Drama Korea Start Up, Series yang Mengedukasi dan Bikin Gemes
Lifestyle

Drama Korea Start Up, Series yang Mengedukasi dan Bikin Gemes

Drama Korea Start Up sempat jadi trending sejak akhir tahun 2020 yang lalu. Bahkan serial ini jadi hiburan favorit saat pandemi covid-19 tahun lalu yang lagi parah-parahnya. Tak heran, kisahnya yang ‘beda’ dari drama Korea lainnya membuat serial ini viral dan jadi bahasan di mana-mana. Yuk, Marsha Beauty mengajak kamu bernostalgia sejenak dengan drama Korea Startup ini! Serial ini masih bisa kamu saksikan di Netflix, lho!

Selama adanya pandemi Covid-19 sejak tahun lalu, segala aktivitas lebih banyak dilakukan di rumah. Pekerjaan dilakukan secara WFH atau work from home begitu pula dengan pembelajaran yang dilakukan secara daring atau jarak jauh. Banyaknya waktu luang di rumah membuat orang-orang mencari kegiatan baru untuk menghabiskan waktu, dari mulai memasak, melukis, bahkan sampai menonton series. 

Menonton drama Korea atau yang familiar dengan sebutan drakor merupakan salah satu aktivitas baru untuk beberapa orang dalam menghabiskan waktu. Banyaknya tayangan drakor membuat orang mempunyai banyak pilihan drama apa yang akan ditonton. Seperti halnya salah satu drama Korea yang sempat booming baru-baru ini karena ceritanya tentang sebuah usaha dan bisnis. Yap! Start Up.

Drama Korea yang Related dengan Karyawan Perusahaan Rintisan (Startup)

Start Up sempat heboh di akhir tahun 2020 kemarin karena ceritanya yang sangat inspiratif dan edukatif. Drama Korea yang diperankan oleh Bae Suzy (Seo Dal-mi), Nam Joo Hyuk (Nam Do-san), dan Kim Seon Ho (Han Ji-Pyeong) ini menceritakan kisah sebuah perjalanan perusahaan rintisan atau yang dikenal dengan start up yang dilakukan oleh Seo Dal-mi dan Nam Do-san dari 0, yang dimulai di sebuah tempat bernama SandBox hingga masa kejayaannya. 

Seo Dal-mi yang diperankan oleh Bae Suzy ingin membuktikan kepada kakaknya, Won In Jae, yang diperankan oleh Kang Ha Na bahwa dirinya juga bisa sukses seperti kakaknya yang telah memilih tinggal bersama ibunya dan meninggalkannya setelah perceraian kedua orang tua mereka. 

Baca Juga: Film-Film Ini diangkat dari Isu Gangguan Mental. Mind Blowing Banget!

Romansa yang Bikin Baper: Team Han Ji-Pyeong atau Team Nam Do-San?

Selain unsur kompetitif, drama ini juga dibalut dengan romansa yang kompleks mengenai cinta segitiga antara Han Ji-Pyeong, Seo Dal-mi, dan Nam Do-san. Seo Dal-mi yang pada masa kecilnya sering berkirim surat kepada Nam Do-san, setelah dewasa akhirnya mengetahui bahwa Nam Do-san yang ia kirimkan surat bukanlah Nam Do-san yang asli. Hal inilah yang sempat membuat heboh para penonton dengan adanya pilihan Team Han Ji-Pyeong dan Tim Nam Do-San.

Inspiratif, Bikin Semangat Merintis Karir

Series ini mengajarkan bagaimana sebuah perusahaan rintisan dapat berkembang dan sukses, seperti dimulai dari pengonsepan perusahaan, pembuatan proposal perusahaan, bagaimana menarik investor, mengembangkan produk dan inovasi, dan lain-lain. Dalam drama ini juga terdapat banyak istilah-istilah dalam dunia bisnis yang bisa menambah pemahaman-pemahaman penonton dalam dunia bisnis. 

Series drama Korea ini disajikan dalam 16 episode dengan cerita yang ringan namun tetap edukatif untuk mengisi waktu luang kamu. Start Up dapat ditonton di situs film Netflix dengan durasi tiap episodenya +-1 jam. 

Jadi, kamu Tim Han Ji-Pyeong atau Tim Nam Do-san nih girls?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.