Dijamin Enggak Bakal Mati Gaya, Ini Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan #dirumahaja
Lifestyle

Dijamin Enggak Bakal Mati Gaya, Ini Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan #dirumahaja

Covid-19 di Indonesia sudah berada selama lebih dari satu tahun. Segala aktivitas yang biasanya dijalankan di luar rumah pun nyatanya menjadi terbatas, suasana juga tidak menentu, bisa kembali memburuk atau bahkan lebih buruk dari yang sebelum-sebelumnya. Pemerintah juga sudah banyak mengeluarkan kebijakan untuk melakukan segala aktivitas berpindah dari yang dilakukan di luar menjadi di rumah untuk mengurangi angka kasus positif Covid-19. Tidak sedikit yang pada akhirnya mengalami burnout, bosan, jenuh, maupun stress karena aktivitas dan suasana yang monoton setiap harinya. 

Pandangan New Normal memang memberikan dampak yang baru, salah satunya segala aktivitas yang baru dilakukan semenjak adanya Covid-19. Banyak orang yang mencoba untuk mencari kegiatan baru dalam mengatasi rasa bosannya. Nah, kali ini Marsha Beauty mau kasih beberapa aktivitas yang mungkin bisa kamu lakukan #dirumahaja yang dijamin bikin kamu nggak bakal mati gaya.

Membaca Buku

Selain menjadi hiburan dan menambah wawasan dan pengetahuan dengan hadirnya insight-insight baru, membaca buku merupakan cara santai yang dapat membuat otak kita terus berjalan. Membaca buku juga dapat mengurangi stress dan mempertajam kreativitas. Pilihlah buku yang kamu suka baik itu fiksi maupun non-fiksi ataupun dalam bentuk buku fisik maupun e-book, posisikan badanmu senyaman mungkin untuk membaca buku, kamu bisa sambil minum teh atau kopi sebagai teman untuk menemanimu saat membaca buku.

Melukis 

Menggambar ataupun mewarnai pada kertas mungkin sudah menjadi hal yang biasa orang lakukan, begitu pula dengan melukis. Melukis merupakan media yang paling menyenangkan untuk menumpahkan segala rasa bosan dan penat ke dalam secarik kanvas dengan paduan-paduan warna yang indah. Melukis dapat menstimulasi aktivitas otak, mempertajam pikiran dan konsentrasi, dan juga dapat mengontrol perkembangan emosi. Melukis menjadi alternatif yang tepat untuk kamu yang sudah seharian bekerja di depan layar karena dapat mengurangi penggunaan gadget yang dapat membuat mata lelah.

Untuk kamu yang mungkin ragu dan merasa nggak bisa gambar, sekarang sudah ada yang namanya painting by number, yaitu kanvas yang telah digambar sehingga kita hanya perlu mewarnainya saja. Painting by number kit telah banyak dijual di pasaran. 

Meditasi 

Kegiatan ini merupakan cara yang tepat untuk merelaksasi diri dari segala penat yang mungkin kita rasakan selama #dirumahaja. Meditasi dapat bermanfaat sebagai pelepas penat, mengontrol emosi dan mental, serta memberikan kita energi dan semangat positif untuk menjalani hari. Meditasi dapat kamu lakukan sendiri di rumah atau dengan bantuan beberapa video yang tersedia di laman Youtube. 

Belajar Bahasa Baru

Memiliki kemampuan berbahasa lebih dari satu merupakan suatu skill yang sangat diperlukan di zaman sekarang. Baik dalam dunia pekerjaan maupun berinteraksi dengan orang lain sangat dibutuhkan kemampuan bahasa asing. Dengan mempelajari bahasa baru, kamu dapat mengasah kepercayaan diri kamu, menambah wawasan, serta menambah skill yang kamu miliki. 

Cari dan pilihlah bahasa asing yang kamu tertarik dan luangkanlah waktu minimal satu jam setiap harinya untuk berlatih. Seperti kata mutiara, practice makes perfect, kalau kamu terus berlatih setiap hari, nantinya kamu akan dapat menguasai bahasa tersebut. 

Olahraga 

Olahraga mungkin bukan lagi suatu hal yang asing untuk dilakukan. Biasanya, olahraga mungkin dilakukan orang-orang di lapangan, stadion, gor, atau tempat-tempat olahraga lainnya. Namun, karena adanya karantina yang mengharuskan kita untuk tetap di rumah, olahraga pun terkadang juga tertunda. 

Tapi, banyak jenis-jenis olahraga yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah, contohnya workout. Workout merupakan kegiatan olahraga untuk tetap menjaga tubuh agar tetap bugar dan sehat. Workout bisa kamu lakukan di rumah hanya dengan media matras. Kamu bisa melakukan workout dengan bantuan instruktur dari video Youtube maupun aplikasi-aplikasi pada smartphone kamu yang bisa kamu download. 

Mendekorasi Ulang Kamar

Siapa sangka kalau mendekorasi ulang kamar dapat menjadi salah satu kegiatan yang bermanfaat saat di rumah saja? Mendekorasi ulang kamar dapat membuat kamu menjadi lebih bersemangat dalam menjalani hari karena tata letak yang baru memberikan suasana yang baru pula sehingga memberikan energi positif.

Memasak

Memasak bisa menjadi kegiatan baru kamu yang mungkin belum pernah kamu lakukan sebelum adanya pandemi Covid-19. Sebelum adanya pandemi Covid-19, mungkin agak sulit untuk kita memasak karena sudah lelah duluan akibat aktivitas di luar. Setelah semua aktivitas dilakukan #dirumahaja, estimasi waktu ketika kamu di jalan saat semuanya serba offline dapat kamu gunakan untuk memasak. Kamu bisa melihat banyak resep di internet dan membeli bahan-bahan masakan via online dengan sistem dikirim ke rumah. 

Menonton Film atau Series

Menonton film atau series juga dapat menjadi media pelepas penat, stress, dan jenuh saat #dirumahaja. Menonton film dapat memberikan hiburan karena dengan menonton film, kita jadi merasakan alur dari cerita tersebut. Kamu bisa berlangganan untuk menonton film di situs resmi Netflix, Viu, Disney+ Hotstar, dan situs-situs atau aplikasi-aplikasi streaming film lainnya. 

Itu dia kegiatan-kegiatan yang bisa kamu lakukan selama #dirumahaja. Walaupun aktivitas terbatas karena harus #dirumahaja, tapi jangan sampai menyurutkan semangat kita. Aktivitas mana yang mau Marshalova coba duluan?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.