Hair Tonic Penumbuh Rambut, Ini Dia Cara Memilihnya!
Hair

Hair Tonic Penumbuh Rambut, Ini Dia Cara Memilihnya!

Kebotakan juga penipisan rambut bisa terjadi pada semua orang. Bahkan hal itu juga tanpa memandang umur juga jenis kelamin. Saat ini kamu bisa mencoba memakai hair tonic penumbuh rambut untuk mencegah dan mengatasi masalah itu. Manfaat utama penggunaan hair tonic ini yakni menjaga kesehatan kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut baru.

Hair tonic merupakan salah satu produk perawatan rambut. Umumnya produk ini mengandung minyak, alkohol, serta etanol. Produk ini juga tersedia dalam beberapa bentuk seperti cair, gel, atau semi padat. Biasanya produk perawatan ini juga memiliki aroma yang menyegarkan dan cukup kuat.

Tips Memilih Hair Tonic Penumbuh Rambut 

Memilih produk perawatan rambut bisa dikatakan susah-susah gampang, termasuk saat memilih produk hair tonic. Apalagi saat ini sudah banyak produk hair tonic yang beredar di pasaran. Berikut ini beberapa tips memilih produk hair tonic yang perlu kamu ketahui.

Kenali Tipe-tipe Rambut

Ketahui jenis rambut, sebelum membeli hair tonic yang sesuai. Sebab, hair tonic memiliki jenis yang berbeda dan perlu disesuaikan dengan kebutuhan setiap jenis rambut. Saat ini ada beberapa rekomendasi hair tonic untuk rambut yang bisa dicoba. Kamu perlu memilih produk hair tonic dengan formula alami. Hal itu agar bisa membantu menjaga rambut tetap lembut berkilau. Pastinya juga tidak mudah rontok dan bisa membuat rambut tetap sehat.

Baca Juga :Yuk, Intip Shampo yang Cocok untuk Keramas Setiap Hari!

Efektivitas

Efektivitas produk pertumbuhan rambut, biasanya tergantung pada bahan-bahannya. Produk pertumbuhan rambut perlu memiliki beberapa bahan peningkat pertumbuhan rambut. Mulai dari vitamin, biotin, seng, zat besi, serta asam lemak omega. Kamu bisa mencari beberapa produk yang memiliki bahan-bahan tersebut.

Tonic penumbuh rambut juga memiliki kemampuan melembabkan dan mengembalikan kesehatan kulit kepala. Selain itu, juga membantu menguatkan akar dan batang rambut. Bahkan biasanya ada kandungan bahan-bahan yang efektif merangsang pertumbuhan rambut seperti Aloe vera. 

Penumbuh rambut dengan aloe vera membantu merangsang pertumbuhan rambut. Aloe vera ini mengandung enzim proteolytic. Tentunya dengan mencegah terjadinya penyumbatan pada folikel rambut. Pasalnya, folikel rambut yang tersumbat menyebabkan rambut sulit tumbuh. Hal itu menjadikan rambut tampak tipis dan tidak lebat. 

Detox

Kamu perlu mencari produk tonik yang membantu  mendetoksifikasi kulit kepala. Hal ini penting untuk bisa meningkatkan pertumbuhan rambut. Umumnya, tonik rambut herbal menjadi cara terbaik dan aman untuk mendetoksifikasi kulit kepala. Sehingga bisa melembutkan rambut dan mengatasi kotoran yang menumpuk untuk mengaktifkan pertumbuhan rambutnya.

Selain itu, pastikan hair tonic tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Kemungkinan hanya bisa merusak rambut Anda dengan menyumbat folikel. Produk dengan bahan seperti saw palmetto dan ekor kuda dikatakan paling baik. Terutama untuk mendetoksifikasi dan memperkuat rambut kamu.

Baca Juga :Beginilah Cara Mengatasi Rambut Patah-patah, Kepoin Yuk Girls

Jenis Tonik Rambut

Kamu perlu memperhatikan jenis produk dan juga kandungan yang ada di dalamnya. Hal ini menjadi sangat penting saat memilih hair tonic yang bagus. Pastikan memilih tonik rambut dengan kandungan minyak atau bebas minyak. Tonik bebas minyak yakni sedikit lebih baik, apabila ingin mengombinasikannya bersama produk untuk perawatan rambut yang lain. Karena, tonik ini cenderung ringan juga tidak mengganggu ketika mengaplikasikan produk lainnya.

Tonik rambut dengan kandungan minyak kemungkinan lebih baik untuk produk berdiri sendiri. Kemudian, merawat rambut agar tetap sehat juga bebas dari permasalahan memang bukan hal yang mudah. Kuncinya yakni kenali jenis rambut dan masalah yang menyertainya.

Saat ini tersedia berbagai jenis hair tonic penumbuh rambut, pastikan Marshalova memilih produk terbaik.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.