Ciri-Ciri Kutek Berbahaya yang Wajib Kamu Tau, Hati-hati!
Nails

Ciri-Ciri Kutek Berbahaya yang Wajib Kamu Tau, Hati-hati!

Ciri-ciri kutek berbahaya wajib untuk kamu ketahui agar tidak menimbulkan efek samping yang serius. Karena banyak kalangan orang terutama para remaja yang belum mengetahui apa saja ciri dari kutek berbahaya, yang mereka tahu hanya mewarnai kuku agar terlihat lebih cantik.  

Namun manfaat kutek untuk kuku juga banyak, salah satunya melindungi kuku yang asli agar tidak mudah rapuh. Tapi kamu juga harus tetap waspada karena banyak kutek-kutek berbahaya yang dijual.

Oleh karena itu, jika kamu memakai kutek yang berbahaya tanpa diketahui, itu akan berakibat buruk dan bahaya buat kuku kamu nanti. Kamu harus tetap waspada ketika akan memakai kutek ya Girls. Karena masih banyak yang hanya asal pakai kutek.

Baca juga: Warna Kutek Yang Bikin Kulit Cerah Cocok Berbagai Jenis Kulit

Ciri-Ciri Kutek Berbahaya dan Penjelasan Lengkapnya

Ketika akan memasuki bulan Ramadhan, apalagi hari lebaran banyak remaja yang mempercantik penampilan mereka dengan memberikan warna kutek pada kuku. Agar penampilan mereka terlihat lebih cantik dari biasanya. 

Namun juga masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara membedakan kutek berbahaya atau tidak. Oleh karena itu, simak penjelasan ciri kutek yang berbahaya berikut ini. Kutek pun ada 2 pilihan, yaitu kutek nails dan kutek gel.

Kutek yang Menggumpal

Sebelum memakai kutek, perhatikan tekstur dari kutek itu sendiri. Jika tekstur kuteknya menggumpal, maka jangan kamu pakai. Biasanya kutek memiliki tekstur yang menggumpal berarti kutek tersebut sudah kadaluwarsa dan tidak layak untuk kamu pakai. Karena akan menimbulkan dampak yang buruk untuk kesehatan kuku kamu nanti.

Aroma Kutek Lebih Terasa Tajam

Selanjutnya yaitu kuteknya mengeluarkan aroma yang lebih tajam. Kutek pada umumnya memiliki aroma yang standar saja, namun jika aromanya sudah mulai terasa tajam itu berarti kuteknya mendekati masa kadaluawarsa atau bahkan sudah kadaluwarsa.

Kutek Sudah Mengering

Banyak perempuan yang akan memakai kutek, namun kuteknya sudah mengering terlebih dahulu. Padahal ketika kamu beli teksturnya masih basah, itu bertanda jika kuteknya sudah kadaluwarsa Girls.

Kutek Disimpan Terlalu Lama Hingga Lebih Dari 12 Bulan

Selanjutnya yaitu masa penyimpanan atau kadaluwarsa dari kutek minimal sekitar 1 tahun. Jika produk kuteknya disimpan sampai 1 tahun lebih, sebaiknya jangan kamu beli atau gunakan karena berarti kuteknya sudah kadaluwarsa dan tidak layak untuk kamu pakai.

Warna Kutek yang Sulit Menempel Serta Mudah Memudar

Kutek yang sudah kadaluwarsa juga memiliki ciri-ciri seperti warna kuteknya sulit menempel ke kuku. Karena jika kutek tidak kadaluwarsa, maka warna kutek akan mudah menempel ke kuku. Bila warna kutek mudah memudar, sebaiknya kamu berhenti untuk memakainya karena bisa menjadi ciri-ciri bahwa kuteknya sudah mendekati masa kadaluwarsa.

Selanjutnya kita akan membahas apa saja dampak kurang baik dari kutek bagi kesehatan, yaitu:

  • Mata perih atau berair

  • Mual

  • Batuk atau sesak napas

Oleh karena itu, kamu harus tetap hati-hati ketika akan menggunakan kutek. Pilihlah jenis kutek yang tidak kadaluwarsa serta aman ketika akan kamu gunakan. Kutek gel Korea juga bisa menjadi pilihan jenis kutek untuk kuku kamu saat lebaran nanti, karena kuteknya juga aman.

Baca juga: Pilihan Cat Kuku Matte, Makin Membuat Penampilan Makin Cetar

Ada ciri-ciri kutek berbahaya yang wajib kamu ketahui. Agar kukumu selalu sehat dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Karena jika kamu hanya asal memakai kutek tanpa memperhatikan kadaluwarsa, hal tersebut akan berdampak buruk. Tidak hanya untuk kukumu, tapi juga bisa saja ke kulit.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.