikasikan petroleum jelly. Benda ini bisa menutrisi kulit dan kuku. Menggunakan henna di kuku agar hasilnya lebih bagus dan cantik, jangan lupa mengaplikasikan petroleum jelly terlebih dahulu di sisi kuku. Hal ini bisa membuat menjadi lebih rapi dalam menggunakan henna, henna pun tidak akan tercecer dimana-mana.

Baca juga:waspadai-kuku-ada-bercak-putih-bisa-jadi-tanda-masalah-kesehatan

Aplikasikan Henna Pada Kuku

Cara pakai henna di kuku

Cara selanjutnya, tempelkan henna pada kuku terlebih dahulu. Untuk membantu menempelkan henna, bisa menggunakan tingkat kayu atau tingkat besi ramping, bisa juga menggunakan kuas. Pastikan jumlah henna digunakan pada setiap kuku takarannya harus sama tidak terlalu tebal atau tipis.

Setelah itu, hanya lru menunggunya kering. Jika henna sudah mengering, cara megakaat henna yaitu dengan dikerok atau di cuci menggunakan air ya. Hiasan tangan cantik ini memang sudah banyak diminati kalangan wanita khusus di Indonesia sendiri.

Lihat Warnanya

Cara pakai henna di kuku

Langkah dan cara terakhir penggunaan henna yaitu melihat warna kuku ketika sudah selesai diberikan henna. Perhatikan warna pada hiasan tangan cantik ini, jika hiasan tidak rata maka aplikasikan sekali lagi ada kuku agar warnanya merata.

Selesai itu tadi cara pakai henna di kuku dengan benar dan tepat. Jadi dengan menggunakan henna dengan benar, maka warna henna yang akan digunakan akan menjadi lebih cantik dan kelihatan rapi. Selain cantik dan rapi, warnanya juga akan lebih awet di tangan. Henna memang sebagai salah satu hiasan paling tercantik dan terpopuler di zaman sekarang.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.