Catokan Curly yang Bagus untuk Hasil Rambut Keriting yang Tahan Lama
Hair

Catokan Curly yang Bagus untuk Hasil Rambut Keriting yang Tahan Lama

Saat ini catokan tidak hanya bisa dipakai untuk meluruskan rambut. Bahkan ada berbagai jenis catokan untuk styling. Kamu bisa membuat rambut jadi bergelombang dan keriting menggunakan catokan curly yang bagus dari beberapa brand.

Kalau punya catokan curly kamu tidak perlu repot-repot pergi ke salon untuk menata rambut. Kamu bisa mengubah gaya rambut dengan mudah dan cepat di rumah. Sehingga penampilan rambut jadi lebih menarik dengan model curly.

Cara Membuat Catok Curly Tahan Lama

Rambut curly sedang menjadi tren baru yang sedang banyak diminati. Dengan model rambut ini kamu akan terkesan ceria dan stylish. Namun untuk membuat hasil catokan curly lebih tahan lama kamu harus memperhatikan beberapa hal, seperti:

1. Kondisi Rambut yang Bersih dan Kering

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah kondisi rambut. Sebelum mencatok, rambut harus dalam kondisi yang bersih dan kering. Jika dicatok dalam kondisi basah, rambut rentan mengalami berbagai kerusakan.

2. Mengepang Rambut Semalaman

Supaya catok curly dapat menghasilkan rambut bergelombang yang bagus, kamu bisa mengepangnya semalaman. Kamu bisa menyesuaikan jumlah kepangan dengan model rambut keriting yang diinginkan. Sebelum mencatok, kepangan tersebut tinggal dilepas lalu dirapikan dengan catokan.

3. Membagi Rambut Jadi Beberapa Bagian

Kalau kamu ingin mencatok rambut dengan bentuk curly, pastikan kamu membagi rambut menjadi beberapa bagian. Hindari mencatok rambut dalam jumlah banyak sekaligus karena hasilnya akan berantakan dan tidak maksimal.

4. Menggunakan Alat Catok yang Bagus

Hasil catokan bergantung pada alat yang kamu pakai. Sehingga kamu harus bisa memilih catokan curly yang bagus supaya hasilnya memuaskan. Kamu dapat mencari tahu informasi dan rekomendasi alat catok di internet sebelum memutuskan untuk membeli.

Tips Memilih Catokan Curly yang Bagus

Ada berbagai alat catok yang mudah kamu jumpai di pasaran. Tetapi tidak semua alat punya kualitas dan hasil catokan yang bagus. Jadi kamu perlu mempertimbangkan beberapa hal penting sebelum memilih catokan yang tepat, seperti:

  1. Pilih catokan yang terbuat dari bahan keramik atau titanium.

  2. Atur suhu yang tepat dan tidak terlalu panas.

  3. Gunakan catokan dengan ukuran yang pas.

  4. Pilih catokan dengan plat yang licin.

Rekomendasi Catokan Curly yang Bagus

Catokan curly yang dijual di pasaran punya berbagai merk. Terdapat merk yang kualitasnya tinggi namun ada juga yang kurang bagus. Agar bisa pakai catokan curly yang berkualitas kamu bisa memilih rekomendasinya berikut ini.

1. Remington Curl and Straight Confidence S6606

Remington merupakan salah satu merk catokan curly yang bagus. Kamu bisa mendapatkan dua fungsi sekaligus dalam alat yang sama. Mulai dari mengeritingkan rambut hingga menatanya dengan model curly atau keriting.

Tersedia 5 pengaturan suhu yang bisa kamu sesuaikan. Suhu terendahnya adalah 150 derajat, sedangkan yang paling panas sekitar 230 derajat. Kamu tidak perlu menunggu terlalu lama untuk memanaskan, karena suhu dari alat ini bisa naik dalam 30 detik.

Keamanannya juga terjamin karena alat catokan Remington bisa mati otomatis jika tidak kamu pakai dalam 60 menit. Selain itu kabel catokan bisa berputar sesuai arah mencatok rambut. Catokan curly ini cocok untuk kamu yang sedang belajar mencatok karena fiturnya yang mudah digunakan.

Untuk mendapatkan hasil rambut keriting yang rapi dan tahan lama kamu harus pakai alat catokan curly yang bagus. Masih banyak rekomendasi alat catok yang bisa kamu temukan di blog Marsha Beauty. Kamu juga bisa membaca artikel seputar tools kecantikan lainnya.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.