Hair Tonic Mustika Ratu Dipakai Kapan? Ini Dia Waktu yang Tepat!
Hair

Hair Tonic Mustika Ratu Dipakai Kapan? Ini Dia Waktu yang Tepat!

Marshalova sudah pasti bertanya-tanya mengenai hair tonic Mustika Ratu dipakai kapan? Jenis produk perawatan rambut ini menjadi produk yang tidak pentingnya dengan beberapa hair treatment lainnya. Meskipun sebenarnya berbagai permasalahan rambut juga tidak bisa dihindari, namun dengan menggunakan hair tonic ini dapat membantu mengatasi beberapa permasalah rambut.

Hair tonic ini sebenarnya sangat penting digunakan untuk kamu yang mengalami masalah rambut rontok. Hair tonic ini berfungsi untuk menambah nutrisi rambut hingga ke akarnya. Nah, bagi kamu yang membutuhkan perawatan rambut lebih ekstra hair tonic ini bisa menjadi solusi untuk kamu.

Hair Tonic Mustika Ratu Dipakai Kapan? Ini Penjelasannya!

Hair tonic ini merupakan produk perawatan rambut yang berbentuk cairan dan diaplikasikan pada kulit kepala dan rambut kamu. Hair tonic ini bermanfaat untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut. Seperti untuk mengatasi permasalahan rambut ketombe atau rambut rontok.

Nah, ketika kamu menggunakan hair tonic mungkin masih bingung kapan waktu yang tepat untuk menggunakan produk perawatan rambut ini. Agar tidak salah, sebaiknya kamu memperhatikan waktu yang tepat dalam menggunakan hair tonic seperti berikut ini.

Baca juga: Hair Tonic Natur Bantu Atasi Rambut Rontok, Pilih Varian dengan Tepat!

Gunakan Setelah Keramas

Seringkali kita bertanya-tanya, hair tonic Mustika Ratu dipakai kapan? Sebetulnya waktu yang paling direkomendasikan adalah sesaat setelah kamu melakukan keramas. Mengapa demikian? Hal ini untuk memaksimalkan fungsi dan kinerjanya juga jauh lebih efektif. Karena ketika kulit kepala dan rambut dalam kondisi masih basah permukaannya akan melunak dan jauh lebih lembut.

Dengan kondisi ini daya serapnya juga jauh lebih baik. Sehingga hair tonic ini dapat meresap secara merata dan tentunya akan membantu merawat kulit kepala serta rambut. Sebelum mengaplikasikan hair tonic ini ada baiknya bagi rambut menjadi dua baru mengaplikasikan sembari pijat dengan lembut.

Pijat Merata ke Area Kulit Kepala

Selanjutnya setelah kamu mengaplikasikan hair tonic setelah keramas ada baiknya jika kamu mengaplikasikannya sembari memijat merata ke seluruh kepala. Kamu bisa menggunakan jari-jari tangan dan pijat secara lembut agar hair tonic meresap secara menyeluruh.

Kamu bisa melakukan pijat ini minimal selama dua menit. Hal ini untuk memastikan produk hair tonic merata ke seluruh rambut. Sehingga hari tonic dapat bekerja secara maksimal untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut rontok hingga berketombe.

Hindari Pemakaian Setelah Mewarnai Rambut

Setelah mewarnai rambut, hair tonic Mustika Ratu dipakai kapan? Nah, jawabannya adalah jangan gunakan hair tonic setelah kamu mewarnai rambut. Alasannya, karena kulit kepala serta rambut masih sangat sensitif dan rentan terkena infeksi jika menggunakan produk seperti hair tonic. Terlebih biasanya produk cat rambut pasti juga mengandung bahan kimia. Nah, bahan ini bisa saja membuat kondisi rambut dan kulit kepala tidak optimal.

Makanya disarankan untuk tidak menggunakan hair tonic setelah kamu cat rambut. Karena justru hal ini berbahaya untuk rambut dan kulit kepala karena kondisinya sedang tidak optimal. Kamu bisa menggunakan hair tonic kembali setelah tidak mewarnai rambut untuk mengembalikan kesehatan rambut dan kulit kepala.

Baca juga: Rekomendasi Hair Tonic untuk Rambut Kering dan Terbaik

Gunakan Seminggu Sekali

Ketika kamu ingin menggunakan hair tonic bisa menggunakannya seminggu sekali untuk hasil yang lebih optimal nantinya. Namun ini juga tergantung dengan kondisi rambut kamu. Jika terlalu parah bisa menggunakannya lebih sering seperti 2 hari sekali atau lebih.

Jawaban dari hair tonic Mustika Ratu dipakai kapan yang tepat yaitu gunakan produk ini seminggu sekali saja untuk merawat kesehatan rambut. Karena pemakaian hair tonic secara berlebihan ketika kondisi rambut sehat, malah akan membuat rambut kamu rusak dan tidak sehat. 

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.