Foundation Untuk Cool Undertone, Ikuti Tips Dan Cara Memilihnya
Makeup

Foundation Untuk Cool Undertone, Ikuti Tips Dan Cara Memilihnya

Foundation untuk cool undertone memang banyak sekali rekomendasinya, namun perlu diketahui jangan memilih dengan sembarangan. Karena tiap produk dan merek mempunyai kelebihan dan keunggulan tersendiri. Maka dari itu, Masha Beauty kali ini akan memberikan tips memilih foundation cool undertone.

Foundation Untuk Cool Undertone Inilah Tips Memilihnya

Foundation memang banyak sekali pilihannya. Namun Marshalova harus memilih dengan bijak dan benar, agar kulit wajah tidak iritasi atau infeksi. Foundation sendiri merupakan salah satu peralatan make up dasar yang harus ada dan tidak boleh ditinggalkan bagi para wanita. Adanya foundation ini akan membuat penampilan dan ketahanan make up makin lama. Lantas apa saja tipsnya?

Kenali Undertone Kulit dengan Melihat Urat Nadi

Cara pertama dalam memilih alas bedak pertama yaitu mengenali undertone kulit dengan melihat urat nadi. Cool undertone sendiri mempunyai urat nadi berwarna biru.

Jika sudah bisa menemukan jenis undertone yang dimiliki, maka pemilihan foundation akan lebih mudah. Sebab menggunakan foundation sesuai dengan undertone tidak akan membuat wajah terlihat abu-abu.

Pilih Warna Yang Tepat

Bagi pemilik cool undertone, biasanya warna foundation cocok dimiliki yakni warna dasar pink seperti ivory atau light. Warna ini akan membuat penampilan wajah bagi cool undertone makin feminim dan cantik. Dijamin tampilan make up akan tahan seharian.

Jangan Cuma Swatch di Tangan, Coba Juga Bagian Pipi

Cara memilih foundation untuk cool undertone selanjutnya yaitu jangan hanya mencoba ditangan saja. Cobalah langsung pada bagian wajah. Sebelum mencobanya, perhatikan dulu keseluruhan wajah, apakah warna kulit mata dengan leher.

Jika leher sudah lebih gelap, poles saja 1 garis foundation dengan cara menarik garis dan leher menurut rahang. Lalu dibaurkan beberapa warna. Selain itu, juga bisa langsung diaplikasikan di pipi jika sudah merasa bahwa leher dan wajah senada.

Baca juga: Makeup untuk Menyamarkan Kantung Mata Hitam

Cobalah di Pencahayaan Netral

Cara berikutnya yakni memakai foundation di tempat pencahayaan baik. Terutama cahaya alami, seperti jendela atau sinar matahari. Jika di bawah lampu, apalagi warna kuning, akan membuat kulit berbeda dengan warna aslinya.

Jika beli di toko make up, jangan gengsi dan ragu untuk menggunakan produk selama 15 menit lamanya. Hal ini karena ada beberapa produk mengalami perubahan warna asli setelah diaplikasikan pada kulit.

Biarkan Foundation Pilihan Menempel di Kulit Beberapa Saat

Biarkan foundation pilihan menempel di kulit wajah dalam waktu beberapa menit. Hal ini bertujuan untuk menguji reaksi foundation yang ditimbulkan di kulit wajah. Jika mengaplikasikannya pada leher atau bagian pipi dekat rahang, maka tunggu beberapa saat jangan langsung menghapusnya. Jadi dengan begitu bisa merasakan reaksi foundation pada kulit.

Baca juga: Eyebrow Kit Untuk Pemula Bantu Mempercantik Alismu

Cek Formula dan Kandungan Agar Sesuai dengan Jenis Kulit

Foundation memang sebagai alas make up yang tidak boleh ditinggalkan, maka dari itu ketika ingin memilihnya jangan lupa mengecek formula dan kandungan didalamnya sudah sesuai dengan jenis kulit belum. Hal ini sangat penting dilakukan karena kalau tidak sesuai maka akan menyebabkan wajah iritasi dan infeksi.

Cara memilih foundation untuk cool undertone diatas harus Marshalova lakukan sebelum menggunakannya, agar terhindar dari kekecewaan dan kegagalan make up. Dijamin deh, dengan melakukan cara diatas pasti hasil akan maksimal.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.