Daftar Pelembap  yang Wajib Dicoba untuk Memperkuat Skin Barrier, Kulit Tetap Sehat
Skincare

Daftar Pelembap yang Wajib Dicoba untuk Memperkuat Skin Barrier, Kulit Tetap Sehat

Saat memutuskan menggunakan rangkaian produk skincare, biasanya kita hanya berfokus pada hasil yang ingin didapatkan. Misalnya untuk mencerahkan kulit, mengurangi tanda penuaan, ataupun mengatasi jerawat. Nah, Marshalova harus tahu, nih, pelembap yang wajib dicoba untuk memperkuat skin barrier supaya kulit bukan hanya cerah namun juga sehat. 

Sudah tahukah Marshalova mengenai skin barrier ini? Ini merupakan lapisan terluar dari kulit yang terletak pada stratum corneum. Lapisan ini sangatlah penting untuk mempertahankan kadar air pada kulit serta sebagai pelindung kulit dari berbagai gangguan eksternal. 

Yuk, Mulai Menggunakan Pelembap yang Wajib Dicoba untuk Memperkuat Skin Barrier

Ada berbagai kebiasaan sehari-hari yang tanpa disadari bisa membuat skin barrier menjadi rusak. Padahal seperti yang kita ketahui bahwa fungsi lapisan ini sangatlah penting bagi kesehatan kulit. Supaya tidak lalai dalam menjaga kesehatan kulit, yuk, mulai perhatikan kebiasaan sehari-hari berikut ini: 

- Memiliki pola tidur yang tidak teratur dan sering mengalami stres.

- Berlebihan pada saat melakukan eksfoliasi atau saat mencuci wajah.

- Tidak menggunakan tabir surya dan berada di bawah paparan sinar matahari terlalu lama.

- Faktor cuaca terlalu kering ataupun terlalu lembap

-Menggunakan produk skincare ataupun make up yang mengandung bahan berbahaya dalam jangka waktu lama .

Nah, memangnya apa yang akan terjadi jika skin barrier sudah terlanjur rusak? Pastinya, kulit akan menjadi lebih sensitif, kering, dan mudah mengelupas. Kondisi kulit yang sudah seperti ini bisa menjadi lebih parah disaat kita bergonta-ganti skincare. Bukannya hasil glowing yang didapatkan namun justru timbul masalah baru berupa jerawat dan kulit menjadi cenderung kasar saat disentuh.

Baca Juga: Rekomendasi Moisturizer Terbaik untuk Skin Barrier, Mana Pilihanmu?

Bergonta-ganti skincare tidak akan menyelesaikan masalah jika skin barrier tidak diperbaiki. Kondisi skin barrier yang rusak membuat manfaat dari skincare yang dipakai tidak bisa diterima oleh kulit. 

Apa Saja Merk Pelembap yang Wajib Dicoba untuk Memperkuat Skin Barrier?

Agar skin barrier tetap sehat dan tidak rusak, kita wajib memperhatikan produk skincare yang kita pakai, loh, Marshalova. Pastikan pelembap skincare sudah lolos BPOM dan tidak mengandung bahan yang berbahaya. Berikut ini beberapa daftar pelembap yang wajib dicoba untuk memperkuat skin barrier. 

1. Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer

Untuk Marshalova yang memiliki jenis kulit berminyak dan acne-prone skin bisa menggunakan pelembap yang satu ini. Meskipun kulit berminyak tetap wajib menggunakan pelembap, yah, Girls. Moisturizer ini memiliki tekstur gel dengan hasil akhir matte yang sangat cocok untuk oily skin. Pelembap ini memiliki kandungan linoleic acid yang tinggi. 

2. Jarte Cream Cica Care

Rekomendasi selanjutnya pelembap yang wajib dicoba untuk memperkuat skin barrier adalah dari brand Jarte. Pelembap ini sangat cocok untuk bisa menenangkan kulit yang sedang mengalami iritasi. Selain melembapkan kulit  juga bisa memperkuat skin barrier. Jika digunakan secara rutin bisa membuat kulit semakin awet muda, loh. 

3. ElsheSkin Deep Hydration Calming Moisturizer

Pelembap yang satu ini diklaim mampu mengunci kelembapan hingga 72 jam. Deep Hydration Calming Moisturizer dari brand ElsheSkin ini bisa mencegah TEWL (Transepidermal water loss) hingga 13,5%. Moisturizer ini juga bisa digunakan untuk yang memiliki eczema, dermatitis, dan rosacea. Hasil akhirnya kulit akan lebih glowing dan kenyal.

Baca Juga: Moisturizer Untuk Kulit Berminyak Juga Penting Untuk Digunakan

Itulah beberapa daftar rekomendasi pelembap yang wajib dicoba untuk memperkuat skin barrier. Jangan salah loh Marshalova, menggunakan pelembap atau moisturizer ini sangat penting digunakan untuk semua jenis kulit terutama jika sudah berusia hampir 30 tahun. 

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.