Foundation Terbaik untuk Kulit Berminyak yang Bisa Dibeli di Drugstore
Makeup

Foundation Terbaik untuk Kulit Berminyak yang Bisa Dibeli di Drugstore

Penggunaan foundation di muka sering membuat para wanita serba salah dalam memilihnya, karena harus dicocokkan dengan jenis kulit terlebih dahulu. So, dalam artikel ini Marsha Beauty akan memberikan rekomendasi foundation untuk kulit berminyak dan kombinasinya.

Foundation merupakan produk kosmetik yang berfungsi seperti alas untuk meratakan warna kulit pada wajah agar menghasilkan make up yang sempurna. Begitu banyak foundation atau alas bedak yang beredar di pasaran, pun demikian juga dengan jenis kulit kamu yang bisa kering, berminyak, sensitif, normal atau kombinasinya. 

Sebelum membahas lebih dalam mengenai foundation, ada beberapa tipe foundation yang perlu kamu ketahui, yakni sebagai berikut:

Foundation Cair: merupakan jenis foundation yang paling ringan dan teknik penggunaan yang mudah untuk dioleskan di wajah. Kepraktisan penggunaan foundation cair ini membuatnya paling diminati oleh wanita. Foundation cair direkomendasikan untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering.

Foundation Krim: merupakan jenis foundation yang memiliki tekstur tebal tapi tetap lembut. Foundation ini biasanya digunakan dengan spons lalu dioleskan di wajah. Kandungan minyak di dalamnya membuat foundation krim ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki jenis kulit normal dan kering.

Foundation Bubuk: merupakan jenis foundation yang memiliki bentuk powder super halus. Tentunya jenis foundation ini sangat kering tanpa kandungan minyak atau air sama sekali. Penggunaannya pun mudah, tinggal diratakan pada wajah layaknya menggunakan bedak. Foundation bubuk cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak dan normal.

Merk Foundation untuk Kulit Berminyak

Foundation untuk kulit berminyak mempunyai ciri yang ringan di kulit dan non-comedogenic dengan formula yang tahan lama. Tinggal bagaimana kamu menyesuaikan dengan hasil akhir foundation yang kamu suka, apakah matte, semi-matte atau glowing. Foundation untuk kulit berminak juga wajib memiliki keunggulan lain seperti menutup pori-pori pada wajah dan hasil akhir yang smooth.

Berikut ini adalah merk foundation untuk kulit berminyak yang Marsha Beauty rekomendasikan untuk kamu:

Make Over - Ultra Cover Liquid Matt Foundation

Foundation lokal dari Make Over ini memiliki kandungan moizturizer yang membuat kulit wajah tetap lembap tanpa menimbulkan efek berminyak dengan hasil akhir yang matte. Sehingga kamu bisa terlihat lebih segar mempesona sepanjang hari.

Ultra Cover Liquid Matt Foundation dari Make Over ini juga memiliki kandungan SPF 31 yang melindungi kamu saat beraktivitas di luar ruangan yang terkena langsung cahaya matahari.

Keunggulan produk lokal salah satunya adalah hasil akhir yang dihasilkan foundation tersebut bisa lebih menyatu di kulit. Keunggulan inilah yang juga dimiliki oleh Ultra Cover Liquid Matt Foundation. Selain itu, foundation ini juga dilengkapi dengan soft focus agent yang berguna untuk menutup garis-garis halus pada wajah tanda penuaan dini.

Maybelline - Super Stay Foundation

Foundation terbaru dari Maybelline ini patut kamu coba karena diklaim punya hasil coverage yang full, sehingga bisa menutupi jerawat, noda hitam, kerutan garis di wajah dan bekas luka sekalipun. Coverage yang full ini pula lah yang membuat Maybelline Super Stay Foundation cocok digunakan untuk full makeup.

Meskipun Maybelline Super Stay Foundation memiliki hasil matte, tapi tekstur foundation ini mudah dibaurkan dengan bedak, dan hasilnya tidak begitu terasa tebal di wajah.

L’Oreal - Infallible Pro-Matte Foundation

Infallible Pro-Matte Foundation dari L'Oreal ini diklaim bisa mencegah makeup luntur, tidak menimbulkan breakout, hingga mampu mengontrol minyak pada wajah. Foundation ini memberikan hasil yang matte dengan coverage medium sehingga mampu menyamarkan jerawat, bekas luka pada wajah, hingga kerutan halus tanda penuaan di wajah.

Foundation L'Oreal Infallible Pro-Matte memiliki bentuk yang cair dengan tekstur bahan super ringan sehingga terasa nyaman dan tahan lama di wajah.

Revlon - Colorstay Foundation

Colorstay Foundation dari Revlon diklaim bisa tahan hingga 24 jam karena teknologi time release yang juga bisa menahan minyak seharian penuh. Uniknya, foundation ini secara perlahan bisa berubah natural seiring dengan berjalannya waktu pemakaian. Adapun durasi terbaik menggunakan produk ini adalah 5 jam, selanjutnya foundation ini akan menyatu ke kulit sehingga terlihat lebih natural.

Selain ke-4 fundation di atas, foundation apa yang kamu jadikan andalan dalam keseharian? Yuk, sharing di kolom komentar.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.