Gampang! Ini Cara Merawat Badan Setelah Melahirkan yang Wajib Kamu Tau!
Body

Gampang! Ini Cara Merawat Badan Setelah Melahirkan yang Wajib Kamu Tau!

Banyak wanita yang setelah melahirkan mengalami masalah dengan penampilannya. Banyak yang merasa minder karena hal ini dan akhirnya jadi kurang percaya diri kalau keluar rumah. Bagi para ibu yang merasakan hal ini, nih Marsha Beauty kasih tahu solusi cara merawat badan setelah melahirkan.

Tips dan Cara Merawat Badan Setelah Melahirkan, Wajib Dilakukan!

Solusi cara merawat badan setelah melahirkan ini datang dari para artis Indonesia yang bisa tampil menarik dan ramping kembali walaupun setelah melahirkan. Ingin tahu rahasia mereka? Berikut adalah trik yang bisa kamu lakukan:

  1. Rajin Berolahraga

cara merawat badan setelah melahirkan

Banyak artis seperti Rahma Azhari dan Andien Aisyah mendapatkan bentuk badan yang ramping kembali setelah hamil hanya dengan olahraga rutin. Olahraga yang dilakukan lebih difokuskan untuk membentuk tubuh. Jadi, hal seperti jalan cepat, sit up, push up dan beberapa gerakan senam lantai lain dilakukan secara rutin.

Kamu juga bisa berolahraga dengan senam untuk memperkuat core tubuh. Banyak instruksi olahraga seperti di YouTube yang menyediakan video-video senam. Kamu bisa coba mempraktikan dan tutorial olahraga tersebut untuk bentuk tubuh lebih baik.

Baca juga : Penting, Ini Perawatan Ibu Setelah Melahirkan Yang Harus Kamu Tahu

  1. Perbanyak Istirahat

cara merawat badan setelah melahirkan

Merawat berat badan setelah melahirkan dapat diseimbangkan dengan istirahat yang cukup. Orang tua sering mengalami waktu tidur yang kurang karena sibuk dengan anak mereka yang baru lahir. Hal inilah yang menjadi faktor mengapa badan wanita setelah melahirkan sulit kembali seperti semula. Namun, bagi kamu yang bisa menyeimbangkan waktu tersebut, proses transformasi dari tubuh yang kendur menjadi kencang pasti akan lebih cepat terwujud.

  1. Jaga Asupan Makan dan Minum

cara merawat badan setelah melahirkan

Cara diet setelah melahirkan tidak harus sulit, cukup perbanyak sayuran, kacang-kacangan, buah, dan air yang cukup. Asupan makanan ini tidak hanya membantu ibu memproduksi ASI yang lebih baik, tetapi juga memacu regenerasi sel baru yang dapat memperbaiki sel yang lama.

Pastikan juga untuk menghindari makanan kemasan setelah melahirkan. Hidangan instan dan makanan kemasan memiliki terlalu banyak pengawet yang akan perlambat proses perbaikan sel dalam tubuh. Jadi, lebih hati-hati dalam menjaga asupan minuman dan makanan setelah melahirkan.

Baca juga : Kulit Perut Tetap Cantik Setelah Melahirkan! Inilah Cara Efektif Yang Bisa Dilakukan

  1. Selalu Usahakan Jaga Level Stress

cara merawat badan setelah melahirkan

Cara merawat badan setelah melahirkan  yang berikutnya adalah dengan jaga level stress. Ibu yang baru melahirkan pasti masih mengalami proses penyesuaian hormon. Hal ini bisa mempengaruhi mood dan level stress pada sang ibu. Seperti yang banyak diketahui, stress dapat berpengaruh terhadap kesehatan fisik, rambut rontok, kulit kering, dan juga badan nyeri yang bisa dialami oleh mereka yang berada dalam keadaan stress berat. Oleh karena itu, usahakan untuk sering melakukan relaksasi dan perbanyak refreshing setelah melahirkan.

  1. Rajin Luluran dan Melakukan Perawatan Kulit di Malam Hari 

cara merawat badan setelah melahirkan

Untuk memastikan kulit yang mengendur karena hamil bisa kembali kencang dan sehat, kamu harus rajin melakukan perawatan kulit. Merawat kulit setelah melahirkan bisa dilakukan dengan mudah lewat lulur dan perawatan malam menggunakan skincare.

Untuk lulur, kamu bisa menggunakan alpukat, kopi, susu, dan putih telur sebagai bahan utama. Oleskan lulur ini di area kulit yang memiliki bekas kulit yang kendur kemudian biarkan selama 15 sampai 20 menit sampai kering. Selanjutnya, bilas hingga bersih dengan air hangat. Melakukan lulur ini sebanyak seminggu sekali dapat membantu untuk meregenerasi sel kulit baru. Sel kulit yang baru akan menghilangkan bekas luka dan stretch mark lebih cepat.

Perawatan lainnya yaitu dengan menggunakan krim malam. Sebelum tidur, usahakan mandi yang bersih dengan air hangat. Selanjutnya, oleskan krim malam di permukaan kulit yang berbekas setelah hamil. Jika dilakukan tiap malam, kamu akan melihat perubahan area kulit tersebut menjadi lebih kencang hanya dalam waktu 6 minggu.

Nah, itu dia cara merawat badan setelah melahirkan yang bisa Marshalova coba. Para artis Indonesia sudah buktikan tips ini, jadi Marshalova tidak perlu takut melakukannya. Semoga membantu!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.