Enggak Pakai Ribet, Begini Cara Menggunakan Penjepit Bulu Mata untuk Pemula
Tools

Enggak Pakai Ribet, Begini Cara Menggunakan Penjepit Bulu Mata untuk Pemula

Bulu mata menjadi salah satu simbol kepercayaan diri bagi sebagian wanita. Bulu mata yang lentik menambah kesan riasan yang maksimal. Untuk kamu yang saat ini pengen melentikkan bulu mata, wajib melihat cara menggunakan penjepit bulu mata di bawah ini. 

cara menggunakan penjepit bulu mata

Berikut ini tips menggunakan penjepit bulu mata, khususnya untuk kamu para pemula:

Bulu Mata Harus Bersih Dari Sisa Maskara

Sering kali, bekas maskara masih tertinggal meskipun sudah dibersihkan. Untuk itu, pastikan jika area bulu mata sudah bersih dan terbebas dari kotoran lainnya. Kamu bisa mengeceknya kembali dengan mengusap daerah mata menggunakan kapas atau micellar water. Cara ini dapat mengangkat sisa kotoran yang menempel dan tertinggal pada bulu mata.

Menghangatkan Penjepit Bulu Mata

Setelah memastikan kotoran sudah hilang, kamu juga perlu memanaskan alat penjepit bulu mata. Kamu bisa menghangatkannya dengan bantuan suhu panas hair dryer atau merendamnya sebentar pada air hangat. Pastikan enggak terlalu panas karena dapat melukai kelopak mata. 

Sebelum menjepitnya, kamu coba menempelkan ke pergelangan tangan agar memastikan sudah cukup hangat. Dengan cara seperti ini, mampu melentikkan bulu mata secara maksimal dan tahan lama. 

Baca juga : Auto Badai, Ini Merek Penjepit Bulu Mata yang Bagus

Menjepit Bulu Mata Perlahan-lahan

Bila kamu sudah mengikut dua langkah di atas, saatnya mengaplikasikan cara menjepit bulu mata yang benar. Usahakan mata kamu rileks, buka mata dengan melihat lurus ke arah depan. Setelah itu, jepit bulu mata secara perlahan-lahan agar kelopak mata enggak ikut terjepit. Tahan kurang lebih 3 – 5 detik, hindari menekan terlalu lama dapat mematahkan bulu mata. Kamu juga dapat menekannya kembali seperti memompa agar bulu mata naik sesuai keinginan. Dengan cara menggunakan penjepit bulu mata seperti ini, hasilnya akan terlihat lebih lentik dan bervolume. 

Aplikasikan Maskara Agar Lentik Sempurna

Bila bulu mata sudah lentik dengan sempurna, kamu tinggal mengaplikasikan maskara dengan gerakan lembut. Menggunakan maskara juga bertujuan mengunci kelentikannya, sehingga lebih long lasting dan bervolume. Kamu bisa aplikasikannya dengan dua jenis maskara yang berbeda. 

Misalnya, pulasan pertama menggunakan maskara yang memberikan kesan bulu mata terlihat panjang. Kemudian, lapisan kedua menggunakan maskara yang menambah volume bulu mata. Cara menjepit  bulu mata dikombinasikan dengan zig-zag agar efeknya lebih maksimal. Hasilnya, bulu mata menjadi lebih panjang dan tebal. 

Baca juga : Cara Menggunakan Penjepit Bulu Mata Berbonus Bulu Mata Lentik & Naik

Sebelum Menggunakan Penjepit Bulu Mata, Pastikan Alatnya Sesuai

Bagi pemula, kamu wajib menentukan alat pelentik bulu mata yang sesuai dengan jenis mata. Pilihlah alat yang pegasnya fleksibel dan elastis. Sebab, pelentik bulu mata yang terbuka lebar lebih memberikan hasil yang maksimal dan nyaman digunakan. Apalagi untuk pemula yang baru belajar menggunakan alat tersebut. 

Usahakan memilih alat pelentik yang memiliki bantalan silikon. Adanya tambahan karet mampu meminimalkan rasa sakit bila kelopak mata terjepit. Selain itu, bantalan karet juga membuat bulu mata jauh lebih lentik dan melindunginya dari kotoran maskara.

Bila kamu menggunakannya setiap hari, karet akan cepat menipis atau aus. Oleh karena itu, pilihlah alat penjepit yang menyediakan karet cadangan pada kemasannya. Jadi, kamu enggak perlu mengeluarkan budget lagi untuk mengganti alat pelentik tersebut. Namun, bila kualitas pegasnya sudah mulai lemah dan sulit diatur. Lebih baik, langsung menggantinya dengan alat yang baru. 

Marshalova, itulah cara memakai penjepit bulu mata, bagaimana enggak sulit kan? Pastikan kamu benar-benar memahaminya dan memilih alat penjepit bulu mata yang sesuai dengan kebutuhan agar hasilnya sesuai dengan keinginan. Kamu bisa langsung mempraktikkan cara menggunakan penjepit bulu mata ini di rumah.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.