Cara Self Healing di Rumah Mudah Dicoba, Sudah Tahu Belum?
Lifestyle

Cara Self Healing di Rumah Mudah Dicoba, Sudah Tahu Belum?

Dalam diri manusia, terkadang mengalami kondisi fisik atau mental yang buruk. Perlu Marshalova ketahui, mental yang buruk akan membuat banyak keadaan psikologis lainnya. Mulai dari stres, depresi, dan lain-lain. Untuk memulihkannya, Marshalova dapat mencoba cara self healing di rumah atau penyembuhan mandiri.

Sebuah proses yang memicu pada pemulihan psikologis. Cara untuk menyembuhkan luka ini dilakukan dan dipadu dengan naluri Marshalova. Proses self healing yang berperan utama yakni diri sendiri. Namun seringkali memberikan hasil yang beragam dan berbeda-beda karena sifatnya yang amatir.

Inilah Cara Self Healing di Rumah

Dalam menjalani proses self healing, Marshalova perlu melakukan beberapa hal. Bahkan juga melawan pikiran negatif dan berdamai dengan diri sendiri. Untuk itu, Marshalova perlu lakukan beberapa tips yang mendukung proses self healing berikut ini.

Me Time

cara self healing di rumah

Metode yang perlu Marshalova lakukan yakni dengan cara meluangkan waktu untuk diri sendiri. Saat sedang mengalami masalah, maka ada baiknya Marshalova meluangkan waktu terlebih dahulu. Istilahnya untuk memfokuskan diri pada kebahagiaan. Tujuan melakukan me time ini untuk menyediakan ruang dimana diri Marshalova dapat bebas.

Tentu tidak ada salahnya Marshalova memikirkan diri sendiri terlebih dahulu, sebelum akhirnya kembali berbaur dengan banyak orang. Bahkan metode pemulihan mandiri juga dapat meningkatkan kesadaran bahwa kehidupan yang Marshalova jalani saat ini sebenarnya penuh makna. Maka buatlah Marshalova sebagai pusat dari kebahagiaan tersebut.

Baca Juga: Selain untuk Menunjang Penampilan, Makeup Juga Ikut Menjaga Kesehatan Mental. Intip Selengkapnya di Sini!

Berbicara dengan Diri Sendiri

cara self healing di rumah

Marshalova perlu untuk berbicara pada diri sendiri dan berusaha untuk berdamai. Sebuah kondisi dimana Marshalova mengatakan setiap hal yang ingin diungkapkan. 

Cara ini tujuannya melatih untuk mengatakan kejujuran pada diri sendiri. Kemudian, bagaimana Marshalova berdamai? Jika sudah jujur dengan diri sendiri, maka selanjutnya yakni berdamai.

Setiap orang pastinya memiliki pengalaman tidak menyenangkan. Namun, jangan biarkan hal tersebut menguasai seluruh diri Marshalova. Ingatlah bahwa semuanya yang sudah terjadi, maka tidak perlu menyalahkan keadaan.

Tidur Cukup

cara self healing di rumah

Menjaga kualitas tidur yang baik mungkin masih dianggap sepele oleh sebagian orang. Padahal, tidur itu menjadi bagian penting dalam rangkaian cara menyembuhkan luka batin.

Saat tidur, tubuh mengalami banyak proses pemulihan. Namun apabila kurang tidur akan melemahkan sistem kekebalan tubuh, sehingga untuk memulihkan diri menjadi lebih sulit.

Menulislah

cara self healing di rumah

Menulis sebenarnya menjadi salah satu langkah yang baik, Marshalova dapat menghilangkan rasa lelah akibat emosi. Dengan menulis, Marshalova dapat mengungkapkan rasa secara langsung melalui pena dan kertas. Tulislah semua hal tanpa perlu khawatir apapun. Cara yang satu ini dapat digunakan melatih untuk jujur terhadap diri sendiri.

Mandi atau Berendam

cara self healing di rumah

Cara self healing paling mudah yakni melakukan mandi. Mandi merupakan aktivitas yang biasa dilakukan manusia setiap hari. Namun tidak banyak yang menyadari bahwa aktivitas ini dapat dijadikan salah satu metode untuk self healing. Mandi atau berendam tidak membutuhkan biaya yang mahal dan dapat dilakukan sendiri tentunya.

Apabila tidak ada bak mandi untuk berendam juga tidak perlu khawatir. Marshalova dapat merendam kaki dengan menambahkan aromaterapi dan garam agar dapat memberikan efek relaksasi.

Baca Juga: Psst, Ini Lho 6 Makanan yang Menurunkan Berat Badan Tanpa Bikin Tersiksa

Meditasi Mindfulness

cara self healing di rumah

Cara ini juga membantu mengelola pikiran, perasaan, dan lingkungan yang ada dalam pikiran Marshalova. Mindfulness dapat dilakukan dengan banyak cara yang sederhana. Misalnya menutup mata dan menghirup udara segar. Cara ini sangat baik untuk fokus pada diri sendiri dan segala pikiran yang ada dalam diri Marshalova.

Kini, Marshalova dapat mencoba cara self healing di rumah, mudah bukan?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.