Hair Extension vs Wig, Pilih yang Mana? Lebih Natural Mana Tampilannya
Hair

Hair Extension vs Wig, Pilih yang Mana? Lebih Natural Mana Tampilannya

Hair extension dan wig menjadi solusi untuk tampilan rambut kamu menjadi sempurna. Lalu hair extension vs wig, pilih yang mana?

Bagi Marshalova yang belum mengetahui, hair extension serta wig sama sama rambut palsu tetapi mempunyai perbedaan yang signifikan. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak ulasan berikut ini.

Hair Extension vs Wig, Pilih yang Mana?

 

Dari keduanya kamu bisa mempunyai tampilan rambut yang lebih baik, Untuk hair extension kamu akan mendapatkan tampilan rambut menjadi lebih panjang dalam sekejap. Kemudian dalam penggunaan wig kamu akan mendapatkan penampilan rambut yang terlihat tebal secara sempurna. Sehingga untuk memilih mana yang akan kamu gunakan, kamu bisa mengetahui terlebih dahulu kelebihan dari masing-masingnya. Bukan hanya itu saja, pastikan juga kamu memilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

Baca juga:Tampil Cantik Dengan 6 Cara Mempercepat Rambut Panjang Wanita Ini

Hair Extension

hair extension vs wig, pilih yang mana?

Merupakan sebuah teknik dalam menyambung rambut yang telah dilakukan sejak beberapa ratus tahun lalu. Popularitasnya mulai melambung tinggi sejak beberapa tahun lalu pada kalangan kaum hawa yang menginginkan rambut panjang dalam sekejap.

Untuk rambutnya sendiri yang digunakan terdapat dua jenis, antara lainnya rambut asli atau human hair, serta rambut sintetis yang berasal dari bahan serat plastik. Mengenai perawatannya sendiri, jenis rambut sintetis lebih praktis serta tidak rewel. Akan tetapi untuk tampilannya tidak senatural human hair.

Rambut sintetis juga sulit untuk diwarnai serta dicatok, maka tidak dapat digunakan dalam jangka panjang. Jika Marshalova menginginkan hasil yang permanen, lebih baik kamu bisa memilih human hair. Pasalnya human hair bisa dicuci, dikeringkan serta dicatok sepuas kamu. Biaya pemasangan hair extension bergantung pada jenis rambut extension yang digunakan.

Apabila kamu ingin melakukannya, pastikan juga telah melakukan konsultasi dengan hairstylist. Tekstur dan juga tipe rambutmu juga bisa menjadi pengaruh teknik pemasangan yang harus kamu pilih.

Wig

hair extension vs wig, pilih yang mana?

Sebelumnya telah dibahas mengenai hair extension. Maka untuk selanjutnya kamu perlu mengetahui juga tentang wig.

Wig atau sering dikenal dengan rambut palsu adalah rambut yang dapat digunakan secara langsung guna memberikan sebuah efek ketebalan secara sempurna pada rambut kamu. Berbeda dengan hair extension, wig rambut yang digunakan untuk menutupi bagian rambut hampir secara menyeluruh. Untuk warna serta gayanya juga berbeda-beda. Hal tersebut tergantung pada pembuatnya.

Belakangan ini, wig bukan hanya sebagai pengganti rambut asli. Akan tetapi, terdapat berbagai macam jenis rambut palsu yang mempunyai gaya ala Korea dengan model panjang atau pendek yang telah beredar di pasaran.

Perbedaan dari Keduanya

Manfaat

Untuk kamu yang tidak mempunyai rambut akibat sakit ataupun alasan lainnya. Sebagai menunjang penampilan kamu bisa menggunakan wig. Selain kamu bisa secara langsung memasangnya di kepala. Wig juga tidak akan menambah beban pada rambut asli kamu. Sementara hair extension hanya membuat rambut kamu menjadi lebih panjang tanpa bisa menutupi secara menyeluruh.

Proses Pemasangan

Hair extension dalam proses pemasangannya memang cukup rumit sehingga kamu harus rela berjam-jam berada di salon. Sementara untuk wig, dapat kamu gunakan secara langsung dalam waktu kurang lebih hanya 5 menit. Pastinya pemakaian tersebut jauh lebih menghemat waktu dibandingkan dengan hair extension.

Baca juga:Tampil Stylish dengan 6 Gaya Model Rambut yang Lagi Tren 2022 Berikut

Tampilan Akhir

Apabila dilihat dari segi tampilan, wig memiliki kesan yang kurang natural. Bahkan sebagian besar orang bisa membedakan antara wig dengan rambut asli. Kemudian untuk penggunaan hair extension sendiri bisa terlihat lebih natural jika menggunakan human hair.

Untuk kesimpulannya antara hair extension vs wig, pilih yang mana? Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Dua-duanya sama-sama mempunyai kekurangan serta kelebihannya masing-masing. Hair extension pemakaianya menampilkan kesan natural tetapi bisa membuat rambut asli menjadi rontok. Sedangkan wig dapat kamu gunakan tanpa adanya efek, namun untuk tampilannya tidak begitu natural.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.