Cek Jawaban Lengkap Apakah Toner Bisa Untuk Campuran Masker Wajah
Skincare

Cek Jawaban Lengkap Apakah Toner Bisa Untuk Campuran Masker Wajah

Apakah toner bisa untuk campuran masker? Tentu pertanyaan ini banyak muncul di pikiran kamu. Beberapa remaja perempuan menggabungkan 2 produk supaya menjadi masker. Selain itu perawatan wajah sangat wajib kamu perhatian, supaya tidak mudah berjerawat atau berminyak.

Untuk melakukan perawatan wajah dapat kamu lakukan dengan beberapa hal seperti memakai facial wash, double cleansing, menggunakan krim siang dan malam, hingga maskeran ketika ada waktu luang.

Wajah yang tidak dirawat, pasti akan mudah mengalami jerawat dan tampilannya kusam. Tentu hal tersebut membuat kamu menjadi tidak percaya diri, terutama saat akan meet time bersama kerabat. Oleh karena itu melakukan perawatan wajah sangat wajib untuk kaum perempuan. Hal tersebut juga berfungsi sebagai solusi ketika mencegah timbulnya penuaan dini.

Karena permasalahan seperti itu tidak hanya muncul di orang tua yang sudah berusia saja. Penuaan dini juga dapat muncul di wajah remaja ketika mereka tidak merawatnya. Manfaat air mawar yaitu dapat membantu untuk mencerahkan, melembapkan, serta mengurangi peradangan kulit wajah. Oleh karena itu biasanya toner air mawar, digunakan sebagai campuran untuk masker.

Ulasan Mengenai Apakah Toner Bisa Untuk Campuran Masker Wajah

Kebanyakan kulit akan dehidrasi ketika kamu terlalu banyak beraktivitas di luar. Hal tersebut karena polusi serta debu yang beterbangan. Oleh karena itu ketika kamu akan beraktivitas di luar rumah, maka dianjurkan untuk menggunakan produk sunscreen terlebih dahulu.

Hal tersebut penting untuk kamu lakukan, supaya wajah tetap lembap dan kulit terlindungi dari paparan sinar matahari secara langsung.

Baca juga: 4 Kesalahan dalam Memakai Toner yang Membuat Hasil Tidak Maksimal

Produk Toner

Ternyata skincare yang bernama toner ini dapat kamu gunakan sebagai campuran masker, lho! Karena produk tersebut akan mudah meresap ke kulit sehingga dapat membuat wajah menjadi lebih halus, cerah, dan lembap tentunya.

Cara memakainya yaitu ada 3 langkah, ya, kamu yang belum tahu maka dapat menyimaknya.

1. Gunakan kapas pembersih, dan robek menjadi 2 bagian. Setelah itu tuangkan cairan toner ke masing-masing bagian kapas, lalu tempelkan ke semua area wajah kamu. Biarkan kurang lebih selama 10 menit, setelah itu baru kamu buka kapasnya dan tepuk-tepuk wajah supaya toner semakin meresap ke bagian kulit terdalam.

2. Ketika kamu menggunakan masker bubuk, maka tuangkan masker ke dalam mangkuk berukuran kecil. Setelah itu tuangkan beberapa tetes produk toner yang kamu gunakan, dan aduk hingga menjadi masker. Selanjutnya aplikasikan masker yang sudah jadi ke seluruh permukaan wajah, dan tunggu kurang lebih selama 15 menit atau sampai masker kering.

Berikutnya setelah kering maka kamu dapat cuci muka, supaya wajah kembali bersih. Cara menggunakan air mawar ada 2 yaitu langsung digunakan bersama kapas, atau dijadikan toner campuran untuk masker wajah.

Baca juga: Toner yang Mengandung Salicylic Acid, Wajah Glowing Setiap Hari

3. Berikutnya toner juga biasa digunakan sebagai air rendaman untuk compressed mask, karena ada beberapa remaja perempuan yang tidak suka dengan kandungan essence dalam sheet mask. Compressed mask sendiri adalah lembaran masker yang kering, dan biasanya nanti akan direndam kedalam larutan toner terlebih dahulu.

Setelah itu baru nanti compressed mask-nya akan mengembang seperti sheet mask. Kamu dapat menempelkannya ke wajah lalu diamkan selama 10 menit. Berikutnya baru compressed masknya kamu lepas, sehingga wajah akan menjadi lembap dan segar.

Produk Toner Apa Saja yang Dapat Dijadikan Sebagai Campuran Masker?

Berikutnya kita akan membahas beberapa rangkaian toner yang aman dan dapat dijadikan sebagai campuran masker. Produk di bawah ini juga menjadi jawaban dari pertanyaan, apa pengganti air mawar untuk campuran masker?

Emina Bright Stuff Toner

Skincare ini sangat aman untuk kamu gunakan, dan bisa kamu jadikan sebagai campuran masker. Karena memiliki kandungan B3 yang dimana dapat membuat wajah menjadi lembap dan mencerahkan kulit.

Mineral Botanica Toner Brightening First Defense

Mengandung allantoin yang dapat mencerahkan, merangsang pertumbuhan kolagen, serta mengeksfoliasi kulit wajah. Sehingga dapat kamu jadikan sebagai campuran masker atau digunakan langsung menggunakan kapas.

Sekian jawaban untuk apakah toner bisa untuk campuran masker, kamu dapat menyimaknya hingga selesai supaya lebih paham.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.