Deretan Drama Korea Terbaru 2022 yang Wajib Ditonton, Bertabur Visual!
Lifestyle

Deretan Drama Korea Terbaru 2022 yang Wajib Ditonton, Bertabur Visual!

Mengawali tahun 2022, stasiun televisi Korea Selatan dan berbagai platform streaming online sudah mempersiapkan puluhan aktor dan aktris papan atas untuk membintangi drama Korea terbaru yang akan tayang tahun ini. Drama yang akan tayang pun tidak hanya menyuguhkan kisah-kisah romantis, tapi ada pula yang bergenre komedi, kriminal, hingga aksi. Penasaran ada apa saja? Ini dia deretan drama Korea terbaru 2022 yang wajib kamu nantikan!

Ghost Doctor

Drama Korea Terbaru 2022
img : imdb

Daftar drama Korea pertama yang tayang awal tahun 2022 adalah Ghost Doctor. Drama ini dibintangi oleh dua aktor senior, Rain (Jung Ji Hoon) dan Kim Bum. Rain berperan sebagai Cha Young-min, seorang dokter bedah jenius yang sangat mahir dalam menangani pasien. Sedangkan, Kim Bum berperan sebagai Go Seung-tak, seorang dokter residen yang berasal dari keluarga kaya raya.

Suatu hari, Cha Young-min terlibat dalam sebuah kasus yang tak terduga hingga membuat rohnya merasuki tubuh Go Seung-tak. Berbagai peristiwa pun terjadi karena kepribadian dan kemampuan tokoh Cha Young-min dan Go Seung-tak sangat bertolak belakang. 

Drama Ghost Doctor ini bisa kamu tonton di tvN, Viu, dan iQiyi mulai tanggal 3 Januari 2022.

Tracer

Drama Korea Terbaru 2022
img : imdb

Drama terbaru yang dibintangi oleh Im Si-Wan, Go Ah-Sung, dan Son Hyun-Joo berjudul Tracer. Drama ini menceritakan tentang aksi kelompok petugas perpajakan yang menyelidiki kasus penggelapan uang. 

Im Si-Wan berperan sebagai seorang Kepala Divisi Perpajakan 5 di Layanan Pajak Nasional bernama Hwang Dong-ju, yang bekerja keras untuk melacak uang yang disembunyikan dari layanan pajak. Hwang Dong-ju bekerja sama dengan Seo He-young (Go A-Sung) yang memiliki kepribadian cerah dan memiliki kemampuan investigasi yang luar biasa. 

Namun, aksi penyelidikan ini kerap digagalkan oleh In Tae-joon (Son Hyun-Joo) yang merupakan seorang Kepala Dinas Perpajakan Nasional yang bersifat ambisius dan sombong. Ia bahkan diketahui telah melakukan aksi korupsi untuk mencapai puncak karirnya. 

Drama ini bisa kamu tonton setiap hari Jum’at dan Sabtu di channel MBC mulai 7 Januari 2022. Bakal ada 16 episode yang super menegangkan, lho!

The Office Blinde Date

Drama Korea Terbaru 2022
img : asianwiki

Drama Korea yang diangkat dari webtoon berjudul “The Office Blind Date” secara resmi mengumumkan dua tokoh utamanya, yaitu Ahn Yeo-Seop dan Kim Se-Jeong. Drama ini akan tayang pada bulan Februari 2022 di channel SBS setiap hari Senin dan Selasa. 

The Official Blind Date menceritakan tentang seorang wanita single bernama Shin Ha-ri, yang bekerja di sebuah perusahaan dan menyukai teman laki-lakinya untuk waktu yang lama. Namun, ia harus menahan perasaannya tersebut karena teman laki-lakinya telah memiliki pasangan. Suatu hari, Shin Ha-ri diminta oleh temannya yang merupakan anak orang kaya, Jin Young-seo, untuk menggantikannya dalam sebuah kencan buta. 

Saat menggantikan Jin Young-seo untuk kencan buta, Shin Ha-ri sangat kaget karena ternyata pasangannya dalam kencan buta adalah CEO dari perusahaan tempat ia bekerja, Kang Tae-mu. 

Waduh, gimana ya kelanjutan kisah cinta dari kencan buta antara Shin Ha-ri dan Kang Tae-mu? Apakah nantinya Shin Ha-ri akan jujur kalau ia bukan Jin Young-seo yang anak orang kaya? Stay tune terus sampai bulan Februari nanti, Girls!

Tomorrow

Drama Korea Terbaru 2022
img : hancinema

Drama Korea terbaru yang diangkat dari sebuah webtoon dengan judul yang sama ini akan tayang pada bulan Maret 2022. Drama ini disebut-sebut sebagai drama yang bertaburan visual. Bagaimana tidak, drama ini akan dibintangi oleh anggota boy group KPop SF9, Rowoon, Kim Hee-Sun, dan Lee Soo-Hyuk. 

Drama bergenre fantasi ini bercerita tentang seorang anak muda bernama Choi Joon-wong yang sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan setelah mengalami kecelakaan. Karena kecelakaan tersebut, Choi Joon-wong bertemu dengan Black Angels dari Jumadeung, yaitu sebuah perusahaan monopoli dunia bawah. Akhirnya, ia bekerja sebagai anggota termuda dari tim manajemen krisis khusus untuk membantu orang-orang yang ingin bunuh diri.

Why Oh Soo-Jae?

Drama Korea Terbaru 2022
img : hancinema

Siapa yang kepincut sama ketampanan Hwang In-Youp dalam drama 18 Again dan True Beauty? Nah, di tahun 2022 Hwang In-Youp bakal mengobati kerinduan para penggemarnya lewat drama berjudul “Why Oh Soo-Jae” sebagai pemeran utama. Drama ini juga akan dibintangi juga oleh Seo Hyun-Jin dan Bae In-Hyuk. 

Hwang In-Youp berperan sebagai Gong Chan, seorang mahasiswa hukum dengan hati yang hangat meskipun sebenarnya ia memiliki masa lalu yang sangat menyakitkan. Gong Chan jatuh cinta dengan Oh Soo-jae yang diperankan oleh Seo Hyun-Jin. Oh Soo-jae merupakan seorang pengacara di sebuah firma hukum terbaik di Korea Selatan. Namun, karena terlibat dalam suatu kasus tak terduga, akhirnya Oh Soo-jae diturunkan dari jabatannya dan bekerja sebagai asisten profesor di sekolah hukum. Di sana lah dia bertemu dengan Gong Chan.

Bagaimana kelanjutan kisah Oh Soo-jae dan Gong Chan? Nantikan bulan Maret di channel SBS, ya, Girls! Bakal ada 16 episode seru yang akan menemanimu setiap minggu.

Dr. Lawyer

Drama Korea Terbaru 2022
img : koreandramalist

Dr. Lawyer akan dibintangi oleh 3 tokoh utama, yaitu So Ji-Sub, Im Soo-Hyang, dan Shin Sung-Rok. Kamu pasti sudah tidak asing dengan ketiga aktor dan aktris tersebut karena sering sekali muncul di layar kaca. 

So Ji-Sub berperan sebagai Han Yi-han, seorang ahli bedah elit yang lulus dari sekolah kedokteran terbaik di Korea Selatan yang berspesialisasi di bagian bedah umum dan bedah kardiotoraks. Suatu saat, Han Yi-han melakukan operasi yang ia yakin sudah dilakukan dengan baik. Namun, pasien justru meninggal dunia. Kematian pasien ini sungguh mengubah hidupnya hingga lisensi medisnya dicabut. 

Beberapa tahun kemudian, Han Yi-han bekerja sebagai pengacara dalam litigasi medis dan berupaya untuk mengungkap kebenaran dibalik kematian pasiennya dulu. Ia mencoba menghukum oknum-oknum yang melakukan malpraktik atau tindakan illegal. Drama ini bisa kamu tonton di channel MBC pada bulan Mei 2020.

Rookie Coops

Drama Korea Terbaru 2022
img : mydramalist

Drama Korea terbaru 2022 yang bertaburan bintang dan visual ini berjudul “Rookies” atau “Rookie Cops”. Drama ini menjadi debut akting pertama bagi Kang Daniel, mantan personel boy group Wanna One. Selain Kang Daniel, drama ini juga menampilkan artis-artis muda, seperti Chae Soo-Bin, Lee Shin-Young, Park Yoo-Na, Park Seong-Jun, Min Dohee, Kim Woo-Seok, dan Cheon Young-Min.

Drama ini menceritakan kisah lucu dan seru 8 mahasiswa akademi kepolisian di kampus. Delapan mahasiswa ini memiliki kepribadian atau MBTI yang berbeda. Kang Daniel berperan sebagai Wi Seung-hyun, seorang mahasiswa di Universitas Kepolisian Nasional Korea Selatan yang mengagumi sang ayah yang merupakan Komisaris Kepolisian. Wi Seung-hyun ingin mengikuti jejak ayahnya, tapi berbagai rintangan kerap ia lewati, apalagi saat bertemu dengan seorang wanita bernama Go Eun-gang.

Rookie Cops akan tayang premier tanggal 26 Januari 2022 di Disney+ Hotstar. Dijamin deh, drama ini akan seru banget, apalagi menampilkan karakter pemain yang berbeda-beda. Kira-kira ada konflik percintaan juga nggak ya di dalamnya? 

Twenty-Five Twenty-One

Drama Korea Terbaru 2022
img : hancinema

Drama tvN yang akan tayang pada tanggal 12 Februari 2022 ini dibintangi oleh Nam Joo-Hyuk dan Kim Tae-Ri sebagai pemeran utamanya. Twenty-Five Twenty-One akan menampilkan kisah cinta antara Na Hee-do dan Baek Yi-jin. 

Na Hee-do adalah seorang siswa yang tergabung dalam tim anggar di sekolah. Namun, karena terjadi krisis keuangan di Korea Selatan, tim anggar tersebut terpaksa dibubarkan. Tidak berhenti disitu, Na Hee-do tetap berjuang meraih mimpinya menjadi atlet anggar nasional.

Di sisi lain, krisis keuangan di Korea Selatan menyebabkan bisnis ayah Baek Yi-jin bangkrut. Kehidupan serba mewah Baek Yi-jin pun berubah 180 derajat. Dia harus bekerja paruh waktu untuk membiayai hidupnya. Akhirnya, Baek Yi-jin menjadi reporter olahraga di sebuah jaringan penyiaran.

Akankah kisah cinta Na Hee-do dan Baek Yi-jin bermula saat siaran olahraga?

Island

Drama Korea Terbaru 2022
img : koreandramalist

Siapa sih yang enggak tahu Oppa ganteng dari boy group Astro, Cha Eun-Woo? Setiap tahun wajahnya pasti muncul di drama Korea yang selalu mendapatkan rating tinggi dari penonton. Tahun 2022 ini Cha Eun-Woo akan membintangi drama berjudul “Island” bersama Kim Nam-gil, Lee Da-Hee, dan Sung Joon.

Drama “Island” berlatarkan di Pulau Jeju, Korea Selatan tentang tiga orang pemuda yang berperang melawan roh jahat yang ingin menghancurkan dunia. Tokoh pertama adalah Ban, yang diperankan oleh Kim Nam-Gil, memiliki karakter yang emosian tapi selalu merasa bersalah atas tindakannya. Ban telah dilatih sejak kecil untuk menjadi petarung demi melawan kejahatan dan membunuh korban yang dirasuki roh jahat. 

Tokoh kedua ada Won Mi-ho, yang diperankan oleh Lee Da-Hee, seorang pengusaha yang dikirim ke Pulau Jeju untuk menjadi guru. Kemudian, Won Mi-ho terlibat dalam kasus besar yang berhubungan dengan roh.

Tokoh ketiga diperankan oleh Cha Eun-Woo, bernama John, seorang pendeta Katolik yang melakukan aksi eksorsisme. Ia memiliki tujuan yang mulia untuk melindungi kehidupan di bumi dan menghilangkan segala bentuk kejahatan.

Kira-kira, bagaimana kelanjutan aksi tiga aktor keren ini dalam melawan roh jahat? Kamu bisa tonton drama “Island” pada pertengahan tahun 2022 di channel OCN. Pstt, bakal ada 20 episode yang seru dan menegangkan, lho! 

Big Mouse

Drama Korea Terbaru 2022
img : asianwiki

Lagi-lagi bertabur visual, drama yang akan tayang di tvN pada pertengahan tahun 2022 ini dibintangi oleh Lee Jong-Suk dan Yoona SNSD. Para fans K-drama atau K-pop sudah sangat antusias menantikan drama “Big Mouse” atau “Big Mouth” ini tayang karena kedua tokoh utama dikenal menjalin hubungan yang sangat dekat sebagai sahabat di kehidupan nyata.

Dalam drama ini, Lee Jong-Suk dan Yoona akan berperan sebagai sepasang suami istri. Lee Jong-Suk berperan sebagai Park Chang-ho, seorang pengacara yang banyak bicara tapi selalu kalah dalam persidangan. Makanya, orang-orang menyebutnya “si Mulut Besar”. Suatu hari, Park Chang-ho terlibat dalam kasus pembunuhan dan dituduh sebagai penipu yang membuat dirinya berada dalam situasi yang terancam.

Sementara itu, Yoona berperan sebagai Go Mi-ho, istri Park Chang-ho, yang bekerja sebagai perawat. Kepribadian Go Mi-ho sangat berbeda dengan suaminya. Ia memiliki sifat yang bijaksana dan pemberani. Ia berusaha membantu masalah yang melibatkan suaminya dan terus memberinya dukungan.

Yumi’s Cell Season 2

Drama Korea Terbaru 2022
img : imdb

Ini dia drama Korea 2022 yang paling Marsha tunggu-tunggu. Setelah sukses pada musim pertama, Yumi’s Cells akan kembali hadir untuk musim keduanya. Drama ini berbeda dari drama kebanyakan, karena menggabungkan tokoh manusia dan tokoh kartun yang super menggemaskan.

Drama “Yumi’s Cells” menceritakan tentang kisah hidup seorang wanita karir bernama Yumi, yang diperankan oleh Kim Go-Eun. Pada musim pertama, drama ini menceritakan kisah cinta Yumi dengan seorang ilustrator game bernama Go Woong, yang diperankan oleh Ahn Bo-Hyun. Namun, akhirnya kisah cinta mereka kandas karena banyak perbedaan.

Saat hubungan Yumi dan Go Woong renggang, ada sosok pria yang muncul di kehidupan Yumi, yaitu Yoo Ba-bi. Akankah hati Yumi berlabuh ke Yoo Ba-bi pada musim kedua ini? Pastiin kamu tonton dramanya di channel tvN atau iQiyi, ya!

Nah, itu dia beberapa drama Korea terbaru yang akan tayang tahun 2022 ini. Tentunya masih banyak drama-drama lain yang akan rilis juga. Tinggal tunggu saja deh, tanggal mainnya! 

Drama apa nih yang paling kamu nantikan? Share di kolom komentar, ya!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.