Deretan Minuman yang Membuat Wajah Glowing dan Sehat
Lifestyle

Deretan Minuman yang Membuat Wajah Glowing dan Sehat

Selama ini, demi mendapatkan kulit sehat nan cantik, pada umumnya orang-orang akan mengandalkan produk skincare. Padahal, kulit yang sehat dan glowing tidak semata-mata hanya bergantung pada apa yang Marshalova aplikasikan ke kulit semata, namun juga apa yang masuk ke dalam mulut. Nah, berikut ini Marsha Beauty akan memberikan beberapa daftar minuman yang membuat wajah glowing dan sehat.

Deretan Minuman yang Membuat Wajah Glowing

Memiliki kulit yang lembab, terbebas dari jerawat, dan kulit wajah bercahaya, siapa sih yang tidak ingin? Bukan hanya wanita saja, namun kulit yang sehat dan bercahaya juga menjadi dambaan setiap orang sebab bisa menambah rasa percaya diri.

Seperti penjelasannya sebelumnya untuk bisa memperoleh kulit yang sehat, memakai produk skincare saja belum cukup, lho Girls. Kamu juga perlu mengkonsumsi makanan dan minuman sehat.

Baca juga :Makanan Yang Bagus untuk Kulit dan Mudah Ditemukan

Nah, berikut ini sederet daftar minuman kaya akan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh kulit wajah kamu supaya sehat dan bercahaya.

Teh Hijau

minuman yang membuat wajah glowing

Kulit Marshalova muncul kemerahan? Cobalah mengatasinya dengan mengkonsumsi teh hijau. Dengan kandungan antioksidan seperti polifenol dan katekin pada teh hijau mampu melindungi kulit dari radikal bebas, lho Girls.

Selain itu, minuman sehat ini juga ampuh untuk mengobati peradangan serta melindungi dari radiasi sinar matahari. Agar khasiatnya terasa, kamu tentunya harus mengkonsumsi teh hijau ini secara rutin. Kamu juga dapat menambah lemon atau madu supaya rasanya semakin segar. Sesudah kamu minum, ampas teh hijau juga dapat Marshalova jadikan masker. Kandungan antioksidan dan tanin-nya mampu mengurangi kantung mata.

Baca juga :Apa itu Antioksidan? Berikut Makanan dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit

Infused Water Timun

minuman yang membuat wajah glowing

Marshalova pasti kerap mendengar atau bahkan mengkonsumsi infused water, bukan? Minuman dari aneka sayur atau buah bersama air putih yang didinginkan selama beberapa saat tersebut memang mulai memperoleh perhatian masyarakat semenjak beberapa tahun terakhir. Selain menyegarkan, infused water pun punya khasiat bagus untuk tubuh.

Hampir seluruh sayuran atau buah bisa kamu jadikan sebagai bahan membuat infused water. Tetapi untuk mendapatkan kulit wajah bercahaya dan sehat, kamu dapat mencampurkan timun dengan air mineral serta mengkonsumsinya secara rutin.

Kandungan mineral pada timun dapat menjadikan kulit terlihat bercahaya, ditambah kandungan potasium, magnesium, dan silika di dalamnya.

Air Putih

minuman yang membuat wajah glowing

Jangan salah, meskipun tampak sepele, dengan minum air putih yang cukup akan banyak membantu kamu, lho Girls. Air akan melengkapi jaringan kulit, sehingga meningkatkan elastisitas kulit serta menunda penuaan.

Selain itu, air putih membuat peredaran darah menjadi optimal serta menjadikan kulit terlihat bercahaya. Air putih membuat tiap organ menjadi lebih lancar berfungsi, mulai dari pencernaan hingga otot. Sehingga, badan yang sehat dan bersih akan menjadikan kamu menjadi tampak cantik serta sehat secara alami.

Air Madu dan Jus Lemon

minuman yang membuat wajah glowing

Minuman sehat berupa air madu hangat dengan tambahan perasan lemon ini bisa kamu konsumsi setiap pagi untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing.

Air madu dan lemon hangat merupakan minuman kaya akan nutrisi yang mampu mencegah penuaan dini serta membuat kulit tetap lembab, membantu peremajaan kulit dan sel baru, sebab adanya vitamin C. Minuman yang bisa membuat kulit wajah tampak bercahaya ini juga bisa membantu kamu menurunkan berat badan sekaligus membersihkan racun tubuh, lho Girls.

Jus Delima

minuman yang membuat wajah glowing

Buah delima tinggi akan kandungan vit A, E, dan C yang mampu merangsang regenerasi sel, menyamarkan hiperpigmentasi, serta memudarkan tampaknya garis-garis halus pada wajah. Sehingga, konsumsi jus delima secara rutin bisa menjadikan kulit sehat dan terlihat lebih muda.

Susu Kedelai

minuman yang membuat wajah glowing

Minuman kaya akan nutrisi ini bisa membantu untuk mendorong produksi kolagen. Berdasarkan sebuah studi di Jepang yang terbit di dalam jurnal Beneficial Microbes, mengkonsumsi susu kedelai terbukti mampu memperbaiki keadaan kulit kamu, termasuk elastisitas dan tingkat kelembaban.

Sayangnya, terkadang minuman sehat ini juga dapat memicu jerawat hormonal. Sehingga, kamu tetap harus berhati-hati ketika mengkonsumsi susu kedelai ini.

Air Kelapa

minuman yang membuat wajah glowing

Daftar minuman yang membuat wajah glowing lainnya yaitu air kelapa yang bisa meningkatkan elastisitas kulit dan membuat kulit lebih cerah. Karena, air kelapa kaya akan kalsium, vitamin C, dan potasium yang mampu membantu meningkatkan kelembaban kulit dan juga membantu melindunginya dari kerusakan akibat paparan sinar UV.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.