Marsha Beauty Tools - 02/09/2021

Enggak Cuma Brush, Yuk Kenalan Sama Tools Makeup Lainnya

Enggak Cuma Brush, Yuk Kenalan Sama Tools Makeup Lainnya

Sebagai pemula yang suka meng-eksplorasi makeup, mungkin hanya mengenal brush sebagai alat untuk mengaplikasikannya. Padahal masih ada alat makeup lain yang wajib kamu tau. Pada artikel ini, Marsha Beauty akan membahas lebih detail tentang alat makeup selain brush dan fungsinya.

Tools makeup sendiri merupakan kunci utama setiap polesan yang ada pada wajah para wanita. Produk apapun yang digunakan, berapapun harganya, dan sebaik apapun kualitasnya juga akan bergantung pada tools yang digunakan. Yuk kenalan sama berbagai tools makeup yang ada selain brush.

Beauty Blender 

Beauty blender merupakan spons yang berbentuk seperti telur dengan ujung yang berbeda-beda. Pada beauty blender terdapat ujung yang pipih, yang berfungsi untuk mengaplikasikan makeup dengan konsistensi cair seperti foundation atau concealer. Ujung yang lancip, untuk menjangkau bagian bawah mata, dan ujung yang berbentuk bulat untuk mengaplikasikan bedak tabur.  

Finishing look dari penggunaan beauty blender ini adalah natural flawless karena produk akan terserap ke dalamnya dan mengikuti kebutuhanmu. Dengan satu alat ini saja, kamu bisa mengaplikasikan berbagai produk makeup di wajahmu. 

Penggunaan Beauty Blender pun mudah, cukup basahi sedikit beauty blender, letakan produk di atasnya, kemudian tap-tap dan geser sedikit demi sedikit mengikuti kebutuhan dan bentuk wajahmu. 

Kekurangan Beauty Blender

Sayangnya, beauty blender sendiri masih punya kekurangan nih. Di antaranya, ia menyerap lebih banyak produk ke dalam spons, kemudian kamu juga harus ekstra merawat dan menyimpannya agar tidak berjamur. 

Selain itu, kamu juga perlu membersihkannya segera setelah selesai kamu gunakan. Caranya dengan merendam dalam air sabun sejenak, kemudian peras sehingga tidak tertinggal sisa foundation atau produk makeup yang akan menjadi cikal bakal jamur tersebut.

Oval Brush

Bentuk oval brush ini lebih mirip sikat, ya. Dengan bulu yang lembut dan gagang yang tidak terlalu panjang seperti brush lainnya, ia akan memudahkan kita dalam mengaplikasikan makeup. Finishing look dari penggunaan oval brush sendiri adalah sheer to medium coverage. Di mana hasil riasannya cukup halus, tidak ada bekas garis tarikan brush, tetapi juga nggak terlihat berat di wajah.

Cara menggunakan oval brush sendiri cukup mudah. Kamu bisa langsung tuangkan product makeup di atas brush, atau usap product yang padat secara perlahan dengan brush. Setelah itu, pulaskan ke wajah dan sapukan hingga product merata pada kulit.

Kekurangan Oval Brush 

Oval brush ini memang agak sulit menjangkau bagian lipatan yang sempit di wajah, seperti di samping hidung, atau di kelopak mata. Kamu juga perlu berhati-hati agar brush tidak melukai bagian lipatan sempit tersebut. 

Silisponge 

Opsi terakhir nih, yang merupakan perkembangan alat makeup yang terakhir pula, yaitu silisponge namanya. Silisponge merupakan spons yang terbuat dari silikon dengan bentuk pipih. Permukaannya rata dan halus. Karena terbuat dari silikon, maka tidak akan ada produk makeupmu yang terbuang sia-sia menyerap ke dalamnya. Karena itu pula, maka cara membersihkannya pun cukup diusap menggunakan tissue basah kemudian ia akan langsung bersih seperti semula. 

Banyak juga dari kalangan makeup artist yang lebih menyukai penggunaan silisponge, lho. Karena saat mengaplikasikan foundie tidak ada product yang menyerap lagi kedalam sponge, maka permukaan kulit akan full coverage tertutupi oleh product makeup. 

Kekurangan Silisponge 

Bahan dasarnya full dari silikon ini membuat silisponge sedikit lebih licin dalam pengaplikasiannya. Kamu harus sedikit berhati-hati agar product tidak terjatuh dari silisponge dan menempel di pakaian atau riasan lainnya. 
Nah, sekarang kamu lebih pilih yang mana untuk mengaplikasikan makeup favoritmu? Brush pada umumnya, silisponge, atau beauty blender? (Athiya Azzahra)

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.